Google Play Ukur Jumlah Perangkat Android

Kompetisi sistem operasi ponsel antara Android vs iOS memang cukup sengit. Di AS, Android kabarnya sudah tersingkir oleh iOS. Namun, dari hitungan statistik Google paling baru menjelaskan bahwa Android 4.0 Ice Cream Sandwich mencapai 15,8% disupport devicenya, dan terjadi kenaikan sekitar 5,1% dibanding awal Juli 2012.

Baca juga:   Mozilla Siapkan Smartphone Seharga Rp 200 Ribuan dengan Fitur Lengkap

Peningkatan di versi terbaru ini justru membuat tren untuk versi Android di bawahnya mengalami penurunan. Android versi 2.3 Gingerbread misalnya, awal Juli 2012 mampu memberikan konstribusi 63,6% dari total perangkat Android. Namun kali ini, turun hingga 60,3%, kabar ini dilansir dari Digital Inspiration.

Baca juga:   Biaya Servis dan Spare Part Produk Xiaomi Kini Lebih Murah

Begitu pula, untuk Android Froyo dan Eclair pun mengalami penurunan. Padahal di awal Juli, Froyo berkontribusi 17,3 persen namun kini turun 15,5 persen. Nasib yang sama dialami Android Eclair yang berkontribusi 4,7 persen dan kini turun jadi 4,2 persen.

Baca juga:   SPC Pasang 8.734 CCTV Lokal untuk Kurangi Kriminalitas dan Lakalantas

Data penurunan di atas diperoleh dari jumlah perangkat Android yang terkoneksi Google Play selama 14 hari, metode ini digunakan sebagai parameter untuk mengetahui handset mana yan tak terkoneksi dengan internet maupun saat dial. (AE/thePONSEL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments