Tencent Luncurkan Hunyuan, Large Foundation Model dengan Paten Sendiri

Hunyuan Tencent Cloud

thePONSEL.comTencent baru-baru ini memperkenalkan model andal mereka, Hunyuan, dalam acara Global Digital Ecosystem Summit yang diadakan pada 7 November 2023 di Shenzhen.

Hunyuan kini dapat diakses oleh perusahaan-perusahaan di China untuk menguji dan mengembangkan aplikasi melalui API yang tersedia di Tencent Cloud.

Perusahaan-perusahaan di China sekarang dapat dengan mudah mengintegrasikan Hunyuan ke dalam platform cloud publik Tencent, menyesuaikannya dengan kebutuhan mereka.

Platform ini dilengkapi dengan kecerdasan dalam pemrosesan bahasa Mandarin, logika yang canggih, serta kemampuan eksekusi tugas yang handal.

Foundation model Tencent, Hunyuan, mendukung berbagai fungsi, termasuk pengolahan gambar, penulisan, pengenalan teks, layanan pelanggan, dan lebih banyak lagi.

Fungsi-fungsi ini memiliki dampak besar di sektor-sektor utama seperti keuangan, layanan publik, media sosial, e-commerce, transportasi, dan game.

Pengenalan Hunyuan ini memberikan dorongan besar bagi perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan alat-alat canggih mereka sendiri dan melatih large model yang unik.

Baca juga:   BlackBerry Messenger Bisa Video Chat

Ini merupakan bagian dari Model-as-a-Service (MaaS) Tencent, yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Juni tahun ini.

MaaS menyediakan large model yang ekonomis dan disesuaikan untuk berbagai industri, dengan lebih dari 50 solusi yang mencakup 20 industri besar.

Koneksi Hunyuan ke lebih dari 50 produk Tencent, termasuk Tencent Cloud, Tencent Advertising, Tencent Games, Tencent Fintech, dan lainnya, menghadirkan berbagai penerapan praktis. Sebagai contoh:

  • Tencent Meeting kini memiliki asisten AI yang didukung oleh Hunyuan untuk melakukan tugas-tugas kompleks, seperti membuat notulen rapat dengan instruksi bahasa alami.
  • Tencent Docs, yang terintegrasi dengan Hunyuan, dapat menghasilkan teks dengan format standar hanya dengan satu klik.
  • Hunyuan juga mendukung pembuatan konten iklan yang menarik untuk beriklan di dunia periklanan.
Baca juga:   IndiHome Gelar Content Creation Competition Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Menurut Dowson Tong, Senior Executive Vice President of Tencent dan CEO Tencent Cloud & Smart Industries Group (CSIG), Hunyuan membantu menjembatani kesenjangan antara chatbot AI dan kebutuhan bisnis untuk meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya, dan melindungi privasi serta data milik mereka.

Vice President of Tencent, Jie Jiang, mengungkapkan bahwa Tencent telah beralih dari algoritma model ke infrastruktur AI yang komprehensif.

Hunyuan, saat ini, memiliki lebih dari 100 miliar metrik evaluasi dan lebih dari dua triliun token dalam data pra-pelatihan.

Hunyuan akan terus dikembangkan untuk melayani lebih banyak bisnis dan aplikasi seiring berjalannya waktu.

Pertumbuhan bisnis internasional Tencent Cloud terus mengesankan, dengan kehadiran di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Baca juga:   XL Raih Mobile Service Provider of the Year dan Market Challenger of the Year

Tencent Cloud telah mencapai prestasi besar dengan fasilitas pusat data di 26 wilayah dan lebih dari 70 zona ketersediaan, dengan kapasitas penyimpanan tingkat exabyte.

Pada paruh pertama tahun 2023, pendapatan bisnis internasional tumbuh secara signifikan di berbagai wilayah, seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Indonesia, Eropa, dan Timur Tengah.

Ekosistem Mitra Global Tencent Cloud, dengan lebih dari 11.000 mitra saat ini, telah menjadi pendorong utama kesuksesan bisnis internasional.

Tencent Cloud terus berfokus pada strategi ekspansi bisnis internasional yang mencakup peningkatan produk, ekosistem mitra yang kuat, dan inovasi dalam berbagai industri.

Ini memberikan peluang kolaborasi yang bermanfaat bagi pengusaha domestik dan internasional, memungkinkan mereka mengakses pasar China dan memanfaatkan layanan berkualitas tinggi yang ditawarkan oleh Tencent.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments