Amazon Gaet Nokia Bikin Aplikasi Peta 3D?

Amazon sebagai produsen Kindle Fire kabarnya akan menanamkan mapping terintegerasi ke berbagai produk besutannya. Peta digital 3D tersebut merupakan produk Amazon sendiri hasil kerjasamanya dengan Nokia.

Hal ini sesuai dengan informasi yang menyebutkan Amazon tak lagi menggunakan aplikasi peta digital buatan Google (Goole Maps) di semua produk besutannya, termasuk di semua kegiatan perusaannya.

Baca juga:   Indosat Hadirkan Layanan TV Digital di Ponsel

Seperti yang dilansir thePONSEL dari Reuter, Langkah yang diambil Amazon tersebut juga sesuai dengan strateginya untuk mematahkan laju Google Nexus 7 lewat produk tabletnya yakni Amazone Kindle Fire. Saat ini, hampir semua produk smartphone dan tablet memerlukan dukungan peta digital untuk fitur GPS dan navigasi.

Baca juga:   Tri Optimalkan Jaringan Selama PPKM Darurat

Kendati Kindle menggunakan sistem operasi Android,  pirantinya kali ini tak terintegrasi Google Maps. Jadi pengguna yang ingin mengakses Google Maps terlebih dulu lewat web browser atau download sendiri dari developer pihak ketiga.

Baca juga:   OPPO A Series Terbaru Meluncur Pekan Depan, Apa Saja Peningkatannya?

Untuk peta digital garapan Amazon dan Nokia nantinya akan didukung oleh chips GPS yang sistem kerjanya dikenal sebagai WiFi triangulation. Jadi, kemampuan mengolah datanya akan lebih akurat lagi. Terlebih, jika digunakan untuk navigasi saat berkendaraan. (AE/thePONSEL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments