ShopeePay Semangat UMKM Lokal Dorong Pemulihan Ekonomi di Denpasar

Semangat UMKM Lokal

thePONSEL.com – Sebagai langkah konkret dan lanjutan untuk berkontribusi pada pemulihan bisnis UMKM dan ekonomi lokal, ShopeePay menghadirkan program Semangat UMKM Lokal di Kota Denpasar dan sekitarnya.

Melalui program ini, ShopeePay mempertegas langkahnya dalam membantu meningkatkan visibilitas UMKM lokal untuk menjangkau lebih banyak konsumen dengan promo Cashback 60% ShopeePay yang diberikan di 14 sentra UMKM favorit di Denpasar dan sekitarnya, yaitu Pujasera Wisata Kuliner, Pujasera Nakula, GarasiFood, Jebak Bali Kuliner, Legian Food Court, Mahendra Kuliner Center, Food Court Republik, MUM Food Market, SAI Food Court, Senggol Nusantara, Silicon Food Park, Syang Pujasera, Pasar Anyar Glogor Carik, dan Tiara Dewata, mulai 12-18 Desember 2021.

Pandemi masih menyisakan kisah perjuangan dan pemulihan bisnis para pelaku UMKM di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Bali yang sejak lama merupakan destinasi liburan wisatawan domestik hingga mancanegara.

Selain bertumpu pada sektor hiburan, Bali yang juga kaya akan bisnis UMKM dari berbagai sektor cukup terdampak dengan signifikan.

Berdasarkan data dari Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Bali, S. Donny H. Heatubun, di masa pandemi, sebanyak 2.600 UMKM atau 87,5% UMKM di Bali cukup terdampak.

Meskipun begitu, sekitar 12,5% atau sekitar 370 UMKM dari total UMKM di Bali masih tetap tangguh dan adaptif menghadapi pandemi.

Untuk itu, kolaborasi berbagai pihak dibutuhkan guna mendorong pemulihan ekonomi lokal, salah satunya dengan adaptasi dan pemanfaatan teknologi digital.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Program Semangat UMKM Lokal sudah kami hadirkan sejak awal 2021 di sembilan kota di Indonesia, tersebar di ratusan merchant sebagai upaya menghadirkan solusi hulu ke hilir bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Di penghujung 2021, kami hadir di Denpasar dan sekitarnya untuk memfasilitasi masyarakat bertransaksi dengan mudah, aman, dan memuaskan di seluruh gerai pemilik usaha agar roda usaha dan ekonomi mereka dapat kembali bergerak. Kami berharap teknologi serta promo cashback spesial 60% yang kami hadirkan di berbagai sentra UMKM di Denpasar dan sekitarnya dapat berkontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi lokal”.

Melalui program Semangat UMKM Lokal, ShopeePay pun berupaya merangkul lebih banyak UMKM lokal di Denpasar dan seluruh Indonesia untuk masuk ke dalam ekosistem digital.

Baca:   CEO Foxconn Mengundurkan Diri

Selain menghadirkan promo cashback spesial 60%, ShopeePay menyiapkan sebuah laman khusus ShopeePay Semangat UMKM Lokal di aplikasi Shopee untuk memberikan visibilitas yang lebih besar bagi pelaku UMKM dari daerah yang telah dikunjungi sebelumnya.

Selama program Semangat UMKM Lokal berjalan, turut diperkenalkan juga aplikasi Mitra Shopee sebagai layanan yang dapat membantu para pemilik warung tradisional di Denpasar dan kota lainnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan produk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, dan produk digital lainnya.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments