Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

thePONSEL.comSamsung Electronics Co., Ltd. hari ini mengumumkan generasi terbaru dari smartphone foldable yang paling inovatif: Galaxy Z Flip4 5G.

Smartphone ini meneruskan kesuksesan form factor ikonik dari Samsung yang dilengkapi peningkatan pada fitur-fitur penting seperti pengalaman menggunakan kamera yang lebih baik, baterai yang lebih besar dan kustomisasi yang lebih luas–tentunya dengan desain ultra-compact yang tetap dipertahankan.

Galaxy Z Flip4 5G telah mengembangkan fitur-fitur favorit pengguna yang membuatnya menjadi perangkat terdepan untuk mengekspresikan diri.

Desain clamshell yang compact menawarkan pengalaman unik yang tidak ada di smartphone lainnya.

Pengguna bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipatnya sebagian untuk mengaktifkan FlexCam.

Fitur ini bahkan bisa dipakai pengguna di beragam aplikasi favorit Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai social platform terpopuler, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Pengguna pun bisa buat konten dengan lebih baik di Galaxy Z Flip4 5G, seperti mengambil selfie berkualitas tinggi langsung dari Cover Screen menggunakan kamera utama dengan fitur Quick Shot yang telah dikembangkan.

Video berkualitas tinggi juga bisa direkam di mode Quick Shot, bahkan dengan transisi yang seamless saat beralih ke Flex Mode untuk melanjutkan perekaman secara hands-free tanpa menghentikan video terlebih dahulu–ideal bagi para kreator konten dan vlogger.

Pengguna pun sekarang bisa mengambil selfie dalam Portrait Mode dan melihat preview foto dengan rasio sebenarnya menggunakan Quick Shot.

Lewat kamera yang telah ditingkatkan berkat penanaman sensor dengan hasil gambar yang 65% lebih terang dan dukungan Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform, tiap foto dan video jadi lebih tajam dan stabil–baik siang maupun malam.

Baca:   Hadir di Indonesia, Ini Harga Resmi Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5

Galaxy Z Flip4 5G dibuat untuk menghadirkan pengalaman hands-free sesungguhnya–memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal tanpa membuka perangkat.

Menelepon, membalas pesan, membuka kunci mobil, hingga mengontrol widget SmartThings Scene, semua bisa dilakukan di Cover Screen.

Pengguna pun bisa mengabadikan momen, menonton tayangan favorit, dan terhubung bersama orang-orang terdekat lebih lama berkat kapasitas baterai yang kini diperluas menjadi 3.700mAh.

Bahkan, berkat Super Fast Charging yang kini hadir di Galaxy Z Flip4 5G, perangkat bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit, membuat pengguna bisa tetap terhubung dengan nyaman saat baterai hampir habis.

Desain smartphone ini hadir dengan engsel yang lebih ramping, tepi bodi yang diluruskan, serta bodi kaca beraksen hazed yang kontras dengan rangka metal yang glossy.

Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi secara utuh pada Galaxy Z Flip4 5G dengan Galaxy Themes pada Cover Screen dan Main Screen yang dilengkapi font, icon, dan desain senada.

Bahkan, pengguna bisa membuat Cover Screen sendiri yang beda dari yang lain dengan desain jam baru dan latar belakang dengan berbagai format, mulai dari gambar, GIF, hingga video.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Z Flip4 5G tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara, dengan banderolan harga mulai Rp 13.999.000.

Pelanggan yang melakukan pre-order Galaxy Z Flip4 5G akan menerima paket Samsung Care+ selama setahun yang memberikan perlindungan terhadap perangkat yang jatuh dan layar yang retak dengan dukungan dari para ahli di Samsung yang tersedia di 51 negara.

Spesifikasi Galaxy Z Flip4 5G

LayarMain Screen6,7 inci, FHD+
Dynamic AMOLED 2X 
Infinity Flex Display (2640 x 1080, 22:9)
Adaptive refresh rate 120Hz (1~120Hz)
Cover Screen1,9 inci, Super AMOLED Display
260 x 512
Dimensi & BobotTerlipat71,9 x 84,9 x 17,1mm (Hinge) – 15.9mm (Sagging)
Terbuka71,9 x 165,2 x 6,9mm
Bobot187g
KameraFront Camera10MP Selfie Camera
F2.4, Ukuran piksel: 1.22?m, FOV: 80?
Rear Dual Camera12MP Ultra Wide Camera F2.2, Ukuran piksel: 1.12?m, FOV: 123?
12MP Wide-angle Camera
Dual Pixel AF, OIS, F1.8, Ukuran piksel: 1.8?m, FOV: 83?
APProsesor Octa-Core 4?
MemoriRAM 8GB dengan memori internal 512GB
RAM 8GB dengan memori internal 256GB
RAM 8GB dengan memori internal 126GB
Baterai3,700 mAh (typical) dual battery
Pengisian DayaSuper Fast Charging
Fast Wireless Charging 2.0
Wireless PowerShare  
Wired charging kompatibel dengan QC2.0 dan AFC.
Ketahanan AirIPX8
Sistem OperasiAndroid 12
One UI 4.1.1
Jaringan dan Konektivitas5G, LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth v5.2
SensorCapacitive Fingerprint sensor (side), Accelerometer, Barometer, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Proximity sensor, Light sensor
KeamananSamsung Knox, Samsung Knox Vault
Kartu SIMSatu Nano SIM dan satu eSIM
WarnaBora Purple, Graphite, Pink Gold, Blue
[Bespoke Edition]: Depan/Belakang(Yellow, White, Navy, Khaki, Red), Frame(Silver/Black/Gold)
votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments