Northstar Tutup Flagship Fund Kelima dengan Nilai Modal USD 590 Juta

Northstar

thePONSEL.comNorthstar Group mengumumkan penutupan penggalangan dana Northstar Equity Partners V Limited (Northstar V) dengan komitmen modal sebesar US$590 juta.

Northstar V akan melanjutkan strategi Northstar Group dalam berinvestasi pada mature growth companies atau perusahaan-perusahaan yang telah mapan, dengan beberapa investasi terpilih di perusahaan-perusahaan tahap awal, yang terfokus di Indonesia dan, pada skala yang lebih kecil, di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

“Selama dua tahun terakhir, kita semua telah melihat volatilitas, ketidakpastian, dan kompleksitas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, Asia Tenggara dan, khususnya, Indonesia terus menghadirkan peluang investasi jangka menengah hingga panjang yang menarik. Seiring dengan pulihnya pasar dari pandemi COVID-19, kondisi demografi yang menguntungkan, peningkatan kekayaan dan konsumsi, tingkat pendidikan yang lebih tinggi, serta digitalisasi yang terus berlanjut akan mendorong pertumbuhan yang besar di kawasan,” kata Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group.

Investasi inti Northstar V akan berfokus pada pendorong utama pertumbuhan di Asia Tenggara termasuk sektor konsumsi, layanan keuangan, ekonomi digital, dan pemulihan dari pandemi COVID-19.

Portofolio Northstar V yang telah dilakukan adalah investasi di Greenfields Dairy, Advance Intelligence Group, dan Ula.

Northstar Group saat ini juga tengah menganalisa sejumlah peluang investasi menarik untuk Northstar V yang akan ditutup pada paruh pertama tahun 2022.

Glenn Sugita, Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group menambahkan, “Kesuksesan penggalangan dana dari flagship fund kelima kami yang berlangsung selama masa penuh tantangan saat ini merupakan bukti kekuatan tim dan kualitas perusahaan portofolio kami, serta return yang telah kami berikan kepada investor. Kami berharap dapat membangun kemitraan dengan lebih banyak pengusaha di Asia Tenggara untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka melalui kontribusi modal dan keahlian kami.”

Northstar V menerima dukungan kuat dari berbagai investor global, termasuk dana kekayaan negara, perusahaan asuransi, investor institusi, kantor keluarga, dan individu dengan high net worth.

Baca:   Pengguna LinkAja Meningkat 65% Selama Pandemi

Dengan penutupan Northstar V, Northstar Group saat ini mengelola portfolio dengan total lebih dari US$2,5 miliar.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4678 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments