realme 9 Pro Series Meluncur 16 Januari 2022, Ini Bocoran Spesifikasinya!

realme 9 Pro Series

thePONSEL.com – Setelah ditunggu-tunggu, realme akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran smartphone mid-range terbarunya yakni realme 9 Pro Series.

Tidak hanya itu, semua varian realme 9 Pro Series juga sudah didukung prosesor 5G sebagai bentuk komitmen realme sebagai 5G Popularizer di Indonesia.

“Kali ini realme 9 Pro Series kami akan seluruhnya dilengkapi dengan prosesor 5G yang selaras dengan target 2022 kami untuk menjadi 5G Popularizer di Indonesia. Sebagai lini produk andalan, Number Series mewarisi spesifikasi kelas flagship, dibalut dengan desain flagship dan build quality kelas flagship yang sesuai dengan harganya. Oleh karena itu, kami yakin realme 9 Pro Series mampu menjadi flagship di segmen mid-range favoritnya anak muda,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

realme 9 Pro+

Lini baru ini memiliki varian “Pro+” yang digadang-gadang menjadi smartphone pertama di kelas menengah yang memiliki fitur flagship kamera Sony IMX766 + OIS.

Sensor Sony IMX766 yang merupakan salah satu sensor dengan kinerja luar biasa pada smartphone flagship 2021, memiliki ukuran sensor super besar 1/1,56″ dan area piksel yang besar.

Selain itu, lensa OIS di realme 9 Pro+ diklaim sanggup memberikan kualitas gambar yang luar biasa bagi pengguna.

realme 9 Pro+ juga akan didukung oleh performa flagship MediaTek Dimensity 920 yang dirancang untuk pengguna smartphone yang menitikberatkan performa kamera, tampilan yang mulus, dan baterai awet tahan lama.

Menggunakan proses produksi TSMC 6nm terbaru, prosesor octa-core ini sangat efisien untuk smartphone 5G yang ramping dan ringan dengan performa yang luar biasa.

Didukung chipset jaringan 5G ini, realme 9 Pro series juga akan menjadi 5G Popularizer di segmen mid-range.

Baca:   Pembelian Pulsa di Aplikasi DANA Meningkat, Ini Penyebabnya!

Terinspirasi oleh sunrise atau matahari terbit, realme sekali lagi menunjukkan DNA desain terdepannya dengan Light Shift Design yang unik pada realme 9 Pro Series.

Di bawah sinar matahari atau paparan sinar UV, bagian belakang belakang perangkat akan berubah warna, dari warna biru menjadi warna merah dalam waktu 3 detik.

Dan akan kembali menjadi biru dalam 2 sampai 5 menit jika sudah tidak terkena paparan sinar matahari atau sinar UV.

Efek khusus desain flagship ini dapat tercipta berkat prinsip photochromic, dengan menambahkan material photochromic organik OCA sehingga memungkinkan bagian belakang berubah warna saat terpapar oleh sinar ultraviolet.

realme 9 Pro

Selain varian “Pro+”, di laman resmi realme Indonesia juga terpampang varian lain yakni realme 9 Pro yang juga akan sama-sama diluncurkan.

Smartphone ini akan hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 695 yang dikolaborasikan dengan baterai 5000 mAh plus teknologi Dart charge 33W.

realme 9 Pro juga membawa konsep light shift design yang keren, serta layar 120Hz Ultra smooth.

Perangkat ini disokong 64 MP Nightscape Camera dan juga telah disokong fitur konektivitas NFC.

Tanggal Peluncuran realme 9 Pro Series

realme telah menjadwalkan tanggal peluncuran global realme 9 Pro Series: Capture The Light pada 16 Januari 2022 pukul 15:00 WIB, langsung secara online via realme Official YouTube Channel atau melalui link berikut https://bit.ly/9ProSeriesLaunch.

Nantikan juga penawaran menarik dari partner e-commerce eksklusif: realme 9 Pro di JD.ID, realme 9 Pro+ di Shopee dan offline partner Erafone untuk realme 9 Pro Series.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments