realme Pad Dipastikan Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

realme Pad

thePONSEL.comrealme secara resmi telah meluncurkan tablet perdananya yakni realme Pad di India beberapa waktu lalu.

Menariknya, selain di India, realme Pad juga akan segera hadir di pasaran Indonesia. Hal ini dipertegas oleh pernyataan Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.

Dalam pemaparan laporan penjualan produk AIoT realme, Palson Yi menginformasikan seputar kehadiraan realme Pad tersebut.

“Kami akan membawa tablet perdana realme ke Indonesia pada kuartal keempat 2021”, ungkap Palson.

Sayangnya, pihak realme Indonesia sendiri masih belum mengungkapkan bocoran harga serta spesifikasi realme Pad yang akan hadir di Indonesia. Apakah sama seperti di India atau berbeda.

Spesifikasi dan Fitur Unggulan realme Pad

India menjadi negara pertama diluar China yang mengumumkan dan mulai melakukan penjualan perdana realme Pad.

Di negara Bollywood ini, tablet perdana realme hadir dengan dukungan layar IPS 10.4 inci beresolusi WUXGA+ (1200×2000) dengan kecerahan 360 nits dan rasio 5:3.

realme Pad sendiri memiliki desain trendi dengan kerangka alumunium dan memiliki dimensi yang tergolong slim. Bodinya hanya setebal 6,9mm dengan bobot sekitar 440 gram.

Untuk urusan performa, realme Pad didukung chipset MediaTek Helio G80 yang dibangun dengan pabrikasi 12nm dan tersusun atas prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55).

Baca:   Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, Laptop Windows 11 Berlayar OLED 14 Inci

Kinerjanya dipadu dengan pilihan RAM 3GB dan storage 32GB atau RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB, plus slot memori ekspansi hingga 1TB.

realme Pad dibekali baterai berkapasitas 7100 mAh sebagai sumber power, dan disokong teknologi fast charging 18W.

Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera yang dapat dimanfaatkan untuk video saat zoom. Kamera depan dan belakang sama-sama berkekuatan 8MP.

Adapun spesifikasi lainnya meliputi port USB Tipe-C, Quad Speaker Dolby Atmos serta menjalankan Android 11 berlapis Realme UI khusus untuk tablet.

Harga realme Pad

Di pasaran India, realme Pad tersedia dalam dua varian warna yakni Grey dan Gold. Sementara untuk harga, varian 3/32GB (WiFi Only) dibanderol INR 13,999 atau sekitar Rp 2,7 juta.

Sementara realme Pad varian 3/32GB (WiFI + LTE) ditawarkan sebesar INR 15,999 atau Rp 3,1 juta. Dan varian tertinggi reaalme Pad 4/64GB (WiFi + LTE) dijual INR 17,999 atau Rp 3,5 juta.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments