3 Tips Bekerja Lebih Produktif dengan Galaxy Buds2 Pro

Galaxy Buds2 Pro Bekerja Produktif

thePONSEL.com – Memahami semakin pentingnya TWS bagi konsumen dalam memaksimalkan produktivitas, Samsung hadir dengan Galaxy Buds2 Pro yang didesain dengan pengalaman audio terbaik dan kenyamanan penggunaan.

“Galaxy Buds2 Pro memungkinkan pengguna bekerja dengan lebih maksimal di mana pun dalam berbagai kondisi. Pengguna bisa mendapat ketenangan saat bekerja berkat Active Noise Cancellation yang telah ditingkatkan, lengkap dengan pengalaman audio yang immersive dari 24bit Hi-Fi dan 360 Audio. Bagi mereka yang bekerja dengan beberapa perangkat sekaligus, mengalihkan konektivitas dari tablet ke smartphone atau sebaliknya jadi lebih mudah dengan Auto Switch. Para workaholic atau mereka yang kerap duduk lama pun akan diingatkan untuk melakukan sedikit peregangan dengan fitur Neck Stretch Reminder untuk menjaga postur tubuh yang baik,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana Anda bisa memaksimalkan Galaxy Buds2 Pro untuk meningkatkan produktivitas:

1. Jaga postur duduk dengan Neck Stretch Reminder

Waktu yang kita habiskan setiap hari untuk menggunakan smartphone terus meningkat dari tahun ke tahun.

Budaya remote working pun membuat jam kerja bisa menjadi lebih panjang, sehingga kita juga semakin banyak menghabiskan waktu untuk duduk dan menatap laptop.

Dua fenomena ini jadi alarm bahaya bagi postur kita, karena kita semakin sering menunduk saat memakai smartphone dan laptop.

Belum lagi ancaman sakit leher dan punggung yang bisa muncul akibat duduk terlalu lama.

Untuk membantu kita terhindar dari cedera leher dan punggung karena duduk atau menunduk terlalu lama, diperlukan peregangan pada leher.

Beberapa gerakan untuk meregangkan otot yaitu dengan memiringkan, mendongakkan, serta menundukkan kepala untuk meredakan nyeri otot.

Baca juga:   Secure Folder, Cara Mudah Galaxy A55 5G Lindungi Data

Selain itu, Anda juga perlu mengatur postur tubuh yang baik saat menggunakan komputer dan ponsel saat sedang menatap layar, beri jeda waktu agar leher tidak terlalu tegang.

Maka dari itu, Samsung hadir dengan inovasi unik pada Galaxy Buds2 Pro untuk memonitor postur pengguna dengan hadirnya fitur Neck Stretch Reminder.

Berkat kemampuan melacak gerakan kepala yang canggih, Galaxy Buds2 Pro bisa mengetahui ketika pengguna telah duduk menunduk dengan postur yang kurang baik selama lebih dari 10 menit.

Dari situ, Galaxy Buds2 Pro tersebut akan mengirim notifikasi yang mengingatkan pengguna untuk melakukan peregangan sejenak agar terhindar dari nyeri pada leher, pundak, dan punggung, lengkap dengan tutorial peregangan ringan yang disarankan.

Fitur Neck Stretch Reminder tentunya sangat berguna untuk mengingatkan kita bahwa walau sibuk bekerja, kesehatan tubuh dan postur yang baik tetaplah hal yang penting.

Untuk mendapatkan manfaat dari fitur tersebut, simak cara mengaktifkan Neck Stretch Reminder berikut ini:

  1. Buka aplikasi Galaxy Wearable dan pilih menu Earbuds settings.
  2. Pilih menu Neck Stretch Reminders.
  3. Aktifkan toggle On yang tersedia. Pada menu ini, Anda juga dapat membuka menu How to stretch your neck untuk mendapat tutorial peregangan yang disarankan

2. Gunakan audio mumpuni agar lebih fokus bekerja

Dengan mendengar musik, kita bisa meningkatkan produktivitas dan efektivitas dalam bekerja maupun dalam berolahraga sekalipun.

Pasalnya, musik dapat menjadi mood booster sekaligus membantu kita untuk lebih fokus dan termotivasi.

Buat Anda yang suka dengar musik saat kerja, Galaxy Buds2 Pro hadir dengan pengalaman audio premium dan berkualitas tinggi yang membuat tiap lagu terdengar lebih jernih dan detail.

Baca juga:   Cara Mendapatkan DANA Points Bernilai Besar di Harbolnas 11.11

Galaxy Buds2 Pro sudah mendukung teknologi Hi-Fi 24bit Audio yang menghasilkan 256 kali lebih banyak data dari suara yang diputar dibanding teknologi 16bit yang kerap ditemukan di TWS lain.

High-dynamic range audio yang ditawarkan pun akan membuat pengguna tenggelam di tiap alunan lagu yang didengar.

Hal tersebut didukung dengan teknologi 360 Audio yang membuat pengguna akan merasakan sumber suara yang menggema dari berbagai arah.

Pengguna pun bisa bekerja dengan lebih enjoy sambil dengar lagu favoritnya dengan kualitas audio yang memanjakan telinga.

Selain bikin momen mendengar lagu jadi lebih seru, TWS ini juga meningkatkan pengalaman berkomunikasi dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang lebih powerful.

Saat aktif, ANC yang didukung teknologi Beamforming dapat meredam suara bising di sekitar sekaligus membuat suara lawan bicara lebih jelas dan jernih.

Jadi, pengguna bisa lebih fokus dalam mengikuti online meeting di mana pun serta menerima panggilan dengan lebih nyaman saat berada di luar ruangan.

Berkat dukungan fitur Voice Detect, TWS ini bisa mendeteksi suara pengguna saat mulai mengobrol secara fisik dengan orang di dekatnya dan otomatis beralih dari ANC ke Ambient Sound.

Jadi, pengguna bisa bicara dan mendengar dengan nyaman tanpa melepas Galaxy Buds2 Pro.

Fitur ANC dan Voice Detect bisa diaktifkan melalui aplikasi Galaxy Wearable. Untuk mengaktifkan keduanya, Anda bisa mengikuti langkah mudah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Galaxy Wearable
  2. Tap Active noise cancelling untuk mengaktifkan fitur ini.
  3. Aktifkan Toggle Voice Detect agar Galaxy Buds2 Pro dapat berpindah otomatis antara ANC dan Ambient sound.

3. Konektivitas Galaxy Ecosystem yang seamless

Gaya hidup masyarakat di era digital saat ini dimudahkan dengan berbagai perangkat pintar untuk segala aktivitas, mulai dari bekerja hingga hiburan.

Baca juga:   Cara Instal 2 Aplikasi WhatsApp di Ponsel realme dengan App Clone

Akan tetapi, terkadang membutuhkan waktu lebih lama untuk berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain.

Galaxy Buds2 Pro merupakan bagian dari Galaxy Ecosystem yang mampu saling terkoneksi secara seamless.

Dengan begitu, pengguna bisa menghubungkan Galaxy Buds2 Pro ke perangkat-perangkat Galaxy dengan mudah.

Smartphone dan tablet Galaxy yang telah memiliki aplikasi Galaxy Wearable akan mampu mendeteksi Galaxy Buds2 Pro secara otomatis untuk proses pairing yang cepat dan anti ribet.

Selain itu, melalui fitur Auto Switch pengguna bisa mengalihkan koneksi TWS ini ke smartphone, tablet, bahkan Smart TV Samsung dengan mudah.

Karena tiap perangkat yang terhubung dengan Galaxy Buds2 Pro tersebut akan otomatis memberitahu pengguna ketika peralihan pairing dibutuhkan.

Fitur ini sangat berguna ketika Anda sedang bekerja. Misalnya, Anda adalah graphic designer yang sedang membuat desain menggunakan Galaxy Tab S8 dan mengenakan Galaxy Buds2 Pro untuk dengar lagu.

Lalu, ada panggilan masuk ke smartphone Anda, namun posisinya terlalu jauh untuk diraih.

Dengan fitur Auto Switch, Galaxy Tab S8 yang sedang Anda pakai akan mengirim notifikasi untuk mengalihkan koneksi TWS ini ke smartphone Galaxy Anda supaya Anda bisa angkat telepon secara hands-free.

Berikut cara mengaktifkan fitur Auto Switch:

  1. Buka Settings di perangkat Galaxy Anda, misalnya smartphone atau tablet, lalu pilih menu Connections
  2. Pilih Bluetooth
  3. Pilih Galaxy Buds2 Pro yang terkoneksi di daftar Paired devices
  4. Aktifkan toggle Auto Switch to Other Devices
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments