Tidak Masuk Indonesia, Ini Fakta Menarik POCO F3 GT

POCO F3 GT

thePONSEL.com ā€“ Beberapa waktu lalu, POCO Indonesia dirumorkan bakal merilis smartphone gaming terbaru andalannya yakni POCO F3 GT ke pasaran tanah air.

Namun, kabar tersebut akhirnya dibantah oleh pihak POCO lewat unggahan resminya di akun media sosial POCO Indonesia.

Di postingan tersebut, POCO Indonesia mengumumkan bahwa POCO F3 GT hanya diluncurkan di India, dan POCO tidak berencana untuk membawa smartphone gaming tersebut ke Indonesia.

Kabar tersebut tentu saja membuat sejumlah fans POCO di tanah air sedikit kecewa. Padahal, mereka sudah cukup lama menantikan hadirnya seri ponsel gaming terbaik besutan POCO.

Untuk Anda yang penasaran seperti apa sih POCO F3 GT tersebut, berikut sejumlah fakta menarik yang ada di smartphone gaming POCO.

Layar 120Hz

POCO F3 GT merupakan satu dari sekian banyak smartphone tangguh yang sudah dibekali layar dengan refresh rate 120Hz.

Di smartphone ini, POCO menanamkan layar AMOLED dengan ukuran 6,67 inci beresolusi full HD+, yang dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Chipset Terbaru

Untuk urusan performa, POCO F3 GT diotaki chipset gaming terbaru MediaTek Dimensity 1200.

Kinerjanya didukung dengan opsi RAM 6Gb atau 8GB serta internal storage 128/256GB UFS 3.1.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga disoong teknologi pendingin khusus berupa heatsink grapheme putih yang dapat menurunkan suhu perangkat hingga 2%.

Baca:   Nonton Konser Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini, Begini Cara Beli Tiketnya!

Sebagai ponsel gaming, POCO F3 GT juga mengakomodasinya lewat tombol khusus game yang disebut Maglev. Sensasi tombol khusus gaming ini layaknya joystick di perangkat game konsol.

Baterai dengan Fast Charging 67W

Tidak hanya tangguh dalam performa, POCO F3 GT juga menawarkan waktu operasional perangkat yang panjang karena dibekali baterai 5065 mAh yang membawa teknologi fast charging 67W.

Menariknya, untuk memberikan kenyamanan pengguna saat bermaain game, POCO menghadirkan colokan charger berbentuk ā€˜Lā€™ di perangkat ini.

Kamera

Meski difokuskan sebagai ponsel gaming, nyatanya POCO F3 GT tetap memperhatikan fitur fotografi, dan di perangkat ini POCO menanamkan tiga buah kamera dengan susunan 64MP, 8MP (ultra-wide) serta 2MP macro.

Sementara untuk kebutuhan selfie, POCO F3 GT menyertakan kamera depan berkonsep punch hole dengan kekuatan 16MP.

Harga

Di pasaran India, POCO F3 GT dibanderol dengan harga INR 26,999 atau setara Rp 5,2 juta untuk varian RAM 6GB dengan internal 128GB.

Sementara untuk POCO F3 GT variaan RAM 8GB/256GB ditawarkaan seharga INR 39,000 atau sekitar Rp 6 jutaan.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments