Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10

Redmi 10

thePONSEL.com – Seperti rumor yang sudah beredar di dunia maya, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan peluncuran smartphone terbarunya yakni Redmi 10.

Suksesor Redmi 9 ini dijadwalkan bakal segera diperkenalkan secara resmi kee public dalam waktu dekat ini.

Meski begitu, pihak Xiaomi masih menutup rapat detail spesifikasi Redmi 10. Namun, sejumlah fitur kunci yang diusung smartphone ini sempat bocor di dunia maya.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 10

Beberapa waktu lalu, sebuah retail online di Singapura kedapatan tidak sengaja membocorkan detail sejumlah fitur kunci yang dimiliki Redmi 10.

Baca juga:   iQOO 11 5G, Smartphone Snapdragon 8 Gen 2 Pertama di Indonesia

Dari bocoran tersebut, diketahui Redmi 10 disokong empat kamera belakang dengan konfigurasi 50MP kamera utama yang ditandem dengan 8MP ultra-wide, 2MP macro dan 2MP depth sensor.

Dari teaser foto resmi yang dipublis akun medsos resmi Xiaomi, terlihat konsep desain termasuk modul kamera belakang Redmi 10 ini sepintas mirip Xiaomi Mi 10 Ultra.

Masih di bocoran yang beredar, Redmi 10 digadang-gadang membawa layar IPS berdiagonal 6,5 inci beresolusi FHD+ dengan dukungan refresh rate 90Hz.

Baca juga:   Hasil Foto dan Data Exif Ini Tunjukan Kecanggihan OPPO F5

Layarnya sendiri mengusung konsep punch hole, dan di bagian lubang layar yang ada di bagian tengah atas terdapat kamera selfie 8MP.

Di sektor performa, Redmi 10 mengandalkan chipset MediaTek Helio G88 Octa-core yang dikolaborasikan dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB.

Untuk mendukung kinerja keseluruhan, Redmi 10 mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh dan dibekali pula teknologi fast charging 18W.

Fitur lain yang juga dibawa oleh Redmi 10 diantaranya Dual SIM 4G LTE, WiFi, Bluetooth, Infrared, USB Type-C, audio jack 3.5mm, Dual Speaker dan berjalan di platform Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.

Baca juga:   Sony Xperia C5 Ultra, Smartphone Selfie Disain Nyaris Tanpa Bezel

Harga dan Ketersediaan

Seperti bocoran yang beredar, Redmi 10 di pasaran Singapura akan hadir dalam tiga pilihan warna yakni Gray, White dan Blue.

Smartphone ini akan dibanderol dengan harga SGD 249 atau setara dengan Rp 2,6 jutaan. Kira-kira, kapan Redmi 10 akan hadir di Indonesia, dan berapa kisaran harganya?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments