Beoplay EQ, TWS ANC Pertama Bang & Olufsen Harga Rp5 Jutaan

Beoplay EQ

thePONSEL.com – Pabrikan audio kelas dunia, Bang & Olufsen, akhirnya ikut pula meramaikan pasar True Wireless Stereo (TWS) dengan menghadirkan TWS berfitur ANC perdananya, Beoplay EQ.

Tampil dengan desain istimewa hasil kolaborasi dengan desainer asal Denmark, Beoplay EQ menawarkan pengalaman audio yang lebih maksimal tanpa diganggu oleh kabel (wire).

Di paket penjualannya, Beoplay EQ menyertakan tiga buah opsi eartip standar plus bonus eartip dari COMPLY dengan seri Sport 200 ukuran medium.

Fitur Unggulan

Sebagai produk pertama di kelasnya, Bang & Olufsen sepertinya ingin tampil all out. Di Beoplay EQ, tertanam chip khusus noise isolation yang akan menghadirkan fitur adaptive Active Noise Cancellation.

Kemampuannya untuk mengisolasi suara bising tentunya tidak perlu diragukan lagi, dan untuk menghadirkan kualitas suara jernis ditanamkan pula dua mikrofon di tiap earbud.

Diklaim mampu berikan kualitas panggilan suara terbaik, disematkan pula satu mikrofon tambahan yang khusus mengambil suara dari pengguna, sehingga total terdapat enam mikrofon di Beoplay EQ.

Beoplay EQ menggunakan driver audio electro-dynamic berukuran 6,8mm dengan tingkat sensitivitas 107dB ± 3dB, 1kHz @-3 dBFS.

Menariknya, TWS ini mendukung codec audio yang cukup lengkaap mulai SBC, AAC sampai aptX Adaptive. Bahkan, Bang & Olufsen juga menambahkan Customizable Sound EQ via aplikasi untuk hasil audio yang lebih maksimal.

Baca:   Websong M008 MID 9.7 Inci, Tablet Lokal Harga Rp 1,6 Jutaan

Beoplay EQ didukung baterai yang memiliki daya tahan cukup tangguh, dengan kapasitas 85mAh di tiaap earbud dan 340 mAh di charging case.

Untuk waktu operasional, baterainya bisa bertahan 6,5 jam non-stop dengan ANC dan 7,5 jam tanpa ANC. Jika dikombinasikan dengan case, dapat bertahan hingga 20 jam.

Di bagian konektivitas, TWS ini mengandaalkan sambungan Bluetooth 5.2 dengan area jangkauan hingga 10 meter.

Fitur unggulan lain yang juga disertakan oleh Beoplay EQ diantaranya dukungan Qi Wireless Charging dan sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan cipratan air.

Beoplay EQ Bang & Olufsen foto

Harga Beoplay EQ

B&O Beoplay EQ akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam (Black Anthracite) dan putih keemasan (Sand Gold Tone).

Penjualan perdana Beoplay EQ akan digelar pertama kali di wilayah China dan Jepang, dengan banderolan harga USD 399 atau setara Rp 5,7 juta.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4689 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments