5 Fitur Baru MIUI 13 untuk Dongkrak Produktivitas

MIUI 13 di POCO M4 Pro

thePONSEL.comPOCO resmi menghadirkan pembaharuan MIUI 13 di POCO M4 Pro yang didukung fitur-fitur peting untuk mendongkrak produktivitas.

Setelah libur panjang Lebaran 2022, memang bukan hal mudah untuk kembali fokus beraktivitas.

Namun lewat inovasi teknologi yang dihadirkan vendor smartphone setidaknya mampu memberikan dukungan agar penggunanya bisa kembali optimal.

Berikut ini lima fitur MIUI 13 pada POCO M4 Pro yang bisa menunjang kembali produktivitas setelah libur Lebaran.

MIUI 13 di POCO M4 Pro

Liquid Storage

Fitur ini merupakan sistem baru untuk mengelola cara file disimpan dalam smartphone ini.

Liquid Storage pada MIUI 13 mengurangi fragmentasi dan secara aktif mengelola data yang tersimpan, meningkatkan efisiensi defragmentasi hingga 60%.

Tanpa adanya fitur ini, kemampuan baca tulis sebuah smartphone berisiko turun hingga 50% setelah 36 bulan pemakaian.

Pasalnya, file-file yang terfragmentasi akan mempengaruhi kecepatan smartphone dalam mengakses aplikasi dan kemudian seberapa cepat aplikasi tersebut mengakses sumber file yang diperlukan.

Dalam jangka panjang, dengan fitur di MIUI 13 ini bisa mempertahankan performa smartphone hingga 95%.

Hal ini memberikan pengguna pengalaman “perangkat baru” yang lebih lama, dan memperpanjang umur smartphone yang pada akhirnya bisa mendukung produktivitas penggunanya.

Atomized Memory

Ini merupakan sebuah metode manajemen memori yang sangat baik, memberikan efisiensi RAM ke tingkat yang baru.

Fitur ini menganalisis bagaimana aplikasi menggunakan memori dan membagi proses penggunaan RAM dalam sebuah aplikasi menjadi kumpulan tugas, dari yang penting hingga yang tidak penting.

Dengan kemudian menutup semua tugas yang tidak penting, penggunaan RAM dalam sebuah aplikasi menjadi lebih efisien karena hanya digunakan untuk hal-hal yang penting.

Sehingga memungkinkan Anda menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa mengorbankan kinerja sambil menjaga produktivitas.

Focused Algorithms

Fitur ini secara dinamis mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan, membuat MIUI lebih lancar dan responsif.

Baca:   Blibli Dukung Bulan Inklusi Keuangan OJK Melalui Literasi Keuangan

Tanpa adanya fitur ini, prosesor pada smartphone akan mendistribusikan sumber daya di semua aplikasi Anda secara relatif sama walaupun tidak membutuhkannya.

Dengan fitur tersebut akan memprioritaskan aplikasi aktif di atas semua yang lain, memungkinkan CPU untuk fokus pada tugas-tugas penting, memberi Anda kecepatan lebih cepat dan kinerja lebih tinggi di mana dan kapan pun Anda membutuhkannya.

Smart Balance

Fitur ini dirancang untuk secara otomatis menemukan keseimbangan antara kinerja dan konsumsi daya, sehingga Anda bisa mendapatkan daya dan kecepatan yang Anda butuhkan ketika bepergian.

Dengan Smart Balance, masa pakai baterai secara keseluruhan dapat diperpanjang hingga 10% di MIUI 13 termasuk di POCO M4 Pro sehingga memberikan dukungan lebih lama untuk produktivitas pengguna.

Sidebar

Fitur yang efisien ini memungkinkan Anda untuk mengakses semua aplikasi favorit

Anda di jendela mengambang hanya dengan menggeser layar—tanpa meninggalkan aplikasi Anda saat ini.

Ini sangat cocok untuk multitasker yang menginginkan cara yang lebih mudah untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, atau dengan cepat bertukar di antara mereka.

Pengguna juga dapat menyesuaikan aplikasi favorit hingga 10 aplikasi di sidebar ini.

Selain fitur-fitur MIUI 13 yang mendukung produktivitas tersebut, POCO M4 Pro juga menawarkan terobosan terbaru POCO di kelas M Series.

Untuk pertama kalinya di seri M, POCO menghadirkan layar 90Hz Super AMOLED yang mampu memberikan pengalaman visual maksimal.

Layar yang menawan ini menjadi semakin sempurna dengan dukungan 64MP high resolution triple camera, chipset MediaTek Helio G96 yang powerful, serta baterai berkapasitas besar 5.000mAh dilengkapi dengan 33W Pro fast charging, juga NFC.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments