HUAWEI MateBook D Series Gen 11 Terbaru Segera Hadir di Indonesia

MateBook D Series

thePONSEL.comHuawei akan menghadirkan dua laptop MateBook D Series Gen 11 terbarunya, HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15, ke pasar Indonesia pada tanggal 12 April 2022.

Berbeda dari dari seri sebelumnya, kedua laptop ini didukungan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11, yang merupakan perpaduan yang cocok untuk produktivitas serba cepat.

MateBook D Series Gen 11 terbaru ini juga hadir dengan desain premium, berbagai fitur pintar dan unik yang berguna untuk meningkatkan produktivitas dan alur kerja yang lebih cepat untuk semua orang di setiap skenario.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 hadir dengan desain yang ringan dan terbuat dari bahan aluminium sehingga laptop ini memiliki desain yang premium dan kokoh, yang cocok untuk digunakan oleh siapapun untuk menunjang gaya hidup sehari-hari dengan perangkat laptop stylish.

Selain spesifikasi mumpuni, MateBook D Series Gen 11 terbaru ini juga dilengkapi berbagai fitur cerdas unik yang benar-benar dapat meningkatkan kecepatan produktivitas.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, “HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 terbaru ini dirancang sebagai perangkat entry level dengan desain berkelas dan manfaat terdepan bagi semua kalangan, khususnya para konsumen muda. Dilengkapi serangkaian fitur terkini dan unik, kedua laptop terbaru kami ini mampu menunjang kebutuhan konsumen terutama untuk produktivitas yang serba cepat.”

HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15 akan tersedia untuk pre-order pada 12 April 2022 mendatang dengan berbagai promo menarik.

Pelanggan dapat memesan secara online di berbagai saluran penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Eraspace.com, dan Datascrip. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan kedua laptop terbaru Huawei ini di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic.

Hadir dengan Desain Premium

Untuk menunjang rasa percaya diri dan meningkatkan semangat untuk lebih produktif, tak dipungkiri kita membutuhkan sebuah perangkat dengan desain yang premium dan apik.

HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15 terbuat dari bahan aluminium yang kokoh sekaligus elegan berkat polesan varian warna cantik, dan mengusung bezel ultra-tipis 4,8mm, yang memungkinkan untuk menampung ukuran layar lebih besar dalam bodi laptop yang ringkas, guna memberikan sudut pandang tampilan lebih luas.

Menariknya, desain ramping tersebut tidak mengurangi konektivitas lintas periferal berkat serangkaian port yang disusun secara apik di kedua sisinya.

Selain itu, kedua laptop ini memiliki berat yang ringan, HUAWEI MateBook D14 memiliki berat sebesar 1,38 kg dan HUAWEI MateBook D15 memiliki berat sebesar 1,56kg, yang cocok untuk menunjang kebutuhan masyarakat dengan mobilitas yang tinggi.

Kedua laptop ini juga hadir dengan fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Bluelight yang tersertifikasi oleh TÜV Rheinland sehingga para pengguna akan tetap merasa nyaman dalam menggunakan laptop dan mengurangi ketegangan di mata pengguna walaupun di depan layar selamaberjam-jam.

Selain itu, laptop entry level ini juga memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dengan recessed camera yang disematkan dalam keyboard, yang jarang ditemukan pada laptop dikelasnya.

Fitur produktivitas serba cepat

HUAWEI MateBook D14 dan D15 hadir dengan kemampuan-kemampuan unik yang hanya ditemukan pada rangkaian laptop Huawei yang dapat mempermudah penggunanya untuk meningkatkan produktivitas dengan lebih cepat.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 hadir dengan Fingerprint Power Button yang memungkin para penggunanya untuk kembali log-in dengan cepat, hanya butuh satu langkah dan kurang dari 5 detik saja untuk masuk kembali sekaligus verifikasi keamanan menggunakan sidik jari, pengguna tidak perlu lagi mengetik kunci (password) atau PIN laptop.

Baca:   ViewSonic rilis M1 Mini Plus dan M1+_G2, Ini Harga dan Fitur Utamanya

Selain itu, guna menunjang mobilitas masyarakat yang tinggi, laptop ini juga dibekali dengan fitur Fast charging dengan Type-C Charger, yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat sehingga lebih mudah untuk dibawa kemanapun tanpa harus membawa beberapa kabel charger.

Kecepatan pengisian daya-nya juga cepat, dimana untuk pengisian daya 15 menit memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

Dengan HUAWEI Control Panel terbaru yang hanya dimiliki oleh laptop Huawei, beberapa fitur esensial untuk mendukung produktivitas serba cepat juga disematkan.

Dapat diakses melalui HUAWEI Control Panel, HUAWEI MateBook D14 dan D15 juga dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks, dengan fitur ini pengguna tidak perlu lagi untuk mengetik ulang tulisan-tulisan yang terdapat pada gambar dan mengubah format dokumennya secara manual.

Selain itu, laptop ini juga dapat merekam layar (screen recording) lengkap dengan suara yang jernih yang dapat berguna untuk produktivitas para penggunanya, terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online tanpa harus menggunakan software yang berbeda.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 ini juga memiliki fitur AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien dimana fitur pencarian ini akan secara otomatis menyortir jenis file yang dicari, dari dokumen, gambar, video, folder dan lainnya.

Bahkan pengguna dapat melakukan preview dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya sehingga pengguna tak lagi harus membuka masing-masing dokumen untuk mengetahui isi dokumen tersebut.

Multi-Perangkat yang Seamless

HUAWEI MateBook D Series Gen 11 terbaru hadir dengan pengalaman Super Device yang telah ditingkatkan guna mempermudah para penggunanya, kehadiran Super Device pada HUAWEI MateBook D14 dan D15 terbaru juga semakin meningkatkan fungsi Kolaborasi Multi-Layar yang memungkinkan akses dua perangkat berbeda dalam satu layar PC.

Inovasi ini membawa beragam fungsi baru, seperti di antaranya file transfer antara dua perangkat melalui perintah drag and drop, serta kemampuan untuk langsung membuka file seluler maupun tablet di PC.

Akses Super Device berada di bagian tengah Control Panel, dikelilingi oleh deretan icon yang mewakili perangkat-perangkat Huawei lainnya.

Cukup tarik icon perangkat Huawei yang diinginkan ke icon PC untuk mengaktifkan konektivitas berbagai kombinasi pasangan perangkat.

Fungsi ini memungkinkan koneksi instan antar perangkat dalam ekosistem Huawei, termasuk di antaranya Bluetooth mouse, speaker nirkabel, dan masih banyak lainnya.

Guna menunjang produktivitas pengguna, HUAWEI MateBook D14 dan D15 dapat diterhubung dengan tablet HUAWEI MatePad yang dapat dugunakan dalam beberapa mode.

  • Mirror Mode, yakni layar PC direplikasi ke layar tablet sehingga apapun perintah yang dilakukan pada HUAWEI MatePad 10.4 dapat ditampilkan secara real-time di PC.
  • Extend Mode, untuk mengubah tablet menjadi monitor eksternal pada PC, guna meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layar.
  • Collaboration Mode untuk mengelola file tablet di PC. Kolaborasi antar perangkat ini dapat digunakan untuk mendukung segala aktivitas pengguna dan meningkatkan efisiensi dan bekerja dengan lebih cepat.

“Melalui kehadiran Super Device, Huawei akan menghilangkan hambatan antar perangkat untuk mewujudkan smart office yang memungkinkan semua perangkat kompatibel sebagai satu kesatuan. Dengan strategi ‘1+8+N’ yang mengedepankan integrasi menyeluruh untuk semua skenario, Huawei berkomitmen memperkuat ekosistem perangkatnya,” jelas Patrick.

HUAWEI MateBook D14, HUAWEI MateBook D15, dan HUAWEI MatePad akan diluncurkan di Indonesia pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments