Alcatel Akan Kembali Meramaikan Pasar Ponsel Indonesia

Di Eropa dan Amerika, Alcatel yang kental dengan slogan “One Touch”-nya merupakan salah satu vendor ponsel paling disegani. Namun, tak demikian untuk pasar Indonesia. Di awal tahun 2000-an, Alcatel sempat menggelontorkan produk-produk ‘One Touch’-nya ke pasaran tanah air. Namun, animo masarakat terhadap produk-produk Alcatel ternyata masih kalah besar ketimbang Nokia, Sony Ericsson, Samsung, LG maupun Motorola, dan membuat produk-produk Alcatel ‘raib’ di pasaran.

Meski absen cukup lama, tak berarti para petinggi Alcatel ‘menutup mata’ akan potensi pasar Indonesia yang sangat besar khususnya di industri seluler. Buktinya, di pertengahan 2011 ini, Alcatel berencana akan kembali menggebrak pasar tanah air dengan deretan produk berkualitasnya. Tak tanggung-tanggung, ada 7 tipe ponsel dan 1 Tablet PC yang akan segera hadir di pasaran tanah air. Yakni, Alcatel OT Surf, OT Ski, OT-907N, OT-901N, OT-813D, OT-710D, OT-506D dan OT Wind (T60) Tablet PC.

Baca juga:   realme Narzo 70 Pro 5G Akan Rilis Resmi Tanggal 19 Maret

Unggulan utama OT Surf adalah Android 2.2 Froyo HSDPA, sedangkan OT Ski Android Froyo Dual SIM EDGE, dan keduanya bakal dibanderol di kisaran harga Rp 1 juta-an. Untuk OT 907N dan OT 901N merupakan ponsel 3G Dual On + WiFi yang akan dilego seharga Rp 800 ribu-an. Khusus OT-710D dan OT-506D lebih menyasar segmen low end dengan mengunggulkan Dual On. Untuk ketujuh ponsel ini, Alcatel juga menanamkan kamera 2 MP, widget aplikasi Facebook, Twitter serta sederet fitur keren lain. Yang terakhir adalah Tablet PC 7 inci dengan kode Alcatel OT Wind (T60), didukung OS Android 2.2 Froyo, dual camera (3.0 MP & VGA), prosesor 1GHz dan bakal dibanderol seharga Rp 3 juta-an.

Baca juga:   Eksplorasi 3 Aktivitas Fotografi Malam Hari dengan vivo V30e

Hero Tjokroardi, Country Manager TCT Mobile Indonesia (Alcatel Mobile) mengatakan, “Potensi pasar ponsel di Indonesia yang sangat besar mendorong Alcatel untuk kembali meramaikan industri ini. Namun, tentunya dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dan didukung R&D yang baik, termasuk after sales service yang terjamin”.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

19 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments