Produk Kolaborasi Video Logitech Gunakan Plastik Daur Ulang

Produk Logitech Plastik Daur Ulang

thePONSEL.comLogitech mengumumkan komitmen untuk memproduksi seluruh perangkat kolaborasi video dengan menggunakan plastik daur ulang (next-life plastics).

Produk-produk andalan seperti Rally Bar, Rally Bar Mini, Tap IP, Tap Scheduler, dan Scribe akan mengalami pembaruan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, dengan tujuan mengurangi jejak karbon setiap produk.

Upaya ini sejalan dengan visi Logitech untuk menjadi yang pertama dalam memperluas portofolio produk kolaborasi video yang ramah lingkungan.

Michael Long, Southeast Asia 2 B2B Lead Logitech, menyatakan, “Dengan transformasi portofolio perangkat ruang konferensi Logitech ke produk yang lebih rendah jejak karbonnya, kami ikut membantu perusahaan-perusahaan mengelola jejak karbon dengan lebih efisien. Kami tidak hanya merancang produk baru dengan plastik daur ulang dan material rendah karbon, tetapi juga memperbarui produk yang sudah ada tanpa menaikkan harga atau mengorbankan kualitas dan performa yang diharapkan dari Logitech.”

Tidak hanya menghadirkan produk yang ramah lingkungan, Logitech juga berfokus pada konsep Design for Sustainability (DfS) dalam portofolio kolaborasi video mereka.

Baca juga:   Bocoran Spesifikasi iPhone SE Terbaru, Dilengkapi Dynamic Island

Prinsip DfS mengedepankan penggunaan material sirkular yang dapat diperbaiki, didaur ulang, atau dimanfaatkan kembali dari aliran limbah, termasuk plastik daur ulang pasca-konsumen (PCR) yang Logitech sebut sebagai “next life plastics.”

Produk terbaru seperti Logitech Sight mengusung prinsip DfS dengan menggunakan setidaknya 50% plastik daur ulang bersertifikat, mengurangi jejak karbon hingga 21%, dan menghindari emisi karbon yang setara dengan mengelilingi Bumi sekitar 131 kali.

Baca juga:   Update Harga Terbaru realme 8 dan realme 8i, Lebih Murah

Logitech juga menghadirkan inovasi lain seperti aluminium rendah karbon, kemasan dari hutan bersertifikasi FSC, 100% kain daur ulang untuk Rally Bar, serta opsi pengumpulan dan daur ulang peralatan konferensi video lama melalui Logitech Select.

Michael Long menegaskan, “Pengembangan ini memungkinkan pelanggan Logitech melengkapi ruang konferensi mereka dengan teknologi yang menggabungkan keberlanjutan, termasuk Microsoft Teams Room dan Zoom Room. Kami berkomitmen untuk terus memajukan produk-produk untuk ruang kerja, menciptakan solusi yang tidak hanya memenuhi harapan teknologi, tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan.”

Logitech juga membagikan prinsip-prinsip DfS secara terbuka untuk mendorong pengurangan karbon dalam skala yang lebih besar.

Baca juga:   ZTE Pamerkan Produk Inovatif di XL Axiata Technology Days

Perusahaan mengundang industri teknologi konsumen untuk mengadopsi praktik keberlanjutan dengan memberikan alat bantu dan informasi mengenai cara memadukan bahan berkelanjutan dalam proses manufaktur.

Dalam menghadapi tuntutan transparansi dan akuntabilitas, Logitech telah melaporkan kemajuan mereka setiap tahun pada Laporan Dampak.

Dengan target 2025 untuk memiliki jejak karbon produk di setiap portofolio produknya, Logitech mempermudah calon pembeli dalam mengambil keputusan yang berkelanjutan.

Logitech terus berinovasi untuk menciptakan dampak positif pada lingkungan, membuka akses untuk dampak yang lebih besar dan mendorong perubahan positif dalam industri teknologi konsumen.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments