LinkAja Hadirkan Kota Virtual Lokaborasi, Apa Isinya?

Kota Virtual Lokaborasi

thePONSEL.com – Salah satu langkah kongkrit LinkAja dalam menggerakkan kebangkitan potensi ekonomi Indonesia yakni dengan menghadirkan Kota Virtual Lokaborasi : Kolaborasi Karya Nusantara.

Kota Virtual Lokaborasi merupakan wadah apresiasi terhadap para pelaku usaha lokal dan industri kreatif untuk berani mengambil peluang dan semakin memaksimalkan potensi kewirausahaannya.

Melalui aktivitas ini, LinkAja terus proaktif dalam menyatukan potensi Indonesia menuju digitalisasi keuangan yang inklusif.

Kota virtual Lokaborasi ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pelaku usaha lokal dan industri kreatif dengan layanan keuangan digital LinkAja untuk semakin memperlebar pintu peluang agar setiap individu dan komunitas lebih percaya diri melakukan segala hal.

“LinkAja dibangun dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang sangat kuat dan hal itu menjadi fondasi dijalankannya acara Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara ini. Tidak berhenti disitu, melalui perhelatan virtual ini, kami ingin terus mengajak dan menyemangati para pelaku industri lokal untuk terus menghasilkan karya kreatif yang mampu meningkatkan daya jual serta mendorong kebangkitan ekonomi dan di saat yang sama beradaptasi dengan tren digital untuk mendorong inovasi dan memaksimalkan potensi kewirausahaannya,” ungkap Wibawa Prasetyawan, Direktur Marketing LinkAja.

Dilaksanakannya kegiatan virtual interaktif ini juga juga kian mempertegas peran LinkAja sebaga jawaban dari kebutuhan segmen masyarakat aspiran serta UMKM dengan mendigitalisasi proses keuangan mereka.

Dalam skala yang lebih luas, transformasi keuangan digital yang ditawarkan LinkAja pun mampu menjadi solusi bisnis ekosistem rantai pasok sejumlah mitra pentingnya baik dalam ekosistem BUMN yang menjadi bagian dari pemegang saham (shareholders) LinkAja seperti Telkomsel, Pertamina maupun mitra strategis lainnya seperti Sampoerna Retail Community (SRC).

Direktur Operasi LinkAja, Widjayanto menambahkan, “Sejak didirikan tahun 2019 lalu, LinkAja telah menghasilkan sejumlah pencapaian yang membanggakan. Hadir dari semangat sinergi BUMN serta didukung oleh dua decacorn terbesar di Asia Tenggara, LinkAja mencatatkan pertumbuhan GTV (Gross Transaction Value) yang mencapai 15x sejak didirikan di 2019. Selain itu LinkAja juga secara konsisten mendigitalisasi aktivitas keuangan puluhan juta penduduk Indonesia. Ke depannya, kami terus mempertajam lagi strategi kami di lapangan, khususnya dalam memberdayakan usaha mikro dan ultra mikro, layanan usaha mulai dari pembayaran, pinjaman, ataupun sebagai supplier digital goods, terutama yang berada di ekosistem BUMN dan mitra strategis lainnya.”

Di masa pandemi yang menghantam segala jenis usaha, LinkAja menetapkan misi untuk menjadi salah satu akselerator upaya pemulihan ekonomi dengan menyediakan layanan keuangan digital dan edukasi yang dapat diakses oleh berbagai kalangan masyarakat, baik yang sudah mengenal layanan perbankan dan khususnya bagi kalangan masyarakat belum tersentuh oleh layanan perbankan (unbanked).

Baca:   Promo Murah Tri untuk Pelanggan Pospaid

Dengan semangat sinergi, LinkAja fokus untuk memperkuat ekosistem layanan keuangan digitalnya untuk menjawab kebutuhan keuangan segmen masyarakat aspiran hingga menjadi solusi bisnis ekosistem rantai pasok melalui proses yang terdigitalisasi.

Melalui Kota Virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara yang berlangsung dari tanggal 3– 14 Februari 2022, LinkAja mengajak setiap penggunanya untuk PEDE #APA2BISA karena setiap pengguna bebas mengeksplorasi sebuah kota virtual yang berisi beragam aktivitas hasil kolaborasi dengan pelaku industri musik, industri pakaian dan gaya hidup, pelaku bisnis pangan, dan lainnya.

Dengan mengakses https://lokaborasi.linkaja.id/ pengunjung bisa melakukan aktivitas belanja daring, berinteraksi dengan sesama pengunjung, menyaksikan sejumlah kolaborasi atraktif di antaranya penampilan Diskoria bersama Titiek Puspa, kolaborasi antara merek fesyen lokal Never Too Lavish dengan koleksi pakaian muslim Duha dan merek alas kaki Maximall, dan banyak lagi.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments