Mi Notebook Pro dan Mi Notebook Ultra Resmi Diluncurkan, Harga Rp 11 Jutaan

Mi Notebook

thePONSEL.com – Pada Juni 2021 lalu, Xiaomi resmi meluncurkan laptop perdananya di Indonesia. Kini, vendor elektronik yang tengah melambung ini kembali merilis jajaran laptop barunya yakni Mi Notebook Pro dan Mi Notebook Ultra.

Sayangnya, pasar pertama di luar China yang kebagian jatah memasarkan kedua laptop anyar Xiaomi ini baru India.

Berbeda dengan RedmiBook 15 yang dibanderol dengan harga terjangkau, kedua laptop baru Xiaomi ini digadang-gadang masuk kelas premium yang tentunya akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Baik Mi Notebook Pro maupun Mi Notebook Ultra sama-sama hadir dengan konsep desain yang trendi berbalut material aluminum alloy dengan pilihan warna grey.

Perbedaan Mi Notebook Pro dengan Mi Notebook Ultra

Meski secara tampilan keduanya terlihat identik, nyatanya Mi Notebook Pro dan Mi Notebook Ultra punya sejumlah perbedaan yang cukup mencolok.

Pertama, bobot Mi Notebook Pro sedikit lebih ringan ketimbang Mi Notebook Ultra. Sementara untuk ketebalan bodi, Mi Notebook Ultra lebih tebal sedikit ketimbang Mi Notebook Pro.

Berdasarkan data teknis, Mi Notebook Pro punya berat sekitar 1,5 kilogram dan tebal bodi 17,3 mm. Sementara Mi Notebook Ultra beratnya 1,79 kilogram dan tebal 17,9 mm.

Perbedaan kedua ada di sektor layar. Mi Notebook Pro didukung layar 14 inci beresolusi 2.5K (2560 x 1600 piksel) yang memiliki kerapatan piksel 215 ppi, rasio aspek 16:10 dan tingkat brightness 300 nits.

Sedangkan Mi Notebook Ultra mengusung layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi 3.2K dan punya refresh rate 90Hz.

Layar di kedua laptop anyar Xiaomi ini menddukung DC dimming dengan cakupan warna 100% sRGB dan dibekali sertifikat TUV Rheinland yang ramah mata.

Perbedaan berikutnya ada di kapasitas baterai. Mi Notebook Pro hadir dengan dukungan baterai dengan daya 56Whr, sementara Mi Notebook Ultra sedikit lebih besar yakni 70Whr yang diklaim bisa bertahan hingga 12 jam.

Baca:   3 Produk AIoT Terbaru Xiaomi Hadir di Indonesia

Menariknya, kedua laptop ini juga sudah didukung teknologi fast charging dengan daya 65 Watt plus sistem manajemen power yang cukup handal.

Fitur Unggulan Lain

Baik Mi Notebook Pro maupun Mi Notebook Ultra sama-sama dilengkapi keyboard full-size yang hadir dengan a lampu backlit tiga tingkatan.

Keduanya juga membawa sisi konektivitas yang sama persis, mulai dari USB-C PD, USB-C Thunderbolt 4, USB-A 3.2 Gen 1, USB-A 2.0, HDMI hingga jack audio 3,5mm.

Serupa dengan RedmiBook 15, kedua laptop baru ini pun dilengkapi tombol power yang terpisah dengan keyboard, dan sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Keduanya juga sama-sama tersedia dalam opsi Intel Core 11th Gen, baik Core i7-11370H dengan clock speed maksimum 4,8GHz serta Core i5-11300H dengan clock speed 4,4GHz, dan dikolaborasikan dengan kartu grafis bawaan Intel Xe.

Mi Notebook Pro dan Mi Notebook Ultra hadir dalam opsi RAM 8/16GB 3200MHz, dengan penyimpanan SSD berjenis NVMe 512GB.

Sementara untuk system operasi, keduanya sudah mendukung Windows 11 Ready yang jika sudha tersedia bisa langsung otomatis upgrade secara gratis.

Harga dan Ketersediaan

Untuk harga, Xiaomi mematok Mi Notebook Pro versi Intel i5/8GB dengan banderolan INR 56,999 atau setara Rp 11,1 jutaan.

Sedangkan untuk varian yang sama Mi Notebook Ultra dibanderol dengan harga INR 59,999 atau sekitar Rp 11,7 juta.

Kira-kira, apakah Xiaomi Mi Notebook Pro dan Mi Notebook Ultra ini akan masuk Indonesia?

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments