Layanan Klinik Lawan COVID-19 Good Doctor Siaga 24 Jam

Klinik Lawan COVID-19 Good Doctor

thePONSEL.com – Menanggapi lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi baru-baru ini di Indonesia, pada bulan Juni 2021, Good Doctor Technology Indonesia meluncurkan layanan khusus Klinik Lawan COVID-19 Good Doctor di dalam aplikasi, yang merupakan bagian dari inisiatif perusahaan #LawanPandemi.

Melalui klinik daring all-in-one yang beroperasi 24 jam ini, pengguna bisa mendapatkan bantuan terkait COVID-19 melalui aplikasi Good Doctor dan GrabHealth, berupa akses langsung ke tenaga medis profesional yang berdedikasi untuk melayani berbagai pertanyaan terkait COVID-19.

Peluncuran klinik daring ini merupakan perluasan dari “Covid-19 Care Center” yang sebelumnya telah tersedia di aplikasi Good Doctor, yang menyediakan solusi lengkap terkait COVID-19, termasuk pendaftaran vaksinasi, pemesanan tes swab PCR, serta produk kesehatan khusus mulai dari masker medis hingga multivitamin.

“Di Good Doctor, kami berkomitmen untuk meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan berkualitas untuk semua orang dengan menyediakan layanan dokter untuk setiap keluarga, dan akan terus memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mendukung upaya Pemerintah dalam mengendalikan pandemi dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional”, ungkap Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana.

Good Doctor juga menjadi salah satu mitra aplikasi telemedisin swasta Pemerintah untuk memberikan layanan dan konsultasi kesehatan gratis bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri, demi mendukung fasilitas kesehatan dalam memberikan perawatan bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Para pasien isoman dapat berkonsultasi gratis dengan dokter-dokter terpilih melalui aplikasi Good Doctor, sehingga mereka bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang tepat. Layanan ini tidak hanya bisa dinikmati oleh warga Jakarta, tetapi juga di Jabodetabek.

Baca:   Spirit S77, K73 dan M88, Hape Anak Bangsa

Pasien isoman ini juga akan mendapat panduan tambahan untuk memastikan mereka dipantau oleh dokter dan tidak mendiagnosis dirinya sendiri.

dr. Daeng M Faqih SH, MH, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mengatakan, “Good Doctor secara konsisten menunjukkan komitmen untuk mendukung upaya kami melalui penggunaan teknologi digital, yang sangat dibutuhkan oleh mereka yang hanya dapat mengakses bantuan kesehatan dari rumah mereka. Saya percaya bahwa di masa depan, peran telemedisin akan semakin penting dalam menyediakan layanan kesehatan yang mudah diakses bagi jutaan masyarakat Indonesia.”

Sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan, Good Doctor juga secara proaktif mengedukasi masyarakat dengan menyebarluaskan informasi faktual terkini seputar COVID-19 melalui aset media komunikasi, media sosial, dan artikel di website.

Baru-baru ini, Good Doctor menerbitkan buku pedoman untuk protokol isolasi mandiri, sejalan dengan anjuran Kementerian Kesehatan untuk memberikan panduan kepada pasien positif Covid-19 untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4546 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments