6 Fitur Wajib Smartphone Entry-Level yang Ada di Redmi A2

Redmi A2

thePONSEL.com – Pada era modern saat ini, tetap terhubung dengan dunia digital menjadi salah satu kebutuhan utama bagi semua kalangan dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Namun, di tengah meningkatnya tren penggunaan smartphone, masih terdapat sekitar 4,3% masyarakat Indonesia yang menggunakan feature phone.

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan, salah satunya bagi sebagian orang, smartphone masih terasa sulit digunakan yang membuat mereka enggan untuk beralih ke perangkat tersebut.

Selain itu, kebutuhan terhadap smartphone pun semakin beragam dari mulai mendukung produktivitas, hiburan, atau pada penggunaan harian dalam waktu panjang.

Dengan pertimbangan tersebut, Xiaomi Redmi A2 hadir sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan pengalaman pengguna smartphone yang lebih seamless, lewat fitur utama yang dapat memenuhi segala kebutuhan konektivitas dan aktivitas digital harian penggunanya.

Baca juga:   Asiafone AF79, Android Dual SIM Rp 300 Ribuan untuk Menyambut Tahun Baru

Dengan harga sejutaan Rupiah, smartphone ini telah memiliki serangkaian fitur wajib yang dapat mendukung kebutuhan penggunanya.

Apa sajakah fitur wajib smartphone entry-level tersebut?

1. Koneksi Internet yang Cepat

Redmi A2 dilengkapi dengan kemampuan koneksi 4G LTE yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi internet dengan cepat dan lancar.

2. Layar Luas dan Resolusi Tinggi

Redmi A2 memiliki layar luas 6.52” HD+ dengan dimensi 164.90 x 76.75 x 9.09 mm, yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman visual yang jernih dan detail saat menggunakan aplikasi, menonton video, atau menjelajahi konten multimedia lainnya.

3. Kamera Berkualitas

Redmi A2 dilengkapi dengan Dual Camera 8MP (f/2.0) dan kamera selfie 5MP (f/2.2) yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dengan hasil yang baik.

Baca juga:   Sharp Aquos, Android dengan Kamera 3D Siap Beredar Secara Global

Perangkat ini juga dilengkapi fitur-fitur seperti autofocus, HDR mode, dan portrait mode dapat meningkatkan kualitas hasil jepretan.

4. Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

Redmi A2 hadir dengan penyimpanan internal yang tergolong besar di kelasnya yaitu hingga 64GB dengan dukungan RAM 3GB, sehingga pengguna dapat menyimpan berbagai aplikasi, foto, video, dan file lainnya tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

5. Prosesor Cepat dan Performa yang Responsif

Redmi A2 didukung oleh MediaTek Helio G36 dengan dukungan sistem operasi berbasis Android 13 (Go Edition) terbaru.

Prosesor dengan DNA gaming ini memungkinkan perangkat ini memiliki performa yang cepat dan responsif, sehingga nyaman digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan tanpa hambatan.

6. Baterai Besar Tahan Seharian

Redmi A2 memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000mAh yang tahan lama dengan dukungan fast charging 10W sehingga pengguna dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya secara tiba-tiba.

Baca juga:   I.Safe Mobile Innovation 2.0, Smartphone Tahan Banting dengan Fungsi Walkie Talkie

Sebelumnya, Redmi A2 secara resmi diluncurkan pada (5/5) dengan 2 pilihan warna, yaitu Black dan Light Blue.

Terhitung sejak Jumat (19/5) Redmi A2 varian 3/64GB bisa didapatkan dengan harga Rp1.249.000.

Khusus untuk periode selama bulan Mei, varian 3/64GB bisa didapatkan dengan harga perkenalan online Rp1.199.000.

Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat membeli Redmi A2 melalui kanal penjualan resmi Xiaomi Indonesia secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xiaomi Preferred Partners, Erafone, dan online di Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments