Smartphone OPPO dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Meluncur Q1 2022

Snapdragon 8 Gen 1

thePONSEL.com – Berbarengan dengan peluncuran resmi chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, OPPO juga mengumumkan bocoran smartphone flagship Snapdragon 8 Gen 1 perdananya.

Berdasarkan keterangan resminya, OPPO akan merilis smartphone flagship yang didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 pada kuartal satu tahun 2022 mendatang.

Langkah strategis ini sekaligus untuk menegaskan kolaborasi OPPO dengan Qualcomm Technologies untuk mempercepat pengembangan teknologi 5G dan mengeksplorasi inovasi lainnya.

Scott Zhang, OPPO Vice President of Overseas Sales mengatakan, ““Kami akan terus bermitra dengan Qualcomm Technologies dalam menghadirkan sejumlah smartphone 5G terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon terbaru tahun ini”.

Sayangnya, OPPO sendiri belum mengungkap detail spesifikasi dari smartphone Snapdragon 8 Gen 1 perdananya tersebut, termasuk bocoran nama tipe perangkatnya.

Namun sebagai informasi, ada sejumlah smartphone 5G OPPO yang saat ini hadir di pasaran global dan merupakan hasil kolaborasinya dengan Qualcomm diantaranya Find X3 Pro dan Reno6 5G.

Lebih jauh, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengungkapkan bahwa jaringan 5G adalah masa depan yang semakin nyata di Indonesia.

Oleh karena itu, dibutuhkan produk smartphone unggulan yang terbukti memberikan konektivitas 5G yang terbaik dengan tetap memastikan efisiensi daya.

“Smartphone flagship OPPO yang akan datang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon 8 generasi terbaru, dipastikan dapat langsung diaplikasikan di jaringan 5G di Indonesia, serta memberikan pengalaman yang luar biasa berbeda bagi para penggunanya,” ungkap Patrick.

OPPO telah berkomitmen selama bertahun-tahun untuk senantiasa mendorong penelitian dan pengembangan demi menciptakan teknologi yang human-centric, serta menjunjung tinggi misi ‘Teknologi untuk umat manusia dan kebaikan untuk dunia’.

Baca:   Berapa Harga Data Pribadi di Pasar Gelap?

Sebagai brand smartphone terbesar keempat di dunia, OPPO terus berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies dan pelaku industri lainnya untuk mempercepat pembangunan jaringan 5G SA dan memperluas penerapan 5G di seluruh dunia.

OPPO adalah perusahaan pertama yang menggunakan platform seluler Snapdragon untuk mengembangkan jaringan SA di Eropa pada April 2021.

Hingga saat ini, OPPO telah bermitra dengan lebih dari 80 operator jaringan seluler terbesar di seluruh dunia, di mana lebih dari 40 operator telah bergabung dengan OPPO secara khusus untuk menghadirkan layanan 5G.

Inisiatif bersama ini telah meningkatkan perkembangan bisnis OPPO di Eropa, Amerika Latin, dan Afrika Selatan.

Keberhasilan dalam perluasan jaringan 5G secara regional tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari mitra teknologi terkemuka seperti Qualcomm Technologies.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4678 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments