Nokia C30 Siap Hadir di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

Nokia C30

thePONSEL.com – Selain mengumumkan kehadiran smartphone tahan banting Nokia XR20, HMD Global juga ternyata mengumukan kehadiran sejumlah perangkat lain dan salah satunya adalah Nokia C30.

Menariknya, suksesor dari Nokia C20 ini sudah terdaftar di website resmi Nokia Indonesia. Apakah ini artinya Nokia C30 akan segera hadir di pasaran Indonesia?

Jika melihat dari spesifikasi serta fitur nggulan yang diusungnya, Nokia C30 merupakan smartphone yang masuk kategori entry level, yang kemungkinan besar memang menyasar market negara berkembang, termasuk Indonesia.

Spesifikasi Nokia C30

Tampilan desain Nokia C30 sepintas memang tidak jauh beda dengan Nokia C20. Sisi belakang menghadirkan kompartemen kamera yang berada di dalam lingkaran dan di bawahnya ada sensor sidik jari.

Bodinya menggunakan bahan plastik polikarbonat, dan memiliki struktur desain yang cukup unik lewat tekstur kesat layaknya garis-garis sidik jari.

Di bagian depaan, Nokia C30 dibekali layar lebar berukuran 6,82 inci dengan resolusi HD+. Layar berkonsep V-notch ini diklaim cocok untuk menikmati hiburan, social media dan browsing internet.

nokia_C30

Untuk performa, Nokia C30 mengandalkan prosesor Octa-core 1.6GHz (4A55 1.6GHz+4A55 1.2GHz) dengan chipset Unisoc SC9863A (28nm). Jeroan ini dikolaborasikan dengan piihan RAM 2/3GB, internal 32/64GB, dan slot microSD hingga 256GB.

Kombinasi hardware ini diklaim cukup handal untuk menjalankan semua fungsi dari system operasi Android 11 Go Edition yang terkenal ringan, namun memiliki performa yang baik.

Baca:   Flash Sale Samsung Galaxy M32 Dibuka, Cek Harga dan Fitur Unggulannya

Tidak hanya itu, kinerja yang apik dari jeroaan Nokia C30 ini tidak lepas dari dukungan baterai berkapasitas 6000 mAh, yang kabarnya bisa bertahan lebih dari 3 hari untuk penggunaan normal dalam sekali pengisian.

Di sektor multimedia, Nokia C30 dibekali kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 13MP sensor utama dan 2MP depth sensor untuk foto bokeh. Sementara sisi depan terdapat kamera selfie 5MP yang sekaligus berfungsi untuk face unlock.

Fitur lain yang juga didukung oleh smartphone entry-level ini diantaranya network 4G LTE, WiFi, Bluetooth, audio jack 3.5mm, micro USB, radio FM pluas layanan hiburan Spotify Lite bawaan.

Harga dan Ketersediaan

Meski sudah tercantum di laman website resmi Nokia Indonesia, namun belum ada keterangan kapan Nokia C30 bisa dipesan. Di laman ini, tercantum pula varian Nokia C30 yang tersedia adalah RAM 2GB dengan storage 32GB.

Sebagai informasi, saat peluncuran perdanannya beberapa waktu lalu,  harga Nokia C30 varian terendah dipatok sekitar 99 EUR atau setara Rp 1,7 jutaan.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4681 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments