NOICE Luncurkan Noicemaker Studio, Bisa untuk Monetisasi

Noicemaker Studio

thePONSEL.comNOICE menghadirkan Noicemaker Studio, sebuah ruang digital tanpa batas bagi para kreator untuk dapat mengoptimalkan karya mereka di industri konten audio tanah air.

Co-founder & CEO NOICE, Rado Ardian, mengatakan “Noicemaker Studio lahir dari komitmen kami untuk menciptakan ekosistem konten audio berkualitas dan dapat diakses dengan mudah oleh semua konten creator”.

Melalui Noicemaker Studio, semua konten kreator dari seluruh daerah di Indonesia dapat menghadirkan karya mereka, khususnya podcast, ke dalam aplikasi NOICE dan menjangkau audiens secara lebih luas melalui jaringan ekosistem NOICE.

Lebih lanjut Rado menjelaskan “Di Noicemaker Studio, para konten kreator (atau yang kami sebut, Noicemaker) dapat memasukkan konten podcast mereka ke aplikasi NOICE dengan mudah, serta memiliki akses langsung ke dashboard akun kreator NOICE untuk melihat performa karya mereka secara detail.”

Kreator dapat mengakses Noicemaker Studio melalui halaman website studio.noice.id dan mendapatkan akses untuk menghadirkan konten mereka di NOICE dengan cara memasukkan link RSS podcast mereka ke halaman website tersebut.

Selain diperuntukkan bagi para kreator baru, Noicemaker Studio juga dapat dimanfaatkan oleh para kreator NOICE untuk melihat performa dari berbagai konten yang mereka hadirkan, dengan harapan kedepannya mereka dapat berinovasi menciptakan karya yang lebih baik.

Co-founder & CBO NOICE, Niken Sasmaya mengungkapkan “Noicemaker Studio sendiri merupakan bagian dari Noicemaker Club Program (NCP), sebuah program terintegrasi yang dihadirkan NOICE untuk mendukung para konten kreator untuk tumbuh dan berkembang seiring dengan kesuksesan performa konten mereka. Dengan program ini tidak ada lagi batasan bagi para kreator untuk memperkenalkan dan mempopulerkan karya mereka ke masyarakat secara luas.”

Melalui Noicemaker Studio, para kreator akan mendapatkan banyak kemudahan dan dukungan, diantaranya:

  • Akses tanpa batas bagi para konten kreator dimanapun dan kapanpun untuk bisa memasukkan konten podcast mereka ke NOICE
  • Akses dashboard untuk mengetahui performa karya mereka lewat fitur analitik. Data yang bisa dimonitor sangat lengkap mulai dari performa konten, profil pendengar, interaksi, hingga daerah asal pendengar.
  • Dukungan NOICE yang beragam lewat NCP – untuk setiap kreator mulai dari edukasi dan pelatihan cara memproduksi konten audio yang menarik, dukungan dalam proses produksi dan fasilitas studio rekaman, promosi, hingga langkah monetisasi.
Baca:   Startup Delman Raih Pendanaan 1,6 Juta USD

Platform Noicemaker Studio dapat diakses oleh semua kreator tanpa terkecuali.

Untuk memonitor kualitas konten podcast yang tayang di aplikasi NOICE, akan ada screening berkala yang dilakukan setiap minggunya untuk memastikan kualitas dan kelayakan konten podcast baru yang tayang dari Noicemaker Studio.

Selain itu, untuk melindungi sekaligus memastikan kualitas konten tetap terjaga, NOICE juga menghadirkan fitur report bagi pengguna untuk melaporkan jika ada konten yang dirasa vulgar atau tidak layak tayang.

“Dalam waktu dekat, tepatnya di akhir kuartal 2 tahun ini, kami berencana memberikan akses bagi semua kreator yang telah bergabung menjadi Noicemaker lewat platform Noicemaker Studio untuk dapat membuat room di Noice Live, fitur dimana mereka dapat berinteraksi secara real time dengan para pendengar mereka, berdiskusi dan membahas berbagai topik menarik,” tambah Rado.

Fitur ini sangat unik karena belum tersedia di aplikasi konten audio manapun, yang dimana fitur on-demand podcast dan live audio berada di aplikasi yang sama.

“Akan ada peluang untuk melakukan monetisasi sehingga para konten kreator ini juga bisa menghasilkan pendapatan sendiri dari karya yang mereka hasilkan. Hal ini tentu akan semakin memperkuat posisi NOICE untuk bisa mengakselerasi pertumbuhan ekosistem konten audio di tanah air.” tutup Rado.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments