Lenovo ThinkPad Z Series Terbaru Gunakan Bahan Daur Ulang

ThinkPad Z Series

thePONSEL.comLenovo kembali menghadirkan lini terbaru laptop bisnis premium ThinkPad Z Series dengan desain, warna serta material baru yang ramah lingkungan, Lenovo ThinkPad Z13 dan ThinkPad Z16.

Kedua laptop ini memulai desain kontemporer filosofis yang menargetkan audiens dari pengguna bisnis yang berbeda.

Desain baru yang mencolok ini menjawab perubahan prilaku masyarakat terhadap teknologi, merespon dampak teknologi terhadap lingkungan dan proses pembuatan komponen mentah.

All new Thinkpad sendiri menghadirkan warna premium dengan material yang lebih tahan lama seperti bahan aluminium daur ulang yang tersedia dalam warna abu-abu arktik, hitam, atau hadir dengan material kulit vegan berwarna hitam yang bisa didaur ulang.

Upaya keberlanjutan ini meluas pada bentuk kemasan yang terbuat dari 100% bambu dan tebu yang bisa didaur ulang dan dapat dikomposkan, serta adaptor daya AC yang menggunakan 90% Post-Consumer Content (PCC)

ThinkPad Z13 dan Z16 akan didukung oleh the Next-Gen AMD Ryzen PRO Processors untuk mobile dan akan menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton untuk keamanan yang kuat dari chip hingga cloud di PC Windows 11.

Prosesor keamanan Microsoft Pluton pun dirancang dan diperbarui oleh Microsoft dan memperkuat PC Windows 11 yang baru dengan perlindungan untuk identitas pengguna, data dan aplikasi.

Kolaborasi Eksklusif dari Lenovo dan AMD

Selain itu, Lenovo dan AMD telah berkolaborasi untuk menghadirkan desain platform yang canggih, merampingkan semua aspek sistem dari silikon hingga perangkat keras dan perangkat lunak.

ThinkPad Z13 dipadukan dengan prosesor eksklusif Next-Gen AMD Ryzen 7 PRO, menghadirkan pengalaman kolaborasi yang luar biasa.

Prosesor ini dioptimalkan untuk menghadirkan performa audio dan video yang mulus, memaksimalkan responsivitas, dan menghadirkan daya tahan baterai yang luar biasa dalam aplikasi seperti Teams dan Zoom.

ThinkPad Z16 juga dapat dikonfigurasi dengan discrete graphics AMD Radeon baru dengan teknologi pintar AMD yang dapat meningkatkan produktivitas, dan memungkinakn pembuatan konten untuk kebutuhan yang lebih tinggi serta kebutuhan untuk penggunaan casual gaming.

Ketika dipasangkan dengan prosesor Ryzen, AMD Smart Shift Max menawarkan peningkatan daya seketika untuk CPU dan GPU serta Smart Shift Eco yang dirancang khusus untuk memaksimalkan efisiensi baterai.

Bentuk Dalam Memenuhi Fungsi

Lenovo saat ini merayakan 30 tahun ThinkPad, dan kami sangat bangga dengan warisan yang telah diperoleh oleh ThinkPad dan dedikasi yang telah kami lakukan dalam berinovasi demi kepentingan pengguna dan akan terus berlanjut selama beberapa dekade mendatang.

Lenovo sangat senang bagaimana desain seri ThinkPad Z telah berevolusi secara signifikan, di atas dari hal tersebut, Thinkpad Z13 dan Z16 juga terus menggemakan prinsip desain utama dan prinsip engineering yang telah menjadi ciri khas dari merek tersebut.

Fitur utama dari desain dan teknologi yang telah diintegrasikan ke dalam seri ThinkPad Z dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara individu.

Desain yang minimalis sengaja dibuat canggih dan sesuai dengan yang diinginkan.

Layar pun telah dioptimalkan dengan bezel ultra-narrow dan rasio aspek 16:10 untuk mendukung kegiatan produktif.

Baca:   Smartfren Ultra Thin USB Modem CE782, Modem CDMA EV-DO Rev.A Bisa SMS dan Voice Call

Konferensi audio dan video telah ditingkatkan melalui Communications Bar baru yang menampung webcam FHS dan lebih baik dengan sensor 1,4 yang lebih besar dan mikrofon-dual array.

ForcePad haptic kaca 120mm yang lebih besar dapat berjalan dengan mulus melalui palm -rest berbahan kaca yang diperkenalkan untuk input yang cepat dan mudah serta mereka yang akrab dengan TrackPoint merah ikonik akan melihat fungsionalitas baru.

Fungsi tersebut yakni ketuk dua kali TrackPoint untuk meluncurkan Communication QuickMenu untuk akses cepat ke pengaturan kamera dan mikrofon umum.

Tujuan Lenovo adalah untuk menyenangkan pengguna dengan tampilan dan nuansa yang khas dalam menggunakan bahan yang dapat didaur ulang dan memenuhi janji Lenovo untuk pengalaman yang luar biasa.

ThinkPad Z13 dan Z16 merupakan laptop ThinkPad yang diuji dengan standar MIL-Spec 810H dan menjalani kontrol kualitas yang sama ketatnya seperti semua laptop ThinkPad.

Teknologi yang Canggih

Lenovo membangun produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Setiap detail ada karena suatu alasan dan ThinkPad Z13 dan Z16 unggul dalam menawarkan hasil yang lebih baik bagi pengguna.

Keunggulan Lenovo ThinkPad Z13 dan ThinkPad Z16:

  • Kulit vegan dan aluminium hitam daur ulang, dan kemasan bambu dan tebu yang dapat didaur ulang
  • Communications Bar mengintegrasikan kamera FHD dengan sensor yang lebih besar, e-Shutter elektronik untuk privasi, dan mikrofon dual-array
  • Rasio layar-ke-tubuh (STB) tertinggi dalam portofolio ThinkPad – 91,6% (Z13) dan 92,3% (Z16)
  • ForcePad haptic 120mm yang lebih besar
  • Opsi tampilan yang jelas termasuk 2.8K OLED yang diaktifkan dengan sentuhan pada Z13 dan 4K OLED pada Z16, keduanya dengan dukungan Dolby Vision dan low blue light
  • Sistem Speaker Dolby Atmos dan teknologi peredam bising Dolby Voice AI
  • Fungsi ketuk dua kali baru di TrackPoint meluncurkan Communication QuickMenu untuk akses cepat ke pengaturan kamera dan mikrofon
  • Z13 ditenagai oleh prosesor Next-Gen AMD Ryzen PRO U-Series dengan grafis AMD Radeon terintegrasi plus prosesor keamanan Microsoft Pluto. Z13 juga tersedia dengan prosesor AMD Ryzen PRO eksklusif
  • Z16 ditenagai oleh prosesor Next-Gen AMD Ryzen PRO H-Series dengan grafis AMD Radeon terintegrasi atau grafis diskrit AMD Radeon opsional, dan termasuk prosesor keamanan Microsoft Pluton
  • Prosesor AMD Ryzen PRO 6000 Series dengan Qualcomm FastConnect 6900 menawarkan pengelolaan tingkat lanjut dan konektivitas Wi-Fi terdepan di industri pada Z13 dan Z16. Selain itu, Qualcomm 4-stream Dual Band Simultaneous (DBS) pada prosesor AMD Ryzen PRO 6000 Series memungkinkan potensi latensi rendah yang berkelanjutan dari Wi-Fi Dual Station, yang didukung secara native di Windows 11
  • Dilengkapi dengan Windows 11
  • Pembaca sidik jari match-on-chip terintegrasi ke dalam keyboard untuk kenyamanan keamanan

Harga dan Ketersediaan

Lenovo akan mulai menawarkan ThinkPad Z Series terbaru ini ke pasaran pada bulan Mei 2022 dengan banderolan harga mulai $1549 untuk ThinkPad Z13 dan $2099 untuk ThinkPad Z16 .

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments