3 Tips Tingkatkan Kreativitas dan Produktivitas di Instagram

Instagram

thePONSEL.com – Dengan semangat Hari Perempuan Sedunia tahun ini, Instagram mengajak penggunanya untuk ciptakan ruang online yang nyaman, khususnya bagi para perempuan.

Sebagai platform yang mengutamakan terbentuknya komunitas yang inklusif dan ekspresif, Instagram bertanggung jawab untuk memberikan kenyamanan dan berbagai pengalaman online yang positif bagi penggunanya.

Hal ini juga didukung oleh hadirnya fitur dan pengaturan untuk menjamin produktivitas dan kreativitas para pengguna.

Di bawah ini beberapa tips-tips untuk diikuti jika Anda seorang perempuan yang ingin berkreasi dan produktif di Instagram:

Tetapkan fokus pada perkataan dan perilaku positif

Instagram terus berkomitmen untuk menjadi platform yang siap memberikan pengalaman menyenangkan dan positif bagi para penggunanya, tidak terkecuali pengguna perempuan.

Dalam semangat Hari Perempuan Sedunia, Instagram ingin melihat penggunanya turut mendukung satu sama lain saat aktif di platform tanpa terganggu dengan hal-hal negatif.

Gunakan fitur-fitur yang dapat bantu menjaga keamanan dan kenyaman Anda.

Fitur Batas (Limit) misalnya, yang membantu para pengguna menyembunyikan komentar atau DM yang mengandung bullying atau pelecehan dari akun yang tidak mengikuti mereka.

Baca juga:   Tips Bikin Video Singkat Auto Viral di Sosmed

Atau opsi Blokir di mana membantu para pengguna untuk memblokir akun yang dianggap mengganggu kenyamanan saat menggunakan Instagram.

Ada juga fitur Kata yang disembunyikan secara otomatis menyaring permintaan DM yang mengandung kata, frasa, dan emoji dengan unsur kebencian, penipuan, dan pelecehan, sehingga Anda tidak perlu melihat dan membacanya.

Beri waktu jeda untuk kembali produktif

Dengan masih berlangsungnya pandemi, kita pun dituntut untuk beradaptasi dengan gaya hidup yang serba digital.

Namun tidak bisa dipungkiri, keseringan terkespos dengan ranah online dapat mengganggu produktivitas sehingga rehat menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Melihat fakta ini, Instagram pun terus memperkuat komitmenya untuk selalu memberikan pengalaman bermakna bagi penggunannya melalui pembaruhan-pembaruhan yang dilakukannya.

Salah satunya adalah fitur Pengingat untuk Istirahat (Take a Break) yang baru saja diluncurkan.

Fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan yang tepat saat menghabiskan waktu mereka di Instagram.

Baca juga:   Tips: Modding IMO X5 Jadi Mirip HoneyComb

Jika durasi aktvitas Anda melebih jangka waktu tertentu, kami akan meminta Anda untuk beristirahat dan menyarankan agar Anda mengatur pengingat di masa mendatang.

Cari sumber inspirasi agar terus berkarya

Jika Anda sudah merasa produktif, jangan berhenti untuk mengasah kemampuan dengan berkreasi dan mencari inspirasi-inspirasi menarik.

Selain Anda dapat terhubung dengan orang-orang dan ha-hal yang disukai, Instagram juga telah menjadi sebuah tempat terbentuknya tren dan budaya baru dalam beberapa tahun ke belakang.

Reels, salah satu fitur Instagram yang cocok dijadikan sumber inspirasi. Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan Reels tercepat dengan munculnya kreator konten baru dan berbakat dari berbagai kategori ke atas permukaan.

Instagram selalu senang ikut andil dalam perjalanan penggunannya untuk menyuarakan hal-hal yang mereka percayai dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Untuk semakin menghidupkan semangat juang perempuan di seluruh dunia, Instagram pun berkolaborasi dengan Channel Miller dan membuat rangkaian stiker khusus Hari Perempuan Sedunia.

Baca juga:   Bikin Hobi Makin Awesome dengan Samsung Galaxy A32 5G

Channel merupakan seorang kreator konten yang juga penyintas kekerasan seksual dan kini menjadi seorang penulis dan seniman.

Pengguna Instagram di seluruh dunia telah dapat menggunakan tiga stiker karya Channel pada Story dan Reels mereka untuk merayakan dan menunjukkan bagaimana perempuan turut peduli terhadap satu sama lain.

Instagram telah menjadi sebuah wadah bagi para penggunanya untuk mengekspresikan diri mereka, terhubung dengan hal-hal dan orang-orang yang mereka sukai.

Hal ini pun menjadi alasan kuat bagi Instagram untuk selalu menjaga pengalaman penggunanya agar tetap aman dan nyaman sehingga dapat mendukung produktivitas mereka.

Di Indonesia, Instagram menjalin kerja sama jangka panjang bersama Plan Indonesia dalam menjalankan misi bersama, yaitu untuk mengadvokasi keamanan dan kenyamanan para perempuan, khususnya perempuan muda di ranah online.

Melalui kampanye #BystanderTukRuangAman yang akan segera diluncurkan, Plan Indonesia dengan didukung Instagram mengajak kaum muda untuk berani melakukan intervensi ketika melihat kekerasan terjadi di ruang digital, terutama pada anak perempuan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments