3 Inovasi ASUS ROG Paling Baru, Apa Saja?

ASUS ROG

thePONSEL.com – Dalam acara bertajuk Unleash The Legend Inside ROG Intel 12th Gen, ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming terbarunya ASUS ROG yang didukung sejumlah teknologi baru.

“Inovasi merupakan fondasi dari seluruh produk ASUS ROG. Komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para gamer di Indonesia kembali dibuktikan oleh hadirnya jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Salah satu pembaharuan tersebut adalah dukungan prosesor High Performance 12th Gen Intel Core.

“Tidak hanya sekadar hadir dengan spesifikasi terbaru, seluruh lini produk laptop gaming ROG yang diperkenalkan kali ini juga dibekali dengan inovasi teknologi terkini khusus untuk para gamer. Pengalaman gaming terbaik hanya ada di ROG,” tambah Jimmy.

12th Gen Intel Core H Series Processor

ROG Strix SCAR Series, ROG Zephyrus M16, dan ROG Flow Z13 merupakan laptop yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core H Series yang telah menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel Core generasi ke-12 menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core).

Sesuai dengan namanya, P-core yang memiliki performa tinggi bertugas untuk memproses tugas-tugas berat.

Sebaliknya, E-core bertugas menjalankan tugas-tugas ringan namun sangat efisien dan tidak memakan banyak daya.

Kombinasi P-Core dan E-Core menghasilkan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan content creation, sekaligus mampu tampil sangat efisien dan hemat daya.

Tidak heran jika prosesor tertinggi di keluarga 12th Gen Intel Core H Series, yaitu Intel Core i9-12900HK, menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz.

Baca:   Garmin Lily, Smartwatch dengan Fitur Pendeteksi Kehamilan

ROG Nebula Display

Inovasi terbaru ASUS ROG yang juga menjadi standar baru layar laptop gaming yaitu ROG Nebula Display yang hadir di lini ROG Zephyrus M16.

ROG Nebula Display dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual.

ROG Nebula Display di Zephyrus M16 (GU603Z) dipastikan mengusung panel yang memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, dilengkapi fitur Adaptive Sync, serta memiliki response time 3ms.

Tidak hanya itu, layar ROG Nebula Display juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision.

Spesifikasi tersebut menegaskan bahwa ROG Nebula Display dirancang tidak hanya untuk para gamers, tetapi juga untuk para kreator.

MUX Switch

Keseluruhan jajaran laptop gaming ROG tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman gaming semakin baik, salah satunya adalah MUX Switch.

Chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop.

Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game.

Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik.

Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments