4 Tips Mudik Lancar dan Nyaman, Perjalanan Jadi Lebih Berkesan

Tips Mudik Lancar

thePONSEL.com – Bagi sebagian besar masyarakat pekerja di Ibu Kota, kegiatan mudik sangatlah ditunggu dan bahkan tidak jarang yang mulai mencari-cari informasi terkait tips mudik aman dan nyaman sejak jauh-jauh hari.

Selain menjadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga, tradisi mudik juga dijadikan momen untuk kembali ke kampung halaman bertemu dengan sanak saudara sambil melepas rasa penat selama berbulan-bulan bekerja.

Jarak dan waktu tempuh setiap perjalanan mudik pun beragam, bisa saja banyak faktor yang dapat menghambat perjalanan mudik kamu.

Oleh karena itu, bagi yang ingin melakukan tradisi mudik lebaran tahun ini, berikut 4 tips mudik yang dapat dijadikan patokan untuk membuat perjalanan mudik lancar, terutama para pengguna kendaraan pribadi.

Melakukan Pemeriksaan Umum Kendaraan

Melakukan pemerikasaan umum kendaraan dengan konsultasi pada bengkel resmi dapat menjaga kendaraan tetap dalam kondisi prima saat digunakan, terutama untuk perjalanan jauh.

Baca juga:   Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Bikin Konten Foto Low Light

Dengan memastikan kendaraan pada kondisi terbaiknya, maka perjalanan mudik akan lebih nyaman, aman dan lancar.

Mengatur Pola Tidur

Menjaga kondisi kesehatan sangatlah penting sebelum melakukan perjalanan jauh. Satu hal yang paling mudah namun tidak kalah pentingnya adalah pola tidur.

Untuk perjalanan jauh, sangatlah penting dapat menjaga waktu tidur minimal 7 jam sehari.

Pola tidur yang baik membuat badan terasa segar sehingga perjalanan mudik tidak terganggu dengan rasa kantuk yang dapat membahayakan diri saat di perjalanan.

Mempersiapkan Barang Bawaan

Terlalu banyak membawa barang bawaan hanya akan mengurangi kenyamanan selama perjalanan.

Oleh karena itu, sebaiknya bawa barang bawaan secukupnya dan yang paling penting, seperti persediaan makanan dalam perjalanan, juga perlengkapan penting seperti pakaian yang cukup dan juga obat-obatan.

Baca juga:   Tips Bikin Film Pendek Menggunakan vivo X60 Series 5G ala Joko Anwar

Agar tidak banyak barang bawaan, maka dapat memanfaatkan jasa kiriman atau kargo untuk mengirim barang bawaan jauh sebelum awal perjalanan mudik, sehingga barang bawaanmu akan lebih ringkas.

Siapkan Smartphone Dengan Baterai yang Tahan Lama

Durasi perjalanan yang lama karena banyaknya kendaraan yang keluar kota di waktu yang bersamaan sering kali membuat perjalanan terasa sangat melelahkan.

Oleh karena itu, peran smartphone sangatlah penting, selain berguna sebagai alat komunikasi, juga dapat menjadi perangkat utama untuk penunjang hiburan selama di perjalanan, seperti OPPO Reno8 T 5G.

Dengan kapasitas baterai besar 4.800mAh, OPPO Reno8 T 5G memiliki waktu siaga hingga 389 jam, untuk menonton konten Youtube selama 20 jam, hingga bermain game PUBG selama 7 jam nonstop untuk maksimalkan pengalaman hiburan di perjalanan.

Baca juga:   Tips Penting Main Tinder ala Komedian Kiky Saputri

Pengisian daya ultra cepat 67W SUPERVOOC juga membuat Reno8 T 5G dapat diisi daya hingga 100% hanya dalam 44 menit, dan pengisian daya selama 5 menit dapat digunakan untuk telepon selama 5,5 jam atau menonton video 3,5 jam, sehingga dapat memangkas waktu istriahat di rest area untuk mengisi daya dengan cepat.

Baterai besar dan pengisian cepat ini juga dapat memberikan keuntungan ketika perangkat ini digunakan untuk navigasi untuk mencari jalan tercepat menuju kampung halaman.

OPPO Reno8 T 5G siap untuk menjadi teman mudikmu di lebaran 2023, perjalanan jauh tetap menyenangkan dan #GakAdaYangKelewat.

Gimana dengan tips mudik di atas, apakah sudah siap untuk diterapkan pada mudik lebaran tahun ini?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments