Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip6 di Indonesia

Galaxy Z Flip6 Harga dan Spesifikasi

thePONSEL.com – Selain Galaxy Z Fold6, di Galaxy Unpacked 2024 Samsung juga menghadirkan update terbaru Galaxy AI di Galaxy Z Flip6.

Smartphone ini tidak hanya dioptimalkan agar mudah dibawa ke mana-mana, tetapi juga menawarkan rangkaian fitur kustomisasi dan kreativitas terbaru, sehingga pengguna bisa memanfaatkan setiap momen dengan maksimal.

Super AMOLED FlexWindow 3.4 inci kembali ditingkatkan, sehingga fungsi-fungsi yang ditenagai AI bisa digunakan tanpa pengguna perlu membuka device.

Untuk memudahkan komunikasi on-the-go, pengguna bisa membalas pesan dengan Suggested replies yang akan menganalisis beberapa pesan terakhir yang dikirimkan untuk memberikan pilihan respon yang tepat.

Dengan Galaxy AI, pengguna juga bisa semakin memaksimalkan device yang ramping ini dengan FlexWindow yang menghadirkan sejumlah fitur yang seamless.

Dengan FlexWindow, pengguna bisa mengakses update dan notifikasi pada Samsung Health, serta memilih lagu dari widget musik. FlexWindow juga menghadirkan semakin banyak Widgets – pengguna bahkan bisa mendapatkan informasi dari beberapa Widgets sekaligus.

Pengalaman menggunakan Galaxy Z Flip6 pun semakin lengkap karena pengguna bisa melakukan kustomisasi device dengan berbagai cara.

Misalnya, dengan Photo Ambient yang ditenagai AI, wallpaper bisa berubah secara real-time mengikuti waktu dan cuaca.

Pengguna juga dapat dengan mudah membuat tampilan dan nuansa yang seragam dengan opsi suggested screen layout dengan menganalisis wallpaper yang digunakan, seperti menggerakkan jam dan mengubah warna bingkai untuk memastikan background image tampak menonjol.

Baca juga:   Ini Alasan Fitur NFC di Smartphone Bikin Mudik Lebih Nyaman

Kreativitas semakin tak terbatas dengan FlexWindow. FlexCam kembali menghadirkan pengalaman kamera paling versatile dilengkapi sejumlah opsi kreatif terbaru.

Dengan Auto Zoom, FlexCam dapat secara otomatis menemukan framing yang paling tepat untuk shot yang diambil dengan mendeteksi subjek dan melakukan zoom in dan zoom out sebelum melakukan penyesuaian.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu bingung memilih capture teman atau backdrop yang indah dalam satu shot – dan semua ini bisa dilakukan dengan hands-free.

Sensor 50MP Wide dan 12MP Ultra-wide terbaru memberikan pengalaman kamera yang ditingkatkan dengan detail gambar yang jelas dan tajam.

Sensor 50MP terbaru juga mendukung 2x optical zoom untuk foto bebas noise, sekaligus menawarkan AI zoom untuk pengalaman shooting yang semakin canggih dengan 10x zoom.

Tidak hanya itu, fitur Nightography yangditingkatkan dengan video HDR memungkinkan pengguna untuk capture lebih banyak video memukau, bahkan dalam kondisi low-light.

Fitur ini pun kini semakin dikembangkan lewat kerjasama dengan aplikasi sosial media popular.

Fitur night capturing kini hadir dalam aplikasi Instagram, jadi pengguna bisa mengambil foto menakjubkan di malam hari dan membagikannya  langsung dari aplikasi.

Pengguna bisa memaksimalkan semua fitur custom dan kreatif pada Galaxy Z Flip6 tanpa perlu mengkhawatirkan battery life, bahkan untuk waktu penggunaan lebih lama berkat optimalisasi hardware dan software.

Keamanan yang Bisa Dipercaya dan Dikendalikan Seutuhnya

Galaxy Z Flip6 dilindungi oleh Samsung Knox, platform keamanan berlapis dari Samsung Galaxy yang dibuat untuk mengamankan informasi penting dan melindungi device dari berbagai bentuk kerentanan berkat solusi dari hulu ke hilir, deteksi ancaman secara real time, dan perlindungan kolaboratif.

Baca juga:   Kelebihan TECNO SPARK 9T, Sejutaan dengan Kamera Selfie 32MP

Di era AI seperti saat ini, komitmen Samsung semakin kuat dalam memberdayakan pengguna melalui pilihan pengaturan device sesuai preferensinya.

Maka dari itu, pengguna memiliki kendali penuh dalam mengizinkan akses terhadap data pada perangkat untuk meningkatkan pengalaman menggunakan fitur-fitur AI melalui pengaturan dari Galaxy AI.

Sebagai lapisan perlindungan tambahan, Enhanced Data Protection menawarkan enkripsi end-to-end saat pengguna melakukan backup, sync, atau restore data dengan Samsung Cloud.

Galaxy Z Series terbaru juga didukung fitur-fitur keamanan dan privasi lainnya dari Samsung, termasuk Knox Vault, Security & Privacy Dashboard, Auto Blocker, passkeys, Secure Wi-Fi, dan Private Sharing di Quick Share.

Perjalanan Menuju Masa Depan yang Berkelanjutan

Galaxy Z Series terbaru memperkuat komitmen Samsung untuk memberikan lebih banyak dampak positif bagi bumi dan manusia dengan menata ulang bagaimana teknologi seluler dirancang dan dikemas.

Samsung semakin meningkatkan penggunaan bahan daur ulang melalui Galaxy Flip6 dengan penggunaan emas dan tembaga daur ulang untuk pertama kalinya.

Baca juga:   Asus Zenfone C ZC451CG Terdaftar di Postel dan Siap Masuk Pasar Indonesia

Awal tahun ini, Samsung telah memperkenalkan mineral daur ulang seperti kobalt dan elemen rare earth dalam Galaxy S24 Series, yang semuanya kini bisa ditemukan di dalam komponen Galaxy Z Flip6, bersama dengan plastik, aluminium, dan kaca daur ulang.

Galaxy Z Flip6 pun hadir dalam kotak kemasan yang terbuat dari 100% bahan kertas daur ulang. Galaxy Z Series terbaru juga menyediakan upgrade OS sebanyak tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun.

Harga dan Ketersediaan

Samsung sendiri telah membuka kanal pre-order Galaxy n Z Flip6 di Indonesia. Untuk harganya sendiri adalah sebagai berikut:

Harga Samsung Galaxy Z Flip 6

  • 12GB/256 GB – Rp 17.499.000
  • 12GB/512 GB – Rp 19.499.000

Promo Pre-order

Samsung juga memberikan penawaaran khusus selama masa pre-order berupa trade in cashback dan promo PWP senilai hingga Rp1.500.000, Free Samsung Care+ selama 1 tahun, Bank Partner cashback hingga Rp.1.500.000 dan paket data eSIM dari Telkomsel hingga 150 GB.

Untuk konsumen yang melakukan pre-order dari tanggal 10-14 Juli akan mendapatkan Buds FE untuk pembelian Galaxy Z Flip 6.

Khusus untuk pengguna Samsung BRI credit card akan mendapatkan bonus tambahan Galaxy Watch FE.

Sementara untuk konsumen yang telah melakukan pendaftaran minat dari tanggal 26 Juni berhak mendapatkan Samsung Care+ selama 2 tahun.

Spesifikasi Lengkap

?Galaxy Z Flip6
DisplayLayar UtamaFHD+ 6,7 inci AMOLED 2X yang dinamis Kecepatan refresh adaptif 120Hz (1 ~ 120Hz) Display Infinity Flex (2640 x 1080, 22:9)
Cover Screen    Layar Super AMOLED 60Hz 3,4 inci 720 x 748 306 PPI
Dimensi & Berat  Terlipat71.9 x 85.1 x 14.9mm
Terbuka71.9 x 165.1 x 6.9mm
Berat187g
KameraKamera DepanKamera Selfie 10MP F2.2, ukuran Piksel: 1.22?m, FOV: 85?
Kamera Rear DualKamera Ultra-Wide 12MP F2.2, ukuran Piksel: 1.12?m, FOV: 123?  
Kamera Wide-angle 50MP Dual Pixel AF, OIS, F1.8, Ukuran piksel: 1,0?m, FOV: 85?
APSnapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy
Memori & Penyimpanan  Memori 12GB dengan penyimpanan internal 512GB Memori 12GB dengan penyimpanan internal 256GB
BateraiBaterai ganda 4.000 mAh (tipikal)
Pengisian DayaPengisian Daya Berkabel: Mengisi daya hingga 50% dalam waktu sekitar 30 menit. dengan Adaptor 25W dan kabel USB-C 3A Pengisian Cepat Daya Nirkabel 2.0 PowerShare Nirkabel
Ketahanan AirIP48
OSAndroid 14 One UI 6.1.1
Jaringan & Konektivitas5G*, LTE, Wi-Fi 6E, Bluetooth v5.3
SensorCapacitive Fingerprint sensor (side), Accelerometer, Barometer, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Proximity sensor, Light sensor
KeamananSamsung Knox dengan Samsung Knox Vault
Kartu SIMOne Nano SIM dan Multi eSIM Satu Nano SIM dan Multi eSIM
WarnaSilver Shadow, Yellow, Blue, Mint [Eksklusif di Samsung.com] Crafted Black, White, Peach  
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments