Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB Akan Hadir di Metaverse

Metaverse SBM ITB

thePONSEL.comMetaverse bukan hanya tentang game dan hiburan, tetapi berlaku pula di banyak sektor termasuk dunia pendidikan.

Untuk membuat lingkungan pembelajaran virtual lebih hidup, Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung sebagai institusi dalam mengembangkan dunia pendidikan di metaverse.

Ini merupakan wujud kolaborasi dari RANS Entertainment, VCGamers, Shinta VR dan juga UpBanx dengan kampus ITB.

“Kolaborasi antara SBM ITB dengan RansVerse akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal kami akan melakukan aktivasi untuk kegiatan virtual inkubasi para startup SBM ITB , menyelenggarakan workshop dan kelas-kelas. Langkah berikutnya akan dibuat metaverse version dari beberapa lab yang ada di SBM ITB seperti Laboratorium Manajemen Teknologi atau MOT Lab, Inkubator, makerspace dan lain sebagainya,” ungkap Dina Dellyana, Director the GreaterHub SBM ITB.

Misi SBM ITB untuk mendidik mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang inovatif dan berjiwa wirausaha, mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan bisnis dan manajemen untuk kemajuan bisnis, pemerintah, dan masyarakat yang dapat diimplementasikan di dunia metaverse.

“Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk eksplorasi kegiatan pendidikan menggunakan teknologi baru sehingga lebih relate dengan mahasiswa, selain itu juga meningkatkan learning experience untuk mahasiswa. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan percepatan pengembangan ekosistem entrepreneurship digital di SBM ITB,” tambah Dina.

Sebagai informasi, RansVerse adalah metaverse pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi blockchain dari VCGamers sebagai fondasi yang menghubungkan dunia fisik dan virtual.

Baca juga:   Poly Hadirkan Solusi Bekerja Hybrid yang Profesional

Berbagai hal yang ada di dalam dunia metaverse milik RANS Entertainment ini nantinya akan berbentuk NFT.

RansVerse Builder akan menjadi fitur dasar bagi para pemain untuk dapat membuat & mendesain NFT mereka sendiri seperti rumah, kostum, kendaraan, aksesoris, dan lainnya.

Baca juga:   See Beyond, Kolaborasi Inovatif Infinix dan Royal Observatory Greenwich

Selain itu, NFT tersebut dapat diperjualbelikan di NFT Marketplace VCGamers menggunakan $VCG Token.

RansVerse juga berencana untuk memperluas kemitraan dengan merek, pembuat konten, gamer dan pengembang game sehingga ini dapat menjadi platform yang bermakna inklusif baik di komunitas game lokal dan internasional.

Penjualan Perdana Lahan Virtual RansVerse

Selain itu, hal yang ditunggu tunggu para holders $VCG, RansVerse Initial Land Offering (ILO) Wave 1 akan dibuka untuk publik secara resmi pukul 21:00 wib pada tanggal 30 May.

Baca juga:   Huawei Indonesia Sabet Penghargaan Utama AI Summit 2021

Para holders $VCG akhirnya akan mendapat kesempatan untuk membeli lahan virtual di kepulauan berbentuk ‘R’ ini dan menjadi tetangga pada pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Secara teknisnya calon pembeli dapat mengakses website https://ransverse.vcgamers.com/maps, dengan cara menghubungkan wallet cryptocurrency via trust wallet, metamask, safepal atau wallet connect dan langsung memilih dan membeli lahan berwarna putih.

Terdapat dua tipe LAND yang akan dibuka pada pembukaan kali ini yaitu Single LAND dan Cluster.

Harga LAND tersebut dibuka dengan penawaran spesial mulai dari $VCG 1000 sampai $VCG 12.800 atau setara Rp 750.000 sampai Rp 9.600.000 (harga saat ini).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments