Tips Memilih Laptop Berkualitas untuk PJJ yang Wajib Diketahui

Tips Memilih Laptop Berkualitas

thePONSEL.com – Kendati work from home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih diterapkan oleh pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19, para pekerja dan pelajar tetap dituntut untuk produktif.

Untuk melakukan kegiatan tersebut, tentu perlu didukung dengan perangkat laptop mumpuni agar produktivitas online di rumah bisa berjalan lancar.

Lalu, hal apa sajakah yang perlu diperhatikan saat ingin membeli laptop untuk WFH atau PJJ? Berikut ini tips memilih laptop berkualitas untuk PJJ yang wajib diketahui.

Performa Terbaik untuk Multitasking

Penggunaan prosesor menjadi hal penting dalam memilih laptop, apalagi kegiatan sekolah dan pekerjaan kantor saat di rumah memiliki segudang aktivitas yang tentu membutuhkan kecepatan untuk multitasking.

Nah, salah satu laptop menarik yang layak untuk dilirik adalah RedmiBook 15 yang hadir dengan Intel Core i3 11th gen, dan mampu memberikan kecepatan hingga 4,1Ghz.

Tak hanya itu, dengan dibekali 8GB RAM dan 256GB SSD membuat performa Redmibook 15 sangat bisa diandalkan untuk menyelesaikan tugas, presentasi atau mengajar materi, dan meeting secara online secara lancar.

Baca juga:   Sheila Timothy Berbagi Ilmu Pembuatan Video di Galaxy Movie Studio 2020

Layar Bessar

Saat menyelesaikan tugas sekolah atau pekerjaan, memperhatikan materi pelajaran, dan berinteraksi secara virtual tentu akan lebih nyaman dengan layar yang besar.

RedmiBook 15 sendiri hadir dengan layar FHD seluas 15,6” yang dilengkapi dengan anti glare display dan fitur DC Dimming untuk memberikan kenyamanan pada mata saat menatap layar laptop.

Daya Baterai

Hal yang selanjutnya cukup penting selain performa yang mumpuni, adalah ketahanan baterai saat digunakan, tidak bisa dipungkiri penggunaan laptop saat WFH tentu memakan waktu yang cukup panjang dengan serangkaian aktivitas online.

RedmiBook 15 hadir dengan kapasitas 46 Whr yang dapat menemani aktivitas para pekerja atau siswa sekolah hingga 10 jam sehingga bisa terus fokus untuk melakukan kegiatan WFH atau PJJ.

Baca juga:   Setting Modem GPRS Ponsel MyG

Kamera dan Microphone untuk online meeting

Salah satu kegiatan WFH dan PJJ yang saat ini sering dilakukan adalah conference call, online meeting atau webinar yang tentu memerlukan kamera untuk berinteraksi dengan yang lain sehingga kualitas kamera laptop juga perlu perhatikan.

Kualitas HD 720p camera yang disematkan pada RedmiBook 15 mampu menghasilkan kualitas video yang optimal untuk melakukan aktivitas tersebut, didukung dengan dual microphone dan 2W + 2W DTS Audio, semakin memaksimalkan pengguna dalam melakukan interaksi di dunia maya

Jaminan Garansi Resmi dan Jangkauan Service Center

Terlepas dari kualitas produk dan fitur yang ditawarkan, hal lain yang sangat penting adalah jaminan garansi resmi untuk melindungi laptop saat terjadi kerusakan.

Perlu dicek pula standar masa berlaku garansi yang baik, apabila hanya rentang bulan patut dipertimbangkan kembali.

Baca juga:   Jurus Jitu Mengurus Rumah Anti Pusing dengan Elektronik Masa Kini

Selain dua hal tersebut, perlu diperhatikan pula bagaimana jangkauan dan lokasi Service Center agar semakin mudah saat kita ingin mengklaim garansi.

Selain menghadirkan kualitas produk terbaik dengan harga sebenarnya, Xiaomi juga mengutamakan layanan aftersales untuk RedmiBook 15 dimana memberikan jaminan garansi 2 tahun untuk mesin dan 1 tahun untuk baterai.

Didukung pula oleh jaringan Service Center hingga 39 titik, ditambah layanan mail-in yang memudahkan konsumen untuk mengklaim garansi jika lokasinya berada di luar titik wilayah tersebut.

RedmiBook 15 yang telah sukses dirilis perdana secara global, bisa didapatkan melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia.

Tak hanya itu, demi mendukung PPKM, Mi Fans juga dapat melakukan pembelian dari rumah melalui layanan Mi Store from Home dan Mi Shop from Home.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments