realme Serahkan Donasi realme Goes Zero Waste

realme Goes Zero Waste

thePONSEL.comrealme secara resmi menyerahkan hasil donasi program realme Goes Zero Waste kepada Zero Waste Adventure di Bandung dan Aksi Peduli Aliran Sungai Ciliwung di Bogor.

Donasi yang terkumpul adalah hasil pre-order realme GT 2 Pro sebanyak 1.000 unit atau senilai Rp 10.000.000 dalam 24 jam.

“Bersama realme Fans, hari ini kami juga melakukan kegiatan untuk menciptakan lingkungan yang sustainable dan sehat. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menjadi inspirasi perusahaan teknologi dan anak muda lainnya di seluruh Indonesia untuk turut serta menjaga bumi agar tetap hijau dan minim sampah,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Kegiatan-kegiatan lainnya yang diadakan oleh realme saat serah terima donasi antara lain sharing session mengenai “Sampah dan Permasalahannya serta Gaya Hidup Zero Waste” yang dibawakan oleh Siska Nirmala selaku inisiator Zero Waste Adventure.

Selain itu Saskia juga menunjukkan bagaimana proses pemilihan sampah organik atau non-organik di kota Bandung.

“Saya harap melalui sosialisasi pemilihan sampah ini, anak muda bisa menjadi lebih sadar untuk memilah sampah agar bisa diolah secara maksimal. Terima kasih juga kepada realme Indonesia dimana donasi yang diberikan hari ini akan langsung digunakan untuk mengembangkan fasilitas pemilahan sampah di Plastavfall Solution,” kata Siska Nirmala – Zero Waste Adventure.

Di tempat terpisah, realme juga melakukan aksi bersih-bersih aliran sungai di Bogor bersama Komunitas Peduli Ciliwung yang diikuti oleh perwakilan realme Indonesia dan juga realme Fans.

Baca juga:   realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

Dijelaskan pula oleh Suparno Jumardari Komunitas Peduli Ciliwung dimana kondisi Sungai Ciliwung semakin mengkhawatirkan karena banyak masyakarat yang membuang sampah di sungai tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan bersih-bersih aliran sungai ini, Sungai Ciliwung menjadi lebih bersih sehingga generasi-generasi selanjutnya dapat menikmati manfaat dari Sungai Ciliwung. Saya juga berharap semakin banyak perusahaan-perusahaan seperti realme yang ikut peduli terhadap alam sekitar, demi masa depan bumi kita bersama dengan memberikan warisan lingkungan yang minim sampah,” kata Suparno Jumardari.

Gelar Virtual Workshop “Recycle Your Style: From Waste to Smartphone Case”

Sebelumnya, realme Community Indonesia juga telah mengadakan virtual workshop dengan tema “Recycle Your Style: From Waste to Smartphone Case” yang berkolaborasi bersama World Cleanup Day Indonesia dan Kertabumi Recycling Center pada tanggal 19 Maret 2022.

Baca juga:   Erajaya Umumkan Pemenang Undian EraVersary 2020

Acara daring ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, termasuk realme Fans yang memiliki antusiasme terhadap kelestarian lingkungan.

Pada kegiatan tersebut, realme Fans sangat antusias dengan topik yang disampaikan.

Mereka menilai bahwa acara seputar lingkungan yang digabungkan dengan pemaparan materi, praktik, dan juga tantangan kreasi daur ulang menjadi sebuah smartphone case merupakan kegiatan yang menarik untuk mengurangi sampah serta menambah wawasan.

Hadir sebagai sebagai pembicara yakni, Andy Bahari selaku Co-leader World Cleanup Day Indonesia dan Ikbal Alexander dari Kertabumi Recycling Center.

“Jika ada sampah berserakan, tidaklah bijaksana bagi kita untuk meletakkan kesalahan pada jenis material yang tidak mudah terurai, pengelolaan yang kurang baik atau menyalahkan pihak produsennya. Pada dasarnya setiap kreasi, inovasi dan teknologi diciptakan untuk memudahkan peradaban manusia. Hendaknya kita menggunakan sumber daya dengan bijak dan mengelolanya dengan baik. Setiap orang tentunya memiliki perannya masing-masing serta perlu bertanggung jawab atas sampah yang dihasilkannya. Jangan hanya mengacungkan jari pada kepentingan masing-masing, mari kita bergandengan tangan dan mencari solusi bersama dalam mewujudkan dunia yang bersih dan bebas sampah,” ujar Andy Bahari – Co-Leader World Cleanup Day Indonesia.

Selain menyediakan produk dan layanan premium kepada pengguna, realme juga bergerak menjadi pemain teknologi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Baca juga:   Ramaikan ICS 2015, Trikomsel Berikan Cashback Hingga Puluhan Juta Rupiah

Hal tersebut dimulai dengan realme GT 2 Pro yang menggunakan biopolymer sebagai bahan dasar pembuatan bodi smartphone. Kotak kemasan realme GT 2 Pro juga bisa di daur ulang dan menggunakan soy ink yang telah tersertifikasi international.

realme berkomitmen untuk melanjutkan visi keberlanjutan “Leap to Greener” untuk smartphone mereka pada tahun 2025 dan seterusnya.

realme akan melakukan upaya komprehensif untuk mencapai target “Double Zero” yaitu mewujudkan emisi nol karbon bersih dalam operasi perusahaan dan nol limbah yang dikirim ke tempat pembuangan sampah pada tahun 2025 nanti.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments