Tips Memilih Investasi yang Tepat Bagi Milenial

Tips Memilih Investasi

thePONSEL.com – Bertepatan dengan Hari Indonesia Menabung beberapa waktu lalu, Tokopedia membagikan tips memilih investasi dan inspirasi menabung bagi milenial.

Hal ini sesuai dengan hasil laporan Tokopedia yang menunjukan peningkatan jumlah pengguna Tokopedia Reksa Dana dan Jual-Beli Emas selama tiga tahun terakhir.

“Ini membuat Tokopedia berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat berinvestasi serta berharap dapat meningkatkan inklusi keuangan dan perekonomian digital di Indonesia,” kata Head of Investment and Insurance Tokopedia, Marissa Dewi.

Untuk para milenial yang ingin menabung sekaligus menghasilkan cuan, berikut tips memilih investasi yang bisa dicoba.

  1. Pilih Investasi Sesuai Kebutuhan
Baca juga:   Tips Merekam Video Profesional dengan Galaxy Note20 Series

Generasi milenial dapat memulai dengan memilih jenis investasi yang sesuai kebutuhan.

Misalnya, masyarakat yang mencari pilihan investasi jangka pendek, yaitu sekitar 1-2 tahun, dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Reksa Dana.

Sementara untuk investasi jangka panjang dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Emas.

  1. Pastikan Produk Investasi yang Aman

Sangat penting untuk memilih produk investasi yang telah memperoleh izin serta menyajikan portofolio laporan investasi secara transparan.

  1. Tentukan Tujuan Berinvestasi

Generasi milenial dapat merencanakan investasi untuk menikah, liburan atau tujuan lain melalui fitur Dana Impian di Tokopedia Reksa Dana yang memudahkan pengguna menabung untuk tujuan tertentu.

  1. Mulai dari Nominal Kecil
Baca juga:   Optimalkan Multitasking dengan Floating Window di Ponsel realme

Menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan dapat menjadi permulaan yang baik bagi generasi milenial untuk mulai belajar investasi secara bertahap.

  1. Buat Jadwal Menabung

Manfaatkan fitur Langganan di Tokopedia Emas agar investasi bisa rutin dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan, bisa per minggu atau per bulan, dan bisa dengan nominal yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp5.000.

“Di Tokopedia Reksa Dana, siapa pun bisa mulai berinvestasi dengan sangat mudah mulai Rp10.000. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan sangat cepat melalui telepon genggam,” jelas Marissa.

Selain itu, lewat fitur Pembulatan Emas di Tokopedia, masyarakat juga dapat menabung sejumlah emas dengan membulatkan tagihan saat berbelanja.

Baca juga:   Cara Jitu Promosi Film Secara Offline dan Media Sosial ala Ernest Prakasa

Sementara di Tokopedia Reksa Dana, fitur Langganan memungkinkan pengguna mencapai target investasi dengan menentukan nominal dan jadwal investasi sesuai kebutuhan.

Dana secara otomatis akan disalurkan ke saldo Reksa Dana dan pengguna dapat mengubah pengaturannya kapan saja.

“Tokopedia akan konsisten berinovasi dengan harapan dapat terus memberikan solusi investasi yang inklusif di Indonesia, sehingga investasi bisa menjadi suatu kebiasaan bagi lebih banyak masyarakat, khususnya generasi milenial,” tutup Marissa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments