Samsung SmartThings Find Dilengkapi Fitur Berbagi Lokasi

Samsung SmartThings Find

thePONSEL.comSamsung Electronics baru-baru ini mengumumkan bahwa layanan Samsung SmartThings Find terus berkembang pesat, dimana saat ini mencakup lebih dari 100 juta titik pencarian (find nodes).

Dengan dukungan fitur yang pertama kali diluncurkan pada Oktober 2020 ini, sekitar 230.000 perangkat berhasil ditemukan melalui fitur ini setiap harinya.

“Kami sangat bangga dengan perkembangan pesat layanan SmartThings Find dalam waktu kurang dari setahun, membantu orang-orang di seluruh dunia menemukan ratusan ribu perangkat yang hilang setiap harinya,” ucap TM Roh, President & Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Layanan Samsung SmartThings Find memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai perangkat yang telah terdaftar di dalamnya, seperti smartphone Galaxy, smartwatch, earbud, dan bahkan S Pen Pro, serta barang-barang pribadi—seperti kunci atau dompet—yang telah dipasangi Galaxy SmartTag.

SmartThings Find menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) untuk menemukan perangkat yang hilang.

Bahkan jika perangkat sedang offline, pengguna-pengguna Galaxy lain dapat memilih untuk mengaktifkan smartphone atau tablet Galaxy mereka guna membantu orang lain untuk menemukan perangkat yang hilang di lokasi sekitar mereka.

Baca:   Aplikasi LINE Luncurkan Layanan Top-up dan Tagihan
Samsung SmartThings Find_Fitur

SmartThings Find terus berevolusi dengan menambahkan layanan SmartThings Find Members, yang memungkinkan pengguna untuk mengundang teman dan keluarga untuk menjadi anggota akun SmartThings mereka, supaya mereka dapat membantu menemukan dan mengelola perangkat yang dimiliki.

Saat ini pengguna juga dapat mengundang sampai dengan 19 orang lainnya untuk menjadi anggota (member) dan menemukan hingga 200 perangkat sekaligus.

Setelah teman menerima undangan Anda ke SmartThings Find Members, Anda dapat memberikan akses kepadanya untuk dapat melihat perangkat dan lokasi perangkat yang Anda tentukan, semua melalui persetujuan Anda.

SmartThings Find Members terutama berguna untuk keluarga, untuk melacak hewan peliharaan hingga kunci mobil—bahkan jika mereka sedang tidak memegang smartphone.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4546 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments