ShopeePay Luncurkan Kampanye 17.8 Semangat UMKM Lokal

17.8 Semangat UMKM Lokal

thePONSEL.comShopeePay hari ini meluncurkan kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal untuk mendorong peningkatan transaksi UMKM Indonesia di momen Hari Kemerdekaan RI.

Kampanye terbaru ShopeePay ini digelar mulai 9-17 Agustus 2021 dengan memberikan promo Flash Sale Rp1, Voucher Cashback 100%, dan ShopeeFood Diskon 100% yang dapat digunakan di ratusan merchant lokal di berbagai kategori usaha yang relevan dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi.

Kategori tersebut termasuk makanan dan minuman, kebutuhan sehari-hari, produk/layanan kesehatan, investasi & logistik, layanan hiburan, serta layanan pengantaran makanan online.

Sebelumnya, ShopeePay memiliki program Semangat Usaha Lokal yang diluncurkan awal tahun 2021 untuk memperluas jangkauan pembayaran digital serta mendukung perkembangan bisnis UMKM di beberapa kota di Indonesia, termasuk Medan, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Di momen Hari Kemerdekaan RI, ShopeePay memperluas kampanye tersebut ke seluruh Indonesia melalui 17.8 Semangat UMKM Lokal untuk memberikan dampak positif ke lebih banyak UMKM.

Terlebih, survei Bank Indonesia menunjukkan bahwa 87,5% UMKM Indonesia terdampak secara negatif oleh pandemi.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay mengatakan, “Melalui kampanye ini, kami mengajak masyarakat untuk mengapresiasi perjuangan UMKM di masa pandemi. Sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia, UMKM memiliki semangat tinggi untuk terus berjuang maju di tengah kesulitan, bukan cuma untuk diri sendiri, tetapi untuk Indonesia. Semangat tinggi ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang mengadopsi pembayaran digital ShopeePay selama pandemi. Jumlah merchant UMKM ShopeePay tumbuh hingga hampir tiga kali lipat di Juli 2021 dibanding akhir tahun lalu. Merchant baru di kategori UMKM juga meningkat hingga hampir dua kali lipat di periode yang sama.”

Masyarakat Indonesia diajak untuk bersama mengapresiasi perjuangan UMKM dan menikmati penawaran menarik dalam kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal: 

  • Flash Sale Rp1 pada 9-16 Agustus: pengguna berkesempatan mengikuti kegiatan flash sale untuk mendapatkan voucher cashback 100% seharga Rp1 yang dapat digunakan di berbagai merchant lokal favorit. Kegiatan Flash Sale diadakan setiap hari pada pukul 12:00 dan 18:00
  • Voucher Cashback 100% di fitur Deals Sekitarmu yang dapat dibeli seharga Rp8 pada periode 9-16 Agustus. Khusus pada saat Flash Sale atau di promo puncak yang berlangsung pada 17 Agustus, voucher cashback dapat dibeli seharga Rp1. Dengan membeli voucher cashback tersebut, pengguna akan mendapatkan cashback 100% untuk pembelian produk di merchant lokal favoritnya
  • ShopeeFood Diskon s/d 100%: diskon hingga 100% di berbagai merchant pilihan ShopeeFood jika menggunakan pembayaran digital ShopeePay
  • ShopeePay Deals Rp1 & Promo Kilat Diskon s/d 17rb: Khusus pada promo puncak yang berlangsung tanggal 17 Agustus, pengguna berkesempatan mendapatkan diskon 17ribu di merchant lokal favoritnya dengan hanya membayar Rp1.
Baca:   XL Buka Preorder BlackBerry Gemini 8520

Promo dapat digunakan di berbagai merchant ShopeePay yang berpartisipasi dalam kampanye ini, antara lain:

  • Makanan dan minuman: Bakso Aci Akang, Kopi Janji Jiwa, d’BestO, Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, Cwie Mie Brigjen, Sang Pisang, Kembang Joyo, Ternakopi, Hei Hei Boba, CIZ N CHIC, Teguk, Ayam Kremes Keraton, Kopi Molo dan ragam merchant kuliner lainnya
  • Kebutuhan sehari-hari dan logistik: anteraja, Yogya Online, IDMarco.com, Pasarnow
  • Layanan kesehatan dan hiburan: Riliv, Edogawa Store, Houzcall, Ximpay, Garuda Voucher
  • Investasi: Bitocto, Makmur Reksadana
  • Dan masih banyak merchant lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, kunjungi tautan berikut. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments