Instagram Stories Kini Bisa Ditambahkan Musik dan Lirik Lagu, Caranya?

Instagram Stories

thePONSEL.com – Selain menghadirkan fitur Reels, Instagram Music juga kini tersedia untuk pengguna di Indonesia, dan memungkinkan pengguna Instagram untuk stiker musik di Instagram Stories.

Dengan hadirnya fitur baru ini, pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia memiliki akses terhadap fitur Musik untuk mengekspresikan diri dengan cara baru.

Misalnya, pengguna bisa menambahkan musik dan lirik ke Reels, atau menambahkan stiker Musik di Stories Instagram dan Facebook untuk menambahkan lagu soundtrack yang tepat pada setiap momen yang dibagikan.

“Kami ingin membawa musik sebagai bagian dari bagaimana pengguna membagikan momen, terhubung dengan komunitas, dan mengekspresikan diri. Di saat yang bersamaan, kami juga ingin memberikan wadah bagi para musisi di layanan-layanan kami untuk membagikan cerita di balik musik mereka, sehingga membuat apa yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa. Para penggemar bisa merasakan koneksi yang lebih dekat dengan musisi favorit mereka, dan musisi kini dapat berinteraksi dengan para penggemar mereka secara lebih menarik,” ujar Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia.

Kehadiran fitur Musik ini juga memungkin para pengguna Instagram dan Facebook untuk lebih mudah berinteraksi dengan para musisi, begitu pula sebaliknya.

“Melalui peluncuran fitur Musik di Instagram dan Facebook, pengguna di Indonesia akan semakin mudah dalam menemukan lagu serta musisi favorit mereka. Kami akan terus berupaya untuk mengembangkan serta mempromosikan budaya musik lokal dan kami sangat senang bekerja sama dengan Facebook sehingga kami dapat memberikan cara baru bagi orang-orang untuk terhubung dengan musisi favorit, membuat daftar lagu favorit, serta memberikan kesempatan kepada musisi dan penulis lagu untuk menjadi lebih dekat dengan fans mereka. Instagram dan Facebook kini telah menjadi sebuah wadah yang penting untuk menggaungkan karya musisi dan penulis lagu lokal, kami berharap fitur Musik ini dapat mempermudah seniman lokal untuk menjangkau lebih banyak fans dalam berbagi hasil karya musik mereka,” ujar Meidi Feraldi – Kepala Lisensi & Hak Cipta WAMI; Johannes ‘Jonky’ Junaedhy – Ketua Umum APMINDO; dan BIMAS – Ketua PAMPI.

Cara Menambahkan Musik di Instagram Stories

  1. Post foto/video di Instagram Stories.
  2. Selanjutnya pilih ikon ‘Musik’ yang ada di headbar tools.
  3. Klik salah satu lagu untuk mulai menambahkannya ke Instagram Stories.
Baca:   Panduan Singkat Menghadapi Ransomware

Untuk turut menyambut dan merayakan kehadiran Reels dan Music di Indonesia, Instagram mengajak seluruh pengguna di Indonesia untuk menjelajahi cara baru dalam mengekspresikan diri melalui format video berdurasi pendek dan membagikannya dengan menyertakan tagar #TampildiReels.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments