Tips Jitu Digital Painting Bagi Pemula Pakai HUAWEI MatePad Pro 13.2

Tips Digital Painting Bagi Pemula

thePONSEL.com – Para ilustrator terutama bagi yang masih pemula, menguasai digital painting agar bisa memaksimalkan seluruh fitur yang ada pada perangkat yang digunakannya merupakan suatu keharusan. 

Nah, bagi ilustrator pemula atau siapapun yang mulai serius mempelajari ilustrasi dan digital paintingHUAWEI MatePad Pro 13.2? dapat dimaksimalkan fungsinya dalam mendukung terciptanya karya-karya indah melalui tips jitu berikut: 

1. Pastikan akurasi warna dan guratan garis terbaik

Sebagai langkah awal memasuki  dunia digital painting, cobalah menggambar bentuk sederhana seperti bangun datar, buah-buahan, hewan, tumbuhan atau apapun yang ada di sekitar dengan menggunakan stylus pen terkini dari Huawei, HUAWEI M-Pencil 3rd Gen. 

Stylus pen ini adalah pasangan tepat bagi HUAWEI MatePad Pro 13.2? dalam mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam menggambar dan membuat rancangan visual.

Dengan sematan teknologi Nearlink pada HUAWEI M-Pencil (3rd generation), kombinasi tablet dan stylus pen ini menghadirkan 10.000 level pressure, yang mampu meningkatkan transmisi goresan ke tablet 6x lebih cepat dibandingkan via koneksi Bluetooth.

Teknologi ini juga mampu menyesuaikan ketebalan guratan sekaligus mengeksplorasi teknik pewarnaan seperti shading, freehand, watercolor, block, dan masih banyak lainnya yang membuat proses pewarnaan jadi lebih  fun!

2. Asah kreativitas dengan terus berlatih visual

Practice makes perfect. Penting bagi seorang ilustrator untuk terus melatih kemampuan menggambar di setiap kesempatan.

Baca juga:   Langkah Mudah Memasukkan Gambar ke Google Docs di Ponsel realme

Karena melalui setiap latihan itulah kemampuan menggambar bentuk dan teknik pewarnaan bisa meningkat, bahkan berkarakter seiring berjalannya waktu.

Jangan ragu untuk segera menangkap atau menuangkan momen yang memicu kreativitas dengan menggunakan HUAWEI MatePad Pro 13.2?.

Tablet ini mengusung layar Flexible OLED berukuran 13.2 inci yang dilengkapi sertifikat dari TÜV Rheinlandmemastikan kenyamanan mata dalam menatap layar yang lama di berbagai situasi. 

Sementara bagi calon ilustrator dan desainer grafis yang gemar mengeksplorasi tempat-tempat baru untuk mencari inspirasi, HUAWEI MatePad Pro 13.2? sangat memudahkan mobilitas berkat bobot ringan 580 gram dan ketebalan setipis 5,5 mm yang berpadu dengan garis desain stylish dan ergonomis.

Untuk kemampuan komputasinya, tablet ini dilengkapi oleh fitur WPS Office 2.0 yang memberikan pengalaman layaknya PC dalam mengelola berbagai data lewat genggaman tangan.

Keunggulan tersebut kian disempurnakan oleh aksesori detachable keyboard yang telah dilengkapi trackpad responsif seperti di laptop, memungkinkan proses kreatif yang seamless, bahkan untuk perintah kompleks sekalipun. 

Selain itu, pengguna juga dijamin worry free dari kondisi baterai habis saat berlatih menggambar menggunakan HUAWEI MatePad Pro 13.2?.

Baca juga:   3 Keunggulan S Pen Galaxy S22 Ultra untuk Kerja Hybrid

Tablet ini dilengkapi baterai besar yang dapat bertahan lama dan didukung fitur fast charging dengan SuperCharge 88W untuk pengisian daya optimal dalam waktu cepat.

Tidak kalah pentingnya lagi,  tablet ini turut dibekali RAM berkapasitas 12GB, sehingga pengguna tidak perlu khawatir perangkatnya ngadat atau nge-lag selama proses  menggambar. Latihan pun akan lebih menyenangkan!

3. Rajinlah menyusun bank ide

Ketika ide sudah dapat divisualisasikan secara imajiner, penting untuk membuat catatan lebih dulu sebelum dieksekusi ke dalam bentuk 2 dimensi.

Catat ide-ide cemerlang dengan pengalaman layaknya PC melalui dukungan aplikasi WPS Office 2.0 pada HUAWEI MatePad Pro 13.2?

Update aplikasi  ini menghadirkan fitur-fitur terbaru yang kian memperlancar proses kreatif, diantaranya printing dan sinkronisasi akun berbasis cloud.

Dengan kata lain, begitu catatan ide sudah terkumpul, pengguna bisa langsung mencetak dan menggunakannya sebagai konsep untuk karya berikutnya.

Selain itu, ketika pengguna mengalami creativity blockHUAWEI MatePad Pro 13.2? dapat diandalkan untuk mengembalikan mood sekaligus mendorong kembali kreativitas dengan menonton tayangan ataupun mendengarkan musik inspiratif melalui speaker dari HW Sound. 

Baca juga:   Waspada Serangan Siber Cryptomining, Ini Ciri-Ciri dan Cara Menanggulanginya

Speaker ini mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi, dan dapat memberikan sensasi entertainment yang semakin imersif dan nyata bagi pengguna.

Begitupun dalam kehadiran tablet tersebut di ekosistem antar perangkat Huawei, menjadikan transmisi data terasa semakin seamless. Hanya perlu geser dokumen, beres!

4. Gunakan Aplikasi Gambar

HUAWEI MatePad Pro 13.2” tentunya juga mendukung berbagai aplikasi gambar populer, dari Ibis Paint, Sketchbook, Concepts, Clip Studio Paint, dan lain-lain.

Terdapat juga aplikasi Mojing Paint yang cocok untuk pemula maupun profesional dikarenakan tampilannya yang sederhana, bebas iklan, namun fitur yang lengkap, mulai dari pilihan brush yang berlimpah hingga fitur layering dan eyedropper yang mudah digunakan.

Pemilihan aplikasi ini juga merupakan langkah penting dikarenakan kebiasaan menggambar orang berbeda-beda, sehingga mencoba berbagai aplikasi berbeda terlebih dahulu sangat disarankan.

Usai menentukan aplikasi, HUAWEI MatePad Pro 13.2? dapat digunakan dalam studio mode, dimana stand pada tablet dapat ditekuk ke beberapa sudut berbeda untuk pengalaman menggambar yang lebih ergonomis.

Demikian tips jitu untuk menguasai digital painting bagi para ilustrator pemula dengan memanfaatkan tablet terbaru HUAWEI MatePad Pro 13.2, semoga bermanfaat!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments