Microsoft Teams Essentials Hadir untuk Para UMKM, Apa Saja Keunggulannya?

Microsoft Teams Essentials

thePONSEL.comMicrosoft Corp. mengumumkan ketersediaan umum Microsoft Teams Essentials, penawaran pertama Microsoft Teams sebagai sebuah produk tersendiri yang dirancang khusus untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Microsoft Teams Essentials memberi UMKM solusi pertemuan yang profesional dan terjangkau untuk mendukung kolaborasi, konektivitas, dan produktivitas dalam lingkungan kerja hybrid.

Dengan US$4 (Rp 62.600) per orang, per bulan, Teams Essentials menjadi solusi pertemuan dan kolaborasi daring dengan harga paling kompetitif di pasaran.

“Kami paham betapa sulitnya 20 bulan terakhir bagi bisnis kecil. Mereka harus menunjukkan fleksibilitas luar biasa untuk beradaptasi, seringkali dengan akses terbatas ke perangkat dan teknologi,” kata Jared Spataro, Corporate Vice President of Modern Work Microsoft. “Teams Essentials dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan unik bisnis kecil, memampukan mereka berkembang di era kerja yang baru ini.”

Teams Essentials memberikan kapabilitas dan fitur yang luas untuk menyelenggarakan pertemuan profesional dan berkolaborasi di satu tempat:

• Pertemuan grup tanpa batas hingga 30 jam
• Pertemuan hingga 300 orang
• Penyimpanan cloud dengan kapasitas 10 GB per pengguna

Teams Essentials juga dilengkapi dengan kemampuan eksisting dan baru, yang tersedia dalam versi gratis Teams untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil:

  • Undangan yang sederhana dan mudah hanya dengan alamat email. Pengguna tidak perlu mendaftar, masuk, atau menginstal Teams untuk berpartisipasi dalam pertemuan.
  • Selain integrasi Outlook Calendar, integrasi baru ke Google Calendar memudahkan penjadwalan rapat di Microsoft Teams.
  • Alat dan kemampuan rapat profesional seperti lobi rapat, latar belakang virtual, mode Bersama, live closed caption, dan reaksi langsung.
  • Tak ada lagi rasa kehilangan konteks atau kontinuitas dengan fitur always-available chats di Microsoft Teams.
  • Mulai proyek kolaboratif dengan cepat dan selenggarakan rapat dengan siapa saja, bagi tugas dengan rekan satu tim, dan buat polling untuk menerima umpan balik dengan cepat—semua dalam satu hub dengan templat group chat bisnis kecil yang baru.
Baca:   Pendiri Siri Keluar dari Apple

Menurut data LinkedIn, lowongan pekerjaan UKM naik 81,9% dari tahun ke tahun dibandingkan 1 November 2020.

Tidak hanya itu, bisnis kecil kini membutuhkan fleksibilitas untuk merekrut dari mana saja, serta akses teknologi yang memungkinkan gaya kerja baru, seperti kolaborasi sinkron dan asinkron.

Microsoft Teams Essentials menawarkan cara yang terjangkau untuk bekerja, berkolaborasi, dan bertumbuh.

Pelanggan dapat membeli Teams Essentials secara langsung melalui situs web Teams atau melalui berbagai Mitra Microsoft Cloud untuk memenuhi kebutuhan mereka.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments