Zoom Hadirkan Inovasi Baru di Work Transformation Summit

Work Transformation Summit

thePONSEL.com – Di acara bertajuk Work Transformation Summit, Zoom mengumumkan beberapa inovasi terbaru pada platform aplikasinya untuk membantu bisnis dalam menunjang pekerjaan di era hybrid.

Beberapa inovasi yang diumumkan antara lain Zoom IQ untuk Sales, sebuah solusi teknologi kecerdasan percakapan (conversation intelligence) bagi profesional bidang sales serta pembaruan fungsi-fungsi Zoom Events dan Webinar seperti fitur backstage dan session branding.

“Di dunia yang kini didominasi oleh konten video, semua interaksi menjadi penting – baik panggilan telepon dengan agen customer service, meeting virtual dengan tim sales, maupun kegiatan hybrid dengan pelanggan atau calon pelanggan. Fasilitas kelas dunia yang menunjang kedekatan dengan pelanggan inilah yang akan menciptakan diferensiasi yang kompetitif,” ujar Oded Gal, Chief Product Officer at Zoom.

Inovasi-inovasi tersebut berfokus pada interaksi sebagai pusat pengalaman pengguna serta mengubah cara manusia bekerja, terhubung, dan berkolaborasi.

“Peluncuran inovasi terbaru kami, yakni Zoom Contact Center, Zoom IQ for Sales, dan Zoom Events merupakan langkah Zoom untuk menetapkan standar pengalaman pelanggan dan kolaborasi baru yang fleksibel untuk para pekerja,” lanjut Oded.

Zoom IQ for Sales

Zoom IQ for Sales merupakan fitur tambahan dalam Zoom Meetings berupa kecerdasan percakapan (conversation intelligence) untuk meningkatkan kualitas interaksi dengan pelanggan.

Fitur ini menjadikan interaksi pelanggan lebih bermakna dan memberikan informasi konkrit untuk membantu tim pemasaran, penjualan, dan intelijen kompetitif. Manfaat lainnya meliputi:

  • Efisiensi yang lebih optimal: Zoom IQ for Sales meningkatkan produktivitas penjual dengan respon otomatis dan penilaian risiko, serta pencarian cepat.
  • Terintegrasi: Zoom IQ for Sales menggabungkan alur kerja dan memberikan tampilan percakapan yang menyeluruh, serta terintegrasi erat dengan Salesforce, aplikasi kalender, dan Zoom Meetings
  • Mudah digunakan: Tampilan web Zoom memudahkan admin untuk menerima dan mengatur integrasi para pengguna lainnya. Pengguna juga dapat melihat insight dan rekaman dengan cepat.
  • Terukur: Pemilik usaha bisa dengan mudah menambahkan pengguna lain sesuai kebutuhan.

Zoom IQ for Sales kini tersedia sebagai fitur tambahan bagi pengguna Zoom Meetings dan akan segera tersedia untuk Zoom Phone.

Baca:   Xiaomi Redmi 2 Resmi Hadir di Indonesia Harga Rp 1.599.000

Zoom IQ for Sales merupakan pengembangan teknologi conversation intelligence dari Zoom IQ, yang berpotensi digunakan di masa depan untuk kebutuhan pengembangan produk, industri, dan kebutuhan khusus lainnya.

Pengembangan Zoom Events & Webinar

Acara virtual dan hybrid menjadi elemen penting pada strategi pemasaran sebuah merek atau brand.

Kegiatan ini memungkinkan brand untuk berinteraksi dengan para pengguna dan calon pengguna.

Salah satu fitur dengan permintaan paling banyak untuk Zoom Events – platform all-in-one yang memungkinkan brand untuk menciptakan pengalaman virtual dan hybrid – adalah ruang berkumpul bagi pembicara pada saat sebelum, selama, dan sesudah acara berakhir.

Untuk menjawab kebutuhan ini, Zoom meluncurkan fitur belakang layar (backstage), fitur baru yang memungkinkan panelis, pembicara, dan kru acara untuk tetap berada di belakang layar saat memonitor tampilan webinar secara live, chat dengan satu sama lain, menjawab pertanyaan peserta, serta latihan presentasi.

Kedua inovasi yang diumumkan di Work Transformation Summit ini dirancang untuk siapa saja yang ingin menyajikan informasi ke peserta online di seluruh dunia dalam jumlah besar dengan menggunakan berbagai macam perangkat berupa:

  • Webinar reactions: Peserta webinar bisa mengirimkan reaksi. Reaksi-reaksi yang dikirim akan tampil pada ujung kanan bawah dari jendela webinar utama, sehingga akan terlihat oleh pembawa acara, panelis, dan peserta lainnya.
  • Webinar session branding: Pembawa acara dapat mengubah tampilan webinar dengan menambahkan wallpaper di belakang kumpulan video, menetapkan virtual background yang sama untuk semua panelis, dan menyediakan tag nama untuk setiap panelis.

Webinar reactions dan session branding kini sudah tersedia, sementara fitur backstage mulai dapat digunakan di akhir April 2022.

Pengalaman yang hadir melalui Zoom Events kini juga tersedia dalam Zoom Rooms, yang memungkinkan host dan peserta untuk mengikuti acara dari perangkat Zoom Rooms.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments