4 Tips Optimalkan Kegiatan Ngopi untuk Bangkitkan Mood WFH

Tips Optimalkan Kegiatan Ngopi

thePONSEL.com – Selama pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat, kedai kopi yang biasanya jadi salah satu opsi tempat kerja ternyaman pun hanya memberlakukan sistem take away dan delivery saja.

Untuk kamu yang kangen ngopi sekaligus ingin membangkitkan mood WFH, Otten Coffe membagikan empat tips optimalkan kegiatan ngopi saat bekerja di rumah sehingga kegiatan bekerja semakin membuat semangat.

Oiya, Otten Coffee sendiri merupakansebuah e-commerce yang menyediakan berbagai perangkat untuk kebutuhan pembuatan kopi seperti biji  kopi, mesin espresso, grinder, mesin pembuat kopi, hingga peralatan barista.

Buat Atmosfer yang Menyenangkan Untuk Bekerja di Rumah

Jika kamu biasanya mulai bekerja pukul 9 pagi, maka kerja di rumah sebaiknya dimulai di jam yang sama.

Ritual yang dilakukan sebelum kerja di rumah juga harus sama seperti yang kamu lakukan sebelum berangkat kantor, misal menyeduh kopi atau sarapan.

Meminum kopi dapat menstimulasi semangat dan fokus di dalam diri kamu. Jangan lupa untuk mandi dan sedikit berdandan supaya mood kerja semakin terasa.

Selain itu, agar lebih konsentrasi dalam bekerja, kamu bisa membuat playlist yang menyenangkan dengan lagu-lagu yang biasa diputar di kedai kopi favoritmu.

Seduh Kopi dengan Beragam Cara

Agar suasananya tak membosankan dan mirip kedai kopi, kamu bisa menyeduh kopi yang berbeda-beda setiap hari.

Jika kamu biasanya gemar membuat kopi dengan Vietnam Drip, kamu bisa sesekali menyeduh kopi tubruk supaya tidak bosan.

Kamu bisa juga menstok dan membuat kopi dari beragam biji kopi khas Nusantara dari Otten Coffee, mulai dari Aceh Gayo, Bali Kintamani, hingga Papua Wamena.

Selain itu, kamu juga bisa bereksperimen dengan menambahkan susu ke kopi atau membuat kopi dingin jika kamu terbiasa mengonsumsi kopi panas. 

Eksplor beragam resep kopi di internet agar pengalaman ngopi dan kerja di rumah lebih berkesan.

“Kopi memiliki peranan penting sebagai teman dalam menyelesaikan pekerjaan. Melihat hal tersebut, Otten Coffee menyediakan berbagai alat seduh kopi dan stok biji kopi yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Lebih lanjut, dengan semakin populernya kopi di mata masyarakat, Otten Coffee menyediakan tempat belanja perlengkapan kopi dan biji kopi yang lengkap untuk menjangkau penikmat kopi di seluruh Indonesia. Saat ini, kami juga bergabung dalam kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal sehingga para pecinta kopi berkesempatan mendapatkan cashback 100% dengan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di ottencoffe.co.id,” kata Robin Boe, Co Founder Otten Coffee

Untuk mendapatkan cashback, para penikmat kopi hanya perlu membeli voucher cashback pada fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee, pilih voucher 100% dari Otten Coffee, dan gunakan voucher tersebut di website Otten Coffee hingga 17 Agustus 2021.

Baca:   Tips Menghadapi Bully di Game Online

Maksimalkan Ragam Ruangan di Rumah

Kamu punya ruangan kerja di rumah? Atau selama ini hanya kerja di kamar saja? Sesekali kamu bisapindah ke ruangan lain seperti ruang makan atau ruang tamu agar tak bosan.

Kamu juga bisa mendekorasi ruang kerja dan membeli berbagai perlengkapan lucu untuk menambah semangat bekerja.

Jika kamu memiliki teras dan halaman belakang, kamu bisa pindah bekerja di tempat tersebut sambil menikmati semilir angin yang menenangkan dan kopi. 

Pesan Kopi dari Kedai Kopi Favorit

Untuk mengobati kerinduan ngopi di kedai kopi favorit, kamu bisa memesan kopi favoritmu sesekali.

Hal tersebut juga dapat membantu kedai kopi langgananmu agar tetap bisa bertahan di situasi ini.

Selain itu, kamu juga dapat membantu driver ojek online jika kamu memesan kopi lewat platform pesan antar makanan.

Di kondisi saat ini, tindakan baik sekecil apapun akan sangat berarti bagi orang di sekitarmu.

Itulah beberapa cara untuk mengoptimalkan ngopi di rumah supaya bekerja semakin optimal. Gimana, makin tertarik untuk mengkreasikan kopi saat kerja dari rumah?

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments