4 Fitur Terbaru Galaxy Watch4 untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Galaxy Watch4

thePONSEL.com – Sesuai fungsinya untuk memantau kondisi tubuh, Samsung menjadikan Galaxy Watch4 sebagai perangkat wearables yang mampu mendukung masyarakat Indonesia menjaga kesehatan secara utuh dan mencapai kondisi wellness terbaik.

Hal ini didasari oleh laporan Asian Development Bank yang menilai Indonesia memiliki wellness index (indeks kesehatan) di bawah Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Indeks kesehatan ini mengacu pada empat pilar kesehatan individual, yaitu fisik, mental, lingkungan, dan sosial.

“Galaxy Watch4 siap menemani dan membantu dalam menjaga kondisi tubuh dan mental terbaik untuk menjalani keseharian dengan lebih maksimal. Berkat fitur Body Composition, Sleep Analysis, hingga kolaborasi khusus dengan Centr, bisa meningkatkan kebugaran tubuh, mendapatkan istirahat yang lebih berkualitas, mendukung upaya mencapai kondisi wellness yang lebih baik untuk #turnonthebestyou,” ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Lantas, bagaimana bisa memaksimalkan fitur terbaru Galaxy Watch4 untuk menjaga wellness secara utuh? Simak penjelasannya berikut ini:

Capai body goals dengan fitur Body Composition

Untuk mengukur kompisis tubuh, biasanya dibutuhkan alat yang berat dan mahal seperti di fitness center, namun dengan Galaxy Watch4 bisa diakomodasi melalui fitur Body Composition.

Fitur ini menyajikan informasi seperti body mass index, basal metabolic rate, kadar air dalam tubuh, massa lemak, massa otot, hingga persentase lemak tubuh.

Baca juga:   Perbandingan Spesifikasi dan Harga Galaxy S24 dengan iPhone 15

Insight ini akan memudahkan pengguna untuk memaksimalkan asupan nutrisi dan intensitas olahraga sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Menariknya lagi, berkat pembaruan pada Galaxy Watch4, sekarang ada fitur tambahan bernama Body Composition Target.

Jadi, pengguna bisa mengatur target dari berbagai elemen komposisi tubuh, mulai dari berat badan hingga kadar lemak, sekaligus mendapat tips dan pengingat tiap harinya yang memotivasi untuk terus berada di jalur yang tepat dalam mencapai target yang telah ditentukan.

Dengan fungsi yang komprehensif tersebut, Galaxy Watch4 dapat mendorong pengguna mencapai body goals yang diimpikan.

Fitur ini pun bisa membantu pengguna menjalani diet dan gaya hidup sehat yang eco-friendly, sehingga tidak hanya bisa mencapai wellness dari sisi fisik, namun juga dari dimensi lingkungan.

Jaga kebugaran tubuh bersama Chris Hemsworth

Selain menghadirkan fitur Body Composition bawaan, Galaxy Watch4 juga menyediakan insight komposisi tubuh yang lebih luas dari Centr, platform digital fitness yang dikurasi oleh aktor ternama, Chris Hemsworth.

Lebih bagusnya lagi, pengguna Galaxy Watch4 juga akan mendapatkan uji coba gratis selama 30 hari untuk semua fitur dan akses di Centr.

Ini adalah fitur yang spesial karena normalnya Centr hanya memberikan free trial selama 7 hari.

Jadi, pengguna bisa menemukan program olahraga hingga pilihan diet yang dapat membantu mencapai wellness yang maksimal.

Baca juga:   5 Alasan Perlunya Upgrade Smartphone di 2023

Pengguna bisa mendapatkan promo ini dengan cara langsung sign up ke Centr lewat Samsung Health di Centr.com.

Ciptakan kualitas tidur yang nyenyak dengan Sleep Coaching

Kualitas tidur diketahui dapat mempengaruhi kondisi mental dan juga kapasitas otak untuk menjalankan aktivitas.

Untuk itu, fitur Sleep Analysis selalu diandalkan para pengguna seri Galaxy Watch dari waktu ke waktu, di mana penggunaannya mencapai lebih dari 800 juta kali tahun lalu.

Fungsi andalan Sleep Analysis seperti data pola bernapas, pola dengkuran, hingga kadar oksigen saat tidur, membantu menilai seberapa baik kualitas tidur.

Dari data itu, pengguna bisa mendapatkan insights berharga yang memudahkan untuk menciptakan tidur yang semakin nyenyak, cukup, dan teratur.

Namun di Galaxy Watch4, fitur andalan ini sudah di-upgrade dengan banyak fitur terobosan terbaru yang tentunya lebih beragam dan menarik.

Selain fitur Sleep Analysis, Galaxy Watch4 hadir dengan fitur penunjang istirahat terbaru yaitu Sleep Coaching yang akan membantu pengguna menjalankan kebiasaan tidur yang lebih baik.

Sleep Coach akan melacak pola tidur selama 7 hari sehingga Sleep Symbol Animals dapat diberikan kepada profil tidur, berupa satu dari delapan icon binatang yang masing-masing menandakan pola tidur.

Contohnya, Lion menandakan kualitas tidur baik sehingga bangun pagi menjadi lebih semangat, atau Penguin yang menandakan bahwa kualitas tidur kurang nyenyak yang menghasilkan perasaan grogi saat bangun.

Baca juga:   Rekomendasi Smartphone realme Layak Beli di 10.10 Perfect Deals

Data di atas kemudian akan digunakan untuk menciptakan program selama 4–5 pekan yang mencakup misi seru yang harus diselesaikan, artikel tentang tidur, arahan meditasi, hingga laporan akhir yang membantu kamu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Pengelompokan Sleep Symbol akan memastikan program lebih personal dan sesuai kebutuhan pengguna.

Sebagai contoh, bila pengguna mencatat bahwa hari itu sulit tertidur, program ini akan memberikan tips, pengingat, ataupun checklist untuk membantu, seperti menghindari makanan ringan di malam hari, dan tidak mengkonsumsi kafein setelah jam tertentu.

Dengan demikian, tidur menjadi lebih berkualitas, membantu pengguna mencapai wellness berkat kesehatan mental yang lebih baik.

Tetap terhubung dengan akses internet langsung di perangkat

Galaxy Watch4 adalah smartwatch generasi pertama yang menggunakan Wear OS Powered by Samsung.

Platform yang dikembangkan Samsung bersama Google ini memberi pengguna ekosistem aplikasi yang luas dengan pengalaman pengguna yang lebih optimal.

Apalagi, ada fitur LTE yang membuat pengguna bisa mengakses berbagai aplikasi favorit dengan lebih mudah.

Dengan fitur ini, pengguna bisa tetap terhubung dengan orang-orang terdekat termasuk ketika sedang olahraga, sehingga pengguna bisa menjaga kondisi wellness dari dimensi sosial.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments