Fitur Unggulan, Spesifikasi dan Harga Galaxy Z Fold6

Galaxy Z Fold6 Harga Pre-order

thePONSEL.com – Di Galaxy Unpacked 2024, Samsung resmi mengenalkan lini foldable phone terbarunya dan salah satu diantaranya adalah Galaxy Z Fold6.

Galaxy Z Fold6 menawarkan rangkaian fitur dan tools bertenaga AI, yang semakin memaksimalkan penggunaan layar besar dan meningkatkan produktivitas secara signifikan.

Note Assist pada Samsung Notes mampu membuat terjemahan, rangkuman dan format otomatis untuk semakin memudahkan pengguna dalam mencatat isi meeting.

Fitur transkrip terbaru juga disematkan untuk membantu melakukan transkripsi, menerjemahkan dan merangkum rekaman suara secara langsung pada Notes.

Teks pada dokumen-dokumen PDF bisa diterjemahkan dan diposisikan dengan sempurna melalui fitur PDF overlay translation pada Notes – fitur ini bahkan mendukung teks di dalam image dan grafis.

Sementara itu, fitur Composer terbaru yang disematkan pada Samsung Keyboard mampu memberikan saran teks berdasarkan keywords simple untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya. 

Khusus untuk media sosial, fitur Composer mengkreasikan teks yang dapat merefleksikan tone pengguna dengan menganalisis postingan-postingan sebelumnya.

Sementara itu, pengalaman menggunakan  S Pen semakin diperluas dengan disematkannya Galaxy AI pada layar Galaxy Z Fold6.

Adapun fitur Sketch to Image terbaru semakin memudahkan pengguna untuk menciptakan karya seni dengan menghadirkan pilihan-pilihan image ketika pengguna membuat sketsa atau menggambar pada foto-foto di Galeri atau layar Note.

Galaxy Z Fold6 juga memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi cara baru dalam bekerja, bermain dan mendapatkan informasi, semuanya berkat kerjasama jangka panjang Samsung dengan Google.

Baca juga:   AwanTunai Raih Pendanaan Series A2 Sebesar USD 56,2 Juta

Aplikasi terbaru Google Gemini sepenuhnya terintegrasi  pada seri Galaxy Z yang baru, menghadirkan asisten pribadi ditenagai AI langsung di ponsel pengguna.

Hanya dengan swipe sudut layar atau mengatakan, “Hey Google”, pengguna bisa menggunakan Gemini’s overlay yang dapat membantu dalam menulis, belajar atau menyusun rencana.

Gemini juga terintegrasi dengan sejumlah aplikasi Google terpopuler, sehingga menyusun travel itinerary kini semakin mudah karena informasi pesawat dan booking hotel bisa didapatkan secara real-time.

Pengguna juga bisa mengeksplorasi landmark-landmark terkenal dan rute terbaik untuk mengunjunginya dengan menggunakan Google Maps.

Pengguna yang ingin mendapatkan informasi mendetail tentang sebuah video musik K-pop sambil menonton YouTube pada layar besar Galaxy Z Fold6 bisa mengakses Gemini overlay dari multi-window split screen untuk melakukan pencarian.

Jika pengguna ingin tahu mengenai artis yang ada di dalam video tersebut, cukup tekan tombol home, lalu circlehighlight atau tap layar – dan Circle to Search akan memberikan hasil pencariannya dengan cepat.

Dengan Galaxy AI, pengalaman berkomunikasi dengan Galaxy Z Fold6 juga semakin bebas dari hambatan.

Memaksimalkan dual screen form factor yang unik, Interpreter menghadirkan mode percakapan terbaru dimana masing-masing pihak bisa melihat hasil terjemahan dengan nyaman pada layar utama dan cover screen untuk interaksi yang lebih natural.

Baca juga:   Indosat Hadirkan Solusi Layanan iSOC Security dan Hybrid Cloud

Fitur ini juga menawarkan terjemahan satu arah melalui Listening Mode, sehingga pengguna bisa dengan mudah mendengarkan pemaparan kuliah atau presentasi lainnya.

Sementara itu, Live Translate yang mampu menerjemahkan panggilan telepon secara langsung dan real-time pada device, kini juga semakin diperluas, sehingga tidak hanya bisa dipakai pada panggilan telepon biasa di aplikasi native calling Samsung, tetapi juga bisa digunakan di sejumlah aplikasi pihak ketiga yang populer.

Baik untuk capture, edit sampai viewing, fitur ProVisual Engine yang ditenagai AI pada Galaxy Z Fold6 akan semakin meningkatkan kreativitas pengguna.

Pengalaman editing yang semakin canggih dengan Photo Assist pada layar yang besar dapat membantu pengguna menciptakan konten berkelas layaknya profesional dengan lebih mudah. 

Portrait Studio menghadirkan variasi style foto, seperti kartun 3D atau cat air untuk kreativitas lebih.

Pengguna yang ingin menikmati detail pada video di setiap detiknya bisa menggunakan Instant Slow-mo untuk memperlambat laju video secara instan dengan menghasilkan bingkai tambahan, dengan tetap memastikan pengalaman menonton yang lancar.

Pengguna juga bisa memilih untuk menyimpan atau langsung share hasil video kepada teman dan keluarga.

Dengan Galaxy Z Fold6, pengguna tidak hanya bisa mengkreasikan konten, tetapi juga menikmatinya.

Produk ini menawarkan pengalaman gaming yang sudah ditingkatkan, berkat chipset tangguh dan vapor chamber 1.6x lebih besar untuk kemampuan bermain game lebih lama tanpa mengurangi performa.

Baca juga:   Unboxing dan Harga realme C17, Smartphone Entry Level dengan Memori 256GB

Grafis yang vivid dan nyata didukung oleh Ray Tracing akan terasa semakin hidup pada layar 7.6 inci yang menghadirkan tampilan yang lebih cerah hingga 2.600 nit untuk pengalaman gaming yang lebih imersif.

Harga dan Ketersedian

Samsung secara resmi membuka pre-order Galaxy Z Fold6 mulai 10 Juli 2024 secara global, termasuk Indonesia.

Untuk harga, Galaxy Z Fold 6 akan tersedia dalam tiga varian yakni:

Galaxy Z Fold 6 12/256 GB Rp 26.499.000
Galaxy Z Fold 6 12/512 GB Rp 28.499.000
Galaxy Z Fold 6 12/1 TB Rp 31.999.000

Di sesi pre-order, konsumen berhak mendapatkan trade in cashback dan promo PWP senilai hingga Rp1.500.000, Free Samsung Care+ selama 1 tahun, Bank Partner cashback hingga Rp.1.500.000 dan paket data E Sim dari Telkomsel hingga 150 GB.

Untuk konsumen yang melakukan pre-order ditanggal 10-14 Juli akan mendapatkan penawaran terbatas berupa gratis Glaxy Buds FE untuk pembelian Galaxy Z Flip 6 serta Galaxy Z Fold 6 varian 256GB dan 512 GB.

Sementara pembelian Galaxy Z Fold 6 varian 1TB mendapatkan Galaxy Buds 3.

Bagi pengguna Samsung BRI credit card bakal mendapatkan bonus tambahan Galaxy Watch FE.

Mereka yang telah melakukan registrasi dari mulai tanggal 26 Juni berhak mendapatkan Samsung Care+ selama 2 tahun.

Spesifikasi Galaxy Z Fold6

TampilanLayar Utama7,6 inci QXGA+* AMOLED 2X yang Dinamis Layar Infinity Flex (2160 x 1856, 20,9:18), 374ppi Kecepatan refresh adaptif 120Hz (1 ~ 120Hz)
Diukur secara diagonal, ukuran Layar Utama Galaxy Z Fold6 adalah 7,6 inci persegi panjang penuh dan 7,6 inci untuk sudut-sudutnya yang melengkung; area yang dapat dilihat sebenarnya lebih kecil karena sudut-sudutnya yang melengkung.
  Cover Screen 6,3 inci HD+ Layar AMOLED 2X yang dinamis (2376 x 968, 22,1:9), 410ppi Kecepatan refresh adaptif 120Hz (1 ~ 120Hz)
*Diukur secara diagonal, ukuran Cover Screen dari Galaxy Z Fold6 adalah 6,3 inci persegi dan 6,2 inci untuk sudut yang melengkung. Area yang dapat dilihat sesungguhnya lebih kecil karena sudut-sudut yang melengkung dan lubang kameranya.
Dimensi & BeratTerlipat68.1 x 153.5 x 12.1mm
*Ketebalan Galaxy Z Fold6 saat dilipat yang diukur dari atas ke bawah oleh kacamata Galaxy Z Fold6.
Terbuka132.6 x 153.5 x 5.6mm
*The thickness of Galaxy Z Fold6 when unfolded does not include the frame of the Main Screen. *Ketebalan Galaxy Z Fold6 saat dibentangkan tidak termasuk bingkai Layar Utama.
Berat239g
KameraKamera Cover  10MP Kamera Selfie F2.2, Ukuran piksel: 1,22?m, FOV: 85
Kamera Under Display  Kamera Under Display 4MP F1.8, ukuran Piksel: 2.0?m, FOV: 85?  
Kamera Rear TripleKamera Ultra-Wide 12MP F2.2, Ukuran piksel: 1,12?m, FOV: 123?
Kamera Wide-angle 50MP F2.2, Ukuran piksel: 1,12?m, FOV: 123?
Kamera Telephoto 10MP PDAF, OIS, F2.4, Ukuran piksel: 1.0?m, FOV: 36?, zoom optik 3X
*30X Space Zoom mencakup 3x Optical Zoom dan 10x digital zoom dengan teknologi AI Super Resolution. Memperbesar lebih dari 3x dapat menyebabkan kualitas gambar yang menurun.
APSnapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy
*Snapdragon adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc. dan/atau anak perusahaannya. Snapdragon adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari Qualcomm Incorporated.
Memori & PenyimpananMemori 12GB dengan penyimpanan internal 1TB Memori 12GB dengan penyimpanan internal 512GB Memori 12GB dengan penyimpanan internal 256GB
*Ketersediaan dapat bervariasi berdasarkan pasar atau outlet. Ruang penyimpanan aktual dapat bervariasi sesuai dengan pasar, model, ukuran dan format file.
BateraiBaterai ganda 4.400 mAh (tipikal)
*Nilai tipikal diuji di bawah kondisi laboratorium pihak ketiga. Nilai tipikal adalah perkiraan nilai rata-rata dengan mempertimbangkan deviasi kapasitas baterai di antara sampel baterai yang diuji berdasarkan standar IEC 61960. Kapasitas yang terukur adalah 4273mAh untuk Galaxy Z Fold6. Masa pakai baterai yang sesungguhnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan jaringan, pola penggunaan, dan faktor lainnya.
Pengisian DayaPengisian Daya Berkabel*: Mengisi daya hingga 50% dalam waktu sekitar 30 menit dengan Adaptor 25W** dan kabel USB-C 3A*** Pengisian Daya Nirkabel Cepat 2.0**** Berbagi Daya Nirkabel*****
*Pengisian daya berkabel yang kompatibel dengan QC2.0 dan AFC. Hasil dari pengujian laboratorium internal Samsung, dilakukan dengan Travel Adapter 25W dengan sisa daya 0%, dengan semua layanan, fitur, dan layar dimatikan. Kecepatan pengisian daya yang sebenarnya dapat bervariasi, tergantung pada penggunaan aktual, kondisi pengisian daya, dan faktor lainnya.
**Adaptor Daya 25W dijual terpisah. Gunakan hanya pengisi daya dan kabel yang disetujui Samsung.
***Pengisian daya nirkabel yang kompatibel dengan WPC.
****Wireless PowerShare terbatas pada smartphone Samsung atau merek lainnya dengan pengisian daya nirkabel WPC Qi, seperti Galaxy Z Fold6, Z Flip6, Galaxy Z Fold5, Z Flip5, Galaxy Z Fold4, Z Flip4, seri S22, Z Fold3 5G, Z Flip3 5G, S21 FE 5G, seri S21, Z Fold2, seri Note20, seri S20, Z Flip, seri Note10, Seri S10, seri S9, seri S8, seri S7, seri S6, seri Note9, Note8, Note FE, Note5, dan perangkat yang dapat dikenakan seperti Galaxy Buds2 Pro, Buds2, Buds Pro, Buds Live, Watch6, Watch6 Classic, Watch5, Watch5 Pro, Watch4, Watch4 Classic, Watch3, Watch Active2, Watch Active, Gear Sport, Gear S3, Galaxy Watch, dan Galaxy Buds. Mungkin tidak dapat digunakan dengan aksesori, penutup, atau perangkat merek tertentu. Dapat memengaruhi penerimaan panggilan atau layanan data, tergantung pada lingkungan jaringan Anda.
Ketahanan AirIP48
*Berdasarkan kondisi uji laboratorium untuk perendaman hingga 1,5 meter air tawar selama 30 menit. Tidak disarankan untuk penggunaan di pantai atau kolam renang. Bilas residu/keringkan jika basah. Ketahanan perangkat terhadap air tidak permanen dan dapat berkurang seiring waktu karena pemakaian sehari-hari.  
OSAndroid 14 One UI 6.1.1
Jaringan & Konektivitas5G*, LTE**, Wi-Fi 6E***, Bluetooth® v5.3
*Memerlukan koneksi jaringan 5G yang optimal, tersedia di pasar tertentu. Periksa dengan operator Anda untuk mengetahui ketersediaan dan detailnya. Kecepatan unduh dan streaming dapat bervariasi berdasarkan penyedia layanan, koneksi server, dan faktor lainnya. **Ketersediaan model LTE bervariasi berdasarkan pasar dan operator. Kecepatan aktual dapat bervariasi tergantung pada pasar, operator, dan lingkungan pengguna. ***Ketersediaan jaringan Wi-Fi 6E dapat bervariasi tergantung pada pasar, penyedia jaringan, dan lingkungan pengguna. Diperlukan koneksi optimal dan router Wi-Fi 6E.
SensorCapacitive Fingerprint sensor (side), Accelerometer, Barometer, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Proximity sensor, Light sensor
KeamananSamsung Knox dengan Samsung Knox Vault
Kartu SIMHingga dua Nano SIM* dan Multi eSIM**
*Kartu SIM dijual terpisah. Ketersediaan dapat bervariasi, tergantung pasar dan operator. **Ketersediaan eSIM dapat bervariasi tergantung pada versi perangkat lunak, wilayah, dan operator. Tanyakan kepada operator Anda apakah paket jaringan seluler Anda mendukung eSIM.
WarnaSilver Shadow, Pink, Navy* [Eksklusif di Samsung.com] Crafted Black, White**
*Ketersediaan warna dapat berbeda tergantung pada pasar, wilayah, atau operator. **Warna eksklusif online hanya tersedia di Samsung.com.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments