OPPO A55 Siap Hadir di Indonesia, Unggulkan Kamera 50MP

OPPO A55

thePONSEL.com – Berbarengan dengan diluncurkannya A76, OPPO Indonesia juga mengumumkan perangkat baru lainnya di seri A yakni OPPO A55.

Dari keterangan resminya, OPPO A55 yang akan segera hadir di pasar Indonesia ini membawa keunggulan pada sektor kamera dengan True 50MP AI Camera.

Sayangnya, pihak OPPO Indonesia masih belum merinci spesifikasi apa saja yang akan dibawa oleh OPPO A55 ini.

Namun sebagai gambaran saja, OPPO A55 sendiri telah resmi edar di beberapa negara tetangga sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga:   Ini Dia Ponsel Tahan Air Pertama BlackBerry

Spesifikasi OPPO A55

OPPO A55

Berdasarkan data dari laman resmi OPPO Global, perangkat ini akan hadir dengan sokongan chipset MediaTek Helio G35 yang memiliki clockspeed hingga 2.3GHz.

Sementara untuk mendukung performanya, hadir pilihan RAM 4/6 GB serta opsi penyimpanan internal 64/128 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 256 GB.

OPPO A55 sendiri berjalan di platform Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1 dan membawa baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W.

Baca juga:   TECNO POVA Neo, Harga dan Fitur Unggulannya

Di bagian depan, smartphone ini mengusung layar punch hole berukuran 6.51 inci dengan resolusi HD+ dengan tingkat brightness 550 nits, serta mendukung refresh rate 60Hz dan touch sampling rate 120Hz.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, OPPO A55 ini mengunggulkan kamera 50MP f/1.8 yang ditandem dengan kamera makro 2MP f/2.4 serta depth sensor 2MP f/2.4.

Perangkat ini juga disokong kamera depan berkekuatan 16MP f/2.0 yang tentunya sudah dibekali kecerdasan buatan (AI).

Baca juga:   Sony Siapkan 5 Versi Xperia Z6?

Spesifikasi lain yang dibawa oleh perangkat ini diantaranya sensor fingerprint di sisi bodi, dual-SIM, WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, USB Type-C, audio jack 3.5 mm, sertifikasi IPX4 untuk anti percikan air.

Jika merujuk perangkat yang sama untuk pasar China, OPPO A55 sendiri hadir dalam dua versi yakni yang mendukung network 4G dan 5G.

Kira-kira, OPPO A55 versi Indonesia akan mendukung jaringan yang mana?

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments