Samsung Buka Pre-order Galaxy Z Fold4 5G di Indonesia

Galaxy Z Fold4 5G

thePONSEL.com – Selain Galaxy Z Flip4 5G, Samsung juga mengenalkan smartphone foldable terbaru lainnya yang tidak kalah powerful yakni Galaxy Z Fold4 5G.

Galaxy Z Fold4 5G adalah buah dari inovasi lini smartphone Galaxy yang berkelanjutan, sekaligus menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini.

Samsung menggabungkan berbagai keahlian teknologinya untuk menciptakan smartphone yang kini menawarkan pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode.

Menariknya lagi, ini adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat bepergian.

Fitur Taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan.

Perangkat ini pun memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru.

Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi.

Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Lewat Google Meet, kini pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube ataupun main game bareng saat video call.

Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan.

Pengalaman multitasking pun menjadi lengkap dengan dukungan S Pen yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan Standing Cover with Pen case.

Ambil foto dan video yang lebih menakjubkan dengan Galaxy Z Fold4 5G berkat kamera yang telah ditingkatkan, seperti lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom.

Berbagai mode kamera di perangkat ini, termasuk peta Zoom yang lebih besar pada Capture View Mode, Dual Preview, dan Rear Cam Selfie, dibuat khusus untuk memaksimalkan form factor unik pada perangkat sehingga pengguna bisa lebih fleksibel mengambil gambar.

Lalu, berkat ukuran piksel yang lebih besar, sensor dengan hasil gambar yang 23% lebih cerah, dan tenaga pemrosesan yang telah ditingkatkan, pengguna bisa mendapat gambar yang jernih bahkan saat malam hari.

Baca:   Ini Harga dan Fitur Unggulan realme Band

Pengguna dapat menikmati konten dengan lebih immersive dan beda dari berkat layar utama 7,6 inci yang lebih cerah, adaptive refresh rate 120Hz, serta Under Display Camera (UDC) yang semakin tersembunyi lewat pengaturan piksel terbarukan.

Aplikasi media sosial popular seperti Facebook pun telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat untuk pengalaman mengakses konten yang lebih nyaman.

Pengguna pun bisa buka aplikasi streaming kesukaannya seperti Netflix dan menonton secara hands-free dengan Flex Mode.

Bahkan, untuk aplikasi yang tidak teroptimalisasi sekalipun, pengguna bisa mengontrol perangkat tanpa mengganggu konten yang sedang dinikmati menggunakan Flex Mode Touchpad terbaru.

Pengguna bisa pause, rewind, dan play video maupun zoom in dan zoom out konten dengan akurat ketika perangkat sedang dalam posisi Flex Mode.

Gaming juga lebih lancar berkat Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang gahar dan 5G yang super cepat.

Tak ketinggalan, pengguna juga bisa lebih mudah pakai perangkat dengan satu tangan pada saat menggunakan Cover Screen yang lebih besar berkat engsel yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan bezel yang lebih minim.

Samsung terus melanjutkan perjalanan inovasi yang mendobrak batasan dengan menghadirkan level ketahanan yang sesuai ekspektasi konsumen.

Dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang, Galaxy Z Fold4 5G adalah foldable Samsung paling tangguh.

Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan.

Galaxy Z Fold4 5G pun dibekali dengan ketahanan air IPX8, jadi pengguna tak perlu khawatir saat terjebak dalam hujan.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Z Fold4 5G dan Standing Cover with Pen case hadir dengan pilihan warna terbarukan yang meliputi Graygreen, Beige, dan Phantom Black.

Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G juga tersedia dalam warna Burgundy dan opsi ruang penyimpanan hingga 1TB yang bisa didapat secara eksklusif di Samsung.com.

Galaxy Z Fold4 5G tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara, dengan banderolan harga mulai Rp24.999.000.

Pelanggan yang melakukan pre-order Galaxy Z Fold4 5G akan menerima paket Samsung Care+ selama setahun yang memberikan perlindungan terhadap perangkat yang jatuh dan layar yang retak dengan dukungan dari para ahli di Samsung yang tersedia di 51 negara.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold4 5G

LayarMain Screen7,6 inci, QXGA+
Dynamic AMOLED 2X
Infinity Flex Display (2176 x 1812, 21.6:18)
Adaptive refresh rate 120Hz (1~120Hz)
Cover Screen6,2 inci, HD+
Dynamic AMOLED 2X Display (2316 x 904, 23.1:9)

Adaptive refresh rate 120Hz (48~120Hz)
Dimensi & BobotTertutup67,1 x 155,1 x 15,8mm(Hinge) ~ 14.2mm(Sagging)
Terbuka130,1 x 155,1 x 6,3mm
Bobot263g
KameraCover Camera10MP Selfie Camera F2.2, Pixel size: 1.22?m, FOV: 85?
Under display camera4MP Under Display Camera
F1.8, Ukuran piksel: 2.0?m, FOV: 80?
Rear Triple Camera12MP Ultra Wide Camera
F2.2, Ukuran piksel: 1.12?m, FOV: 123?

50MP Wide-angle Camera
Dual Pixel AF, OIS, F1.8, Ukuran piksel: 1.0?m, FOV: 85?

10MP Telephoto Camera
PDAF, F2.4, OIS, Ukuran piksel: 1.0?m, FOV: 36?
APProsesor Octa-Core 4?
MemoriRAM 12GB dengan memori internal 1TB
RAM 12GB dengan memori internal 512GB
RAM 12GB dengan memori internal 256GB
Baterai4,400mAh (typical) dual battery
Pengisian DayaSuper Fast Charging: Terisi hingga 50% selama 30 menit dengan adapter 25W adapter atau lebih tinggi
Fast wireless charging 2.0
Wireless PowerShare
Ketahanan AirIPX8
Sistem OperasiAndroid 12L
One UI 4.1.1
Jaringan dan Konektivitas5G, LTE, Wi-Fi 6E 802.11 a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth v5.2
SensorSensor Capacitive Fingerprint sensor (side), Accelerometer, Barometer, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Proximity sensor, Light sensor
KeamananSamsung Knox, Samsung Knox Vault
Kartu SIMHingga dua Nano SIM dan satu eSIM
WarnaGraygreen, Phantom Black, Beige
[Eksklusif di Samsung.com]: Burgundy
votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments