Tips dan Trik untuk Memperpanjang Daya Tahan Baterai ala realme

realme C30s

thePONSEL.com – Tidak hanya berinovasi dalam teknologi fast charging, realme juga memiliki tips dan trik yang bisa para pengguna lakukan untuk mengoptimalisasi manajemen daya di realme UI secara efisien.

Sehingga pengguna bisa memperpanjang daya tahan baterai smartphone lebih lama lagi.

Berikut 5 langkah untuk memperpanjang daya tahan baterai yang bisa dilakukan pengguna realme:

Kecerahan otomatis

Layar dikenal secara luas sebagai komponen yang haus daya.

Semakin tinggi kecerahan yang dipancarkan oleh layar, semakin tinggi daya yang digunakan.

Sebaliknya, semakin rendah kecerahannya, semakin rendah pula daya yang digunakan.

Oleh karena itu, dengan menetapkan kecerahan layar ke penyesuaian otomatis atau mengurangi kecerahan secara manual, pengguna dapat memperpanjang masa pakai baterai.

Selain itu, langkah ini juga dapat melindungi mata dari bahaya cahaya yang benderang, yang membuat mata cepat lelah.

Baca juga:   Tips & Trik Jitu Mengoptimalkan Baterai realme 10 Pro Anda

Kecepatan refresh layar

Kecepatan refresh yang tinggi memberi kita pengalaman visual yang lebih mulus dan lancar.

Namun demikian, sama seperti resolusi tinggi yang sudah disebutkan sebelumnya, kecepatan refresh yang tinggi juga meningkatkan konsumsi daya.

Pengguna bisa mencoba menurunkan kecepatan refresh untuk menikmati masa pakai baterai yang lebih lama jika sedang tidak dibutuhkan.

Mode Power Saving pada Always-On Display

Bagi yang menggunakan smartphone realme dengan dukungan fitur ini, Smart Always-on Display pada realme UI 4.0 dapat menampilkan waktu dan desain AOD (Always-on Display) yang stylish, serta menampilkan notifikasi dari berbagai aplikasi yang memudahkan para pengguna.

Fitur ini merupakan opsi menarik untuk membuat smartphone menjadi lebih stylish dan atraktif. Namun begitu, tampilan yang terus menyala pada layar akan mengonsumsi daya yang lebih.

Baca juga:   Market Alternatif Berburu Aplikasi Android

Oleh sebab itu, realme menyematkan fitur Power Saving pada Always-on Display.

Fitur ini dapat mendeteksi secara pintar smartphone saat sedang disimpan untuk beberapa waktu dan mematikan layar serta tampilan Always-on Display secara otomatis untuk menghemat daya baterai secara efektif.

Mengoptimalkan penggunaan baterai

Jika suatu hari pengguna menemukan bahwa smartphone menghabiskan baterai terlalu cepat, maka inilah saatnya untuk mengambil langkah cepat, karena kemungkinan besar ada beberapa aplikasi yang secara diam-diam menyebabkan hal ini terjadi di latar belakang tanpa disadari.

Di realme UI 4.0, pengguna bisa masuk ke menu ‘Baterai > Pengaturan Lainnya’ dan aktifkan ‘Optimalkan penggunaan baterai’.

Atur aplikasi ke ‘Pengoptimalan Otomatis’, dan sistem akan secara otomatis mengoptimalkan aplikasi apa pun yang menyebabkan pengurasan baterai yang berlebihan di latar belakang, sehingga memperpanjang masa pakai baterai.

Baca juga:   Tips Streaming Film yang Seru Saat Halal Bihalal Lebaran

Power Saving Mode – Penghematan daya sekali klik

Ada saat di mana pengguna tidak memungkinkan melakukan pengisian daya baik tidak membawa aksesori charger atau sedang berada di lokasi yang jauh dari stop kontak.

Namun tidak perlu khawatir karena realme UI juga telah menyediakan ‘Power Saving Mode’.

Sistem akan secara otomatis mendeteksi masalah konsumsi daya saat ini pada smartphone.

Cukup klik ‘Power Saving Mode’ untuk mengatasi masalah konsumsi daya dengan cepat dan mengoptimalkan pengaturan hemat daya.

Demikian tips dan trik mengoptimalkan manajemen daya di realme UI, untuk memperpanjang daya tahan baterai di perangkat realme.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments