Tiphone T67, Qwerty Dual On Ada TV dan Push E-mail

TiPhone T67Untuk kategori merk lokal, Tiphone Mobile memang yang mempelopori hadirnya layanan Push E-mail via aplikasi berbasis Java‘Ring Email’. Selain itu, seri QWERTY yang digelontorkan rata-rata masuk dalam kategori bundling. Sementara, operator yang digandengnya adalah Telkomsel. Setelah T87 dan T88, PT Tiphone Mobile Indonesia kembali mengenalkan satu seri ponsel QWERTY-nya ke pasaran, yakni Tiphone T67.

Baca juga:   Review Singkat OPPO A74, Unggulkan Gaming dan Desain Trendi

Secara disain, ponsel Dual On GSM-GSM ini mirip LG GW300. Struktur keypad dan panel kontrol menunya pun sepintas sama. Namun, di Tiphone T67 hadir beberapa tombol shortcut untuk mengakses menu favorit. Misalnya TV tunner, yang posisinya ada di sisi kanan panel D-pad. Untuk fitur TV-nya sendiri, TiPhone T67 menyediakan antenna internal, kemampuan auto search gelombang tv serta fasilitas perekam siaran tv (TV recording).

Baca juga:   HT G12, Qwerty TV Buat Nonton Piala Dunia

Selain itu, T67 juga menyiapkan radio FM yang dilengkapi pengaturan auto search, manual input, penyimpanan kanal radio favorit dan fasilitas perekam siaran Radio. Menariknya, kita tak perlu menyambungkan headset untuk bisa mendengarkan radio. Karena, Tiphone T67 sudah dilengkapi antena internal.

Baca juga:   Review Singkat Huawei Band 6, Fitur Unggulan dan Harga


Seperti kebanyakan sarana hiburan, T67 juga membawa pemutar musik (MP3 player). Menariknya, media hiburan ini dilengkapi 3D sound stereo dan tombol musik (play/pause, forward, backward) yang memungkinkan pengguna mengontrol musik tanpa harus masuk ke pemutar musik lebih dulu. Cukup tekan tombol play untuk langsung memutar musik yang ada di playlist atau tekan tombol forward dan backward untuk mengganti lagu.

Selain mengandalkan tombol control ini, player musik T67 juga mendukung teknologi ‘motion sensor’. Jadi, tinggal goyangkan bodi ponsel untuk menggonta-ganti track lagu. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengganti wallpaper, foto gallery serta game dadu.

Untuk melengkapi sarana entertain ini, T67 pun menanamkan kamera beresolusi VGA. Bisa untuk merekam video, serta dilengkapi lampu flash untuk membantu proses captur foto di tempat minim cahaya, yang juga bisa berfungsi ganda sebagai lampu senter (Flashlight).

468x60

Layaknya ponsel QWERTY lain, TiPhone T67 juga dibekali sarana online semisal facebook, Twitter, MyPulau dan aplikasi chatting via Yahoo Messenger. Untuk jalur datanya, T67 mengandalkan GPRS.

Poin plus yang juga dimiliki T67 adalah dukungan platform Java. Dengan begitu, TiPhone T67 bisa disisipi aplikasi tambahan berbasis Java. Misalnya Opera Mini untuk alternatif browser internet, atau eBuddy buat layanan chatting.

Fitur unik yang juga dibawa TiPhone T67 diantaranya Azan Alarm. Aplikasi ini berfungsi untuk mengingatkan pengguna Tiphone T67 akan waktu Shalat. Disediakan 5 jenis kalkulasi untuk menentukan waktu shalat. Mulai dari kalkulasi oleh  Muslim World League, Egyptian, University of Islamic Sciences, Umm Al-Qura hingga ISNA North American. Selain itu, dilengkapi pula dengan penanda kiblat dan alarm sebagai panggilan Sholat.

Spesifikasi:
Jaringan: Triband GSM (900/1800/1900 MHz) & Dual On GSM-GSM; Dimensi: 10,6×5,8×1,3 cm; Berat: 105 gr; Layar: 2.2 inci, TFT 262.144 warna, 240×320 piksel; Transfer data: GPRS; Kamera: VGA, Video recording, flash; Memori eksternal: microSD up to 8GB; Messaging: SMS, MMS, Email; Konektivitas: Bluetooth (A2DP support), kabel data miniUSB; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV tunner, TV recording, MP3/MP4/AVI/3GP player, Radio FM, FM recording, Yahoo Messenger, twitter dan Facebook, Phonebook 300 entri, Organizer, Azan alarm, calendar, to do list, alarm, world clock, flashlight, Motion Sensor, Calculator, Currency converter, stopwatch, E-book reader, Mobinity, Java, Speakerphone, Game; Baterai: Lithium ion 950 mAh (Nokia BL4U)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

14 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments