Cara Mudah Transfer File dari Nokia Lumia

Seperti kebanyakan ponsel, untuk mengkoneksikan Nokia Lumia dengan PC/komputer juga memerlukan software tambahan yakni Microsoft Zune. Sayang, fasilitas yang ditawarkan Zune untuk proses singkronisasi file dari Lumia ke PC tergolong merepotkan. Sebagai alternative, para pengguna Lumia seringkali memanfaatkan layanan cloud storage milik Microsoft yakni SkyDrive untuk proses singkronisasi file.

Kini, ada trik yang cukup mudah agar Lumia Anda bisa disingkronisasikan dengan PC, yaitu dengan menjadikannya sebagai media penyimpanan layaknya harddisk eksternal atau flashdisk. Untuk kebutuhan ini, Anda harus menggunakan aplikasi tambahan yakni WP7 USB Storage Enabler.

Namun, supaya prosesnya bisa berjalan dengan lancer, Anda harus menginstal software Microsoft Zune dan .Net 2.0 framework.

Lalu, bagaimana cara menggunakan WP7 USB Storage Enabler?

1.    Download software WP7 USB Storage Enabler.
2.    Jalankan Microsoft Zune dan koneksikan Nokia Lumia Anda ke PC menggunakan kabel data.
3.    Buka dan jalankan software Wp7UsbStorageEnabler.exe. Selanjutnya, pilih “Enable” di USB Storage Enabler Tool.
4.    Tutup Microsoft Zune. Pasalnya, jika Anda tidak menutup (Close) software ini, folder USB Storage Nokia Lumia akan kosong.
5.    Nah, setelah terkoneksi, Anda pun sudah bisa meng-copy atau mensingkronisasikan file yang ada di PC/Komputer dengan smartphone Lumia Anda.

Baca:   3 Trik Bisnis Masuki Pasca Pandemi ala Qasir

Selamat mencoba!

(Sumber: Tabloid PULSA)

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4713 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

27 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments