Cara Pakai Try Galaxy, Bikin Smartphone Biasa Jadi Foldable

Try Galaxy Samsung

thePONSEL.com – Untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman menggunakan smartphone Samsung tapi tidak memiliki perangkatnya, kini ada cara mudah dengan memanfaatkan aplikasi Try Galaxy.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengubah tampilan smartphone non-Samsung dengan One UI terbaru dari Samsung.

Termasuk juga meng-explore berbagai fitur canggih dari ekosistem Galaxy secara seamless layaknya benar-benar menggunakan perangkat Samsung.

Menariknya, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman menggunakan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G walau Anda hanya memakai smartphone non lipat .

“Try Galaxy jadi platform pengenalan perangkat Samsung yang sempurna bagi pengguna non-Samsung yang selama ini masih ragu-ragu untuk mencoba dan berpikir bahwa Samsung UI sulit digunakan. Konsumen bisa menikmati Galaxy experience secara langsung di smartphone non-Samsung mereka dan merasakan UI yang lebih mudah digunakan dibanding interface smartphone aslinya. Dari pengalaman foldable yang lengkap dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, fitur-fitur yang tidak akan mereka temukan di smartphone mereka, serta konektivitas Galaxy Ecosystem yang seamless,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Penasaran mau coba pengalaman pakai smartphone Samsung dengan Try Galaxy? Simak caranya berikut ini:

  1. Buka situs trygalaxy.com pada smartphone mu.
  2. Unduh aplikasi Try Galaxy dengan mengikuti arahan yang disampaikan pada situs.
  3. Tap ikon aplikasi Try Galaxy yang muncul di home screen.
  4. Smartphone non-Samsung Anda akan otomatis menjalankan simulasi One UI terbaru.
Baca juga:   5 Cara Bikin Puas Streaming Film di Galaxy A73 5G

Jika Anda sudah melakukannya, simak Galaxy experience yang wajib Anda coba berikut ini:

Rasakan foldable experience yang beda

Saat smartphone non-Samsung Anda menjalankan Try Galaxy, akan ada experience widget yang muncul di bagian home screen yang meliputi foldable experience dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Dari situ, Anda akan disuguhkan dengan video tutorial interaktif untuk menikmati pengalaman memakai kedua perangkat lipat premium tersebut, salah satunya mencoba fungsionalitas Flex Mode yang telah menjadi fitur ikonik dan unggul dari Galaxy Z Series.

Secara spesifik, saat memilih experience Galaxy Z Fold4 5G, Anda dapat membayangkan bagaimana produktivitas Anda bisa semakin meningkat ketika mencoba pengalaman multitasking yang begitu seamless dan intuitif menggunakan fitur Multi-Windows terbarukan hingga kenyamanan menulis menggunakan S Pen Fold Edition terbaru.

Lalu, ketika Anda memilih experience Galaxy Z Flip4 5G, Anda bisa merasakan kemudahan membuat konten yang tidak dapat ditemukan di smartphone asli Anda.

Anda bisa mengambil foto dan video dengan berbagai cara–baik itu dengan Cover Screen maupun secara hands-free dengan Flex Cam. Gimana, menarik kan?

Camera experience yang unik

Samsung paham bahwa kamera merupakan salah satu fitur yang paling diperhatikan konsumen dalam memilih smartphone.

Maka dari itu, lewat Try Galaxy, pengguna smartphone non-Samsung bisa merasakan langsung camera experience dari smartphone Samsung, lengkap dengan pengalaman membuat konten yang begitu nyaman.

Baca juga:   6 Tips Buat Konten Food Photography Lebih Maksimal dengan vivo V27 Series
  1. Klik ikon camera pada tampilan Galaxy di smartphone mu.
  2. Rasakan pengalaman menggunakan FlexCam pada Galaxy Z Flip4 5G.

Aplikasi ini menghadirkan interface kamera dari perangkat Samsung secara utuh sehingga Anda bisa explore berbagai fitur inovatif seperti Night Mode, Portrait Mode, Super Steady, dan lain-lain secara langsung.

Menariknya lagi, Anda bisa mencobanya lengkap dengan pengalaman membuat konten yang unik dan beda dari yang lain dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Tak hanya pengalaman menggunakan kamera, Anda juga akan menemukan pengalaman memakai fitur-fitur penunjang content creation yang intuitif dari Samsung, yakni Object Eraser dan Photo Remaster.

Dengan Object Eraser, Anda bisa menghapus objek atau orang yang mengganggu dari foto Anda dengan praktis tanpa download aplikasi atau tools tambahan.

Lalu, dengan Photo Remaster yang didukung analisis AI terdepan, Anda bisa meningkatkan kualitas gambar secara instan tanpa melakukan banyak pengaturan.

Bikin konten sesuai keinginan tak pernah semudah ini sebelumnya.

Galaxy Ecosystem yang seamless

Sudah nyaman dengan ekosistem smartphone non-Samsung Anda? Tunggu sampai Anda merasakan langsung Galaxy Ecosystem yang begitu lengkap dan seamless.

Di aplikasi ini, Anda bisa merasakan pengalaman berkirim file yang cepat, analisis kesehatan dan kebugaran yang lengkap, kustomisasi perangkat yang menyeluruh, hingga pengalaman transfer data yang mudah saat Anda beralih dari smartphone non-Samsung ke smartphone Samsung.

Baca juga:   3 Cara Bikin Vlog Stand Out #WithGalaxy

Pengalaman berkirim file yang cepat bisa Anda nikmati dengan kehadiran fitur Quick Share. Di sini, Anda bisa mengirim foto, video, dan file sekaligus berapapun jumlahnya ke sesama perangkat secara instan.

Lalu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mencoba aplikasi Samsung Health sebagai platform penunjang kesehatan dan kebugaran yang lengkap.

Di sini, Anda bisa melacak kondisi tubuh, merekam kegiatan olahraga dan aktivitas sehari-hari, hingga menganalisis pola tidur untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik dari waktu ke waktu.

  1. Ilustrasi analisa aktivitas sehari-hari yang terekam pada perangkat Galaxy Watch dan terkoneksi di aplikasi Samsung Health.
  2. Ikuti sesi meditasi yang ditawarkan aplikasi Samsung Health menggunakan Try Galaxy.

Anda juga bisa merasakan kustomisasi perangkat yang menyeluruh berkat kehadiran Galaxy Theme.

Dengan fungsi tersebut, Anda bisa customize wallpaper, icons, dan elemen lain di dalam interface perangkat untuk tampilan smartphone yang begitu unik dan sesuai dengan kepribadian Anda.

Kemudian, ada Smart Switch yang akan menunjukkan bahwa transfer data bukan lagi jadi masalah saat ingin ganti perangkat.

Di sini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dalam transfer data-data penting seperti foto, file, dan info akun dari perangkat non-Samsung ke perangkat Samsung dengan begitu simple.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments