Paten OPPO Find X4 Pro Punya Layar Ganda dan Kamera Under Display

OPPO Find X4 Pro

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya merilis ponsel berlayar lipat Find N, OPPO dikabarkan telah mendaftarkan paten ponsel layar ganda yang digadang-gadang sebagai OPPO Find X4 Pro.

Kabar ini terkuak dari dokumen paten OPPO yang diajukan ke CNIPA (China National International Property Administration).

Bahkan, paten terbaru OPPO ini pun sudah muncul di database WIPO (World Intellectual Property Office).

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Letsgodigital, dari dokumen paten tersebut tercantum nama produk yakni OPPO Find X4 Pro.

Menariknya, ponsel misterius OPPO ini hadir dengan konsep layar layar bezelless yang melengkung hingga ketepian, layaknya OPPO Find X Series terbaru.

Tidak hanya itu, di bocoran desain paten tersebut juga terlihat ada layar tambahan di bagian belakang perangkat.

Layar mungil berbentuk kotak yang posisinya berada di samping modul kamera belakang ini sepintas mirip dengan secondary display yang ada di Xiaomi Mi 11 Ultra dan Meizu 7 Pro.

Baca:   Gandeng JD.id, Huawei Tawarkan Promo Spesial di HES Lippo Mall Puri

Secara default, layar mungil tersebut dapat difungsikan untuk menampilkan semua notifikasi masuk, juga indikator tanggal dan jam.

Kemungkinan fungsi lain yang juga bisa ditampilkan pada secondary display tersebut adalah untuk membantu pengguna saat foto selfie menggunakan kamera belakang.

Masih di bocoran paten tersebut, OPPO juga terlihat menerapkan konsep under display camera di bagian depan.

Kabar ini sejatinya bukan hal baru lagi, pasalnya OPPO sendiri sejak beberapa tahun belakangan telah memamerkan teknologi under display camera.

Kira-kira, kapan ya paten desai ponsel Layar Ganda dan Under Display Camera OPPO benar-benar diproduksi dan dijual ke pasaran? Kita tunggu saja update terbarunya.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments